PKS Desak MKD Segera Proses Kasus Viktor

KIBLAT.NET, Jakarta – Politikus PKS, Mardani Ali Sera menegaskan bahwa publik tidak boleh melepaskan kasus Viktor Laiskodat. Ia menegaskan, jika belum puas dengan penanganannya saat ini, publik bisa melapor lagi.

“Publik harusnya mengawal itu (kasus Viktor.red). Kalau publik belum puas, monggo ditindaklanjuti, publik monggo lapor lagi,” ujarnya kepada awak media pada Rabu (22/11/2017).

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) harus memproses Viktor dengan tegas. Sebab, dengan kasus Viktor, kehormatan DPR dipertaruhkan.

“MKD penjaga penghormatan harusnya berfikir bagaimana menjaga trust dari publik. Kalau MKD tidak menjalankan tugas, jangan salahkan kalau DPR tidak dipercaya publik,” jelasnya.

“PKS dukung jangan sampai institusi disandera oleh satu individu. Maka MKD monggo silahkan segera diproses aduan yang masuk,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Viktor mendapat protes dari banyak pihak setelah pidatonya viral di media sosial. Viktor menyebut Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat mendukung ide khilafah dan berusaha menerapkan ide tersebut. Menurutnya, dalam gerakan khilafah semua wajib shalat dan tak ada perbedaan.

Selain itu, ada seruan bernada ancaman dalam pidato tersebut bagi para pengusungnya. “Kita bunuh mereka (para pengusung khilafah.red) sebelum mereka bunuh kita,” ujar Viktor.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat