... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pesawat Militer AS Jatuh di Laut Filipina

Foto: Kapal induk USS Ronald Reagan.

KIBLAT.NET, Pasifik – Pesawat pengangkut barang Angkatan Laut AS jatuh di kawasan Samudra Pasifik pada Rabu (22/11/2017).

Tiga dari sebelas orang awak pesawat masih belum ditemukan. Sementara delapan lainnya berhasil diselamatkan dan dalam kondisi baik.

“Upaya pencarian dan penyelamatan untuk tiga personil terus berlanjut dengan kapal dan pesawat Angkatan Laut AS dan Kapal Jaga Angkatan Laut Jepang (JMSDF) di tempat kejadian,” kata Armada Ketujuh AS mengatakan dalam sebuah rilis berita.

Angkatan Laut mengatakan dalam sebuah tweet bahwa delapan orang yang selamat dibawa ke kapal ASS Ronald Reagan. Pesawat pengangkut barang Greyhound C-2 jatuh saat dalam perjalanan ke kapal induk, sekitar 150 kilometer barat daya Okinotorishima, Jepang.

Angkatan Laut mengatakan bahwa kapal itu beroperasi di Laut Filipina, yang berada di sebelah timur Filipina, saat kecelakaan terjadi pada pukul 2:45 waktu Jepang. Nama-nama kru dan penumpang belum diumumkan karena masih menunggu klarifikasi dari keluarga.

Penyebab kecelakaan belum diketahui pasti. Angkatan Laut mengatakan sedang melakukan penyelidikan. Pesawat itu digunakan dalam misi latihan angkatan laut AS-Jepang yang terus berlanjut di perairan sekitar Okinawa mulai 16-26 November.

Menteri Pertahanan Jepang Itsunori Onodera mengatakan kepada wartawan bahwa Angkatan Laut AS telah memberitahukan kepadanya bahwa kecelakaan tersebut mungkin merupakan akibat dari masalah mesin.

Pesawat bertenaga propeller membawa personel, surat dan kargo lainnya dari pangkalan daratan ke kapal induk yang beroperasi di laut. Pesawat C-2 telah beroperasi lebih dari lima dekade dan akan digantikan oleh pesawat Osprey tilt-rotor jarak jauh.

Armada Ketujuh AS mengalami dua kecelakaan fatal di perairan Asia tahun ini. Kecelakaan menyebabkan 17 pelaut tewas dan membuat delapan perwira tinggi Angkatan Laut dimutasi, termasuk komandan Armada Ketujuh.

Kapal induk USS John S. McCain dan sebuah kapal tanker minyak bertabrakan di dekat Singapura pada bulan Agustus, menyebabkan 10 pelaut AS tewas. Tujuh pelaut meninggal pada bulan Juni saat kapal USS Fitzgerald dan sebuah kapal kontainer bertabrakan.

Sumber: Aawsat
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Kasus Viktor Laiskodat Dihentikan? Ini Jawaban Polri

Menurut Karo Penmas Div Humas Polri, Brigjen Pol Rikwanto kasus politikus Partai Nasdem itu hingga kini masih dalam tahap penyelidikan.

Kamis, 23/11/2017 11:32 0

Video News

PKS Desak MKD Segera Proses Kasus Viktor

Politikus PKS, Mardani Ali Sera menegaskan bahwa publik tidak boleh melepaskan kasus Viktor Laiskodat. Ia menegaskan, jika belum puas dengan penanganannya saat ini, publik bisa melapor lagi.

Kamis, 23/11/2017 10:52 0

Indonesia

Jual Aset Negara, IRESS Usulkan Jokowi Dimakzulkan

KIBLAT.NET, Jakarta- Direktur IRESS, Marwan Batubara mengungkapkan landasan presiden bila melakukan penjualan aset ke asing....

Rabu, 22/11/2017 21:39 0

Indonesia

Penjualan Aset Negara Dinilai Bermotif Rente dan Pencitraan

Penjualan aset negara dinilai dilatarbelakangi karena dua hal. Pertama, karena motif pemburuan rente. Kedua, karena politik pencitraan.

Rabu, 22/11/2017 21:16 0

Indonesia

Penghasilan Negara Jauh Lebih Kecil Bila Aset Jatuh ke Asing

Direktur Eksekutif Indonesian Resources Studies (IRESS), Marwan Batubara mengatakan bahwa sebenarnya Indonesia memiliki banyak cadangan Sumber Daya Alam (SDA).

Rabu, 22/11/2017 19:57 0

Indonesia

IRESS: Segelintir Orang Kuasai 45% Kekayaan Dunia

Direktur Eksekutif Indonesian Resources Studies (IRESS), Marwan Batubara menjelaskan perihal ketidakadilan global dalam sektor ekonomi.

Rabu, 22/11/2017 19:24 0

Indonesia

Reuni 212 di Monas, FPI: Habib Rezieq Akan Beri Tausiah

GNPF Ulama bersama dengan Presidium Alumni 212 berencana menggelar aksi reuni 212. Acara ini akan diadakan di lapangan Monumen Nasional, Sabtu 2 Desember mendatang.

Rabu, 22/11/2017 18:52 0

Indonesia

Beredar Isu Bendungan Katulampa Jebol, BPBD DKI: Itu Hoax

Curah Hujan yang akhir-akhir mengguyur wilayah Jakarta dan wilayah Bogor memang sempat membuat debit air di Bendung Katulampa meningkat.

Rabu, 22/11/2017 18:05 0

Profil

Abul Walid Al-Ghomidi, Mujahid Penerus Perjuangan Jenderal Khatthab

Terdengar suara letupan senjata, "Duaar" menggelegar di sebuah hutan dekat desa Tsa-Vedeno . Tembakan itu tepat mengenai dada seorang komandan mujahid dari jarak dekat. Darah membuncah dan mengalir di sekujur tubuhnya. Ia pun limbung dan jatuh tersungkur karena jiwanya telah menghadap Rabbnya dan berpisah dari raganya.

Rabu, 22/11/2017 14:44 0

Opini

Masa Depan Media Massa Islam

Media massa Islam di tanah air baik yang masih maupun tidak terbit lagi merupakan warisan tidak ternilai harganya. Media massa yang berideologi Islam telah memberikan warisan peradaban sangat penting.

Rabu, 22/11/2017 13:23 0

Close