... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Kasus Viktor Laiskodat Dihentikan? Ini Jawaban Polri

Foto: Politisi Nasdem, Viktor Laiskodat.

KIBLAT.NET, Jakarta – Polri membantah telah menghentikan kasus Viktor Laiskodat. Menurut Karo Penmas Div Humas Polri, Brigjen Pol Rikwanto kasus politikus Partai Nasdem itu hingga kini masih dalam tahap penyelidikan.

“Beredarnya berita di media yang menyatakan bahwa kasus penistaan yang melibatkan saudara VL sudah dihentikan/SP3 oleh penyidik Bareskrim adalah tidak benar. Kasus tersebut masih berjalan dan dalam status penyelidikan,” katanya dalam rilis yang diterima Kiblat.net pada Kamis (23/11/2017).

Menurutnya, penyidik masih memerlukan beberapa keterangan lagi dari saksi-saksi yang hadir di TKP saat hal tersebut terjadi. Termasuk juga dari saksi ahli bahasa.

“Karena saudara VL anggota DPR, penyidik juga akan melakukan langkah koordinasi dengan DPR dalam kaitan UU MD3,” terangnya.

Proses selanjutnya, kata dia, akan ditangani MKD DPR. Karena yang bersangkutan adalah anggota DPR, maka perlu diuji oleh MKD apakah pernyataan tersebut dalam kapasitas sebagai anggota DPR yang sedang menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat atau kapasitas sebagai pribadi.

“Sesuai UU MD3 nomor 17 tahin 2014 tentang imunitas anggota DPR pasal 224 ayat (1) dan (2) yaitu pernyataan, pertanyaan, pendapat, sikap dan tindakan yang diekspresikan di dalam dan diluar rapat DPR,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

News

Wantim MUI: Putusan MK Soal Penghayat Kepercayaan Distorsi Tafsir Konstitusi

Dewan Pertimbangan (Wantim) MUI, yang menyebutnya ada gelagat upaya distorsi deviasi tafsir konstitusi terkait putusan Mahkamah Konstitusi

Kamis, 23/11/2017 10:26 0

News

Cina Dianggap Seperti VOC, Kok Bisa?

Cina disebut tak ada bedanya dengan kongsi dagang kolonial Belanda, VOC

Kamis, 23/11/2017 09:31 0

Suriah

Pemerintah Darurat Idlib: Konferensi Riyadh Untungkan Rezim Assad

Pemerintah Penyelamat Suriah menyatakan bahwa konferensi oposisi yang dibuka di Riyadh pada hari Rabu (22/11) dan konferensi sejenis lainnya hanya member keuntungan kepada rezim Assad dan mengaktifkan kembali pemerintahannya.

Kamis, 23/11/2017 06:40 0

Arab Saudi

Pertemuan Besar Oposisi Suriah di Riyadh Dimulai

Faksi-faksi oposisi Suriah, Rabu (22/11), membuka Konferensi Riyadh 2. Konferensi ini dalam rangka memilih delegasi yang disepakati dari seluruh kelompok ke perundingan Jenewa VIII.

Kamis, 23/11/2017 05:57 0

Lebanon

Tiba di Lebanon, Saad Al-Hariri Batalkan Pengunduran Diri

Saad Al-Hariri menangguhkan pengunduran dirinya dari jabatan Perdana Menteri Libanon atas permintaan Presiden Michel Aoun guna menjaga keamanan negara.

Rabu, 22/11/2017 20:28 0

Amerika

Jenderal AS Sesumbar Akan Kalahkan Taliban dalam Dua Tahun

Petinggi militer AS di Afghanistan mengatakan pada hari Senin (20/11/2017) bahwa ia meyakini akan bisa membantu pasukan Afghan menekan Taliban dan kembali menguasai minimal 80 persen wilayah dalam waktu dua tahun.

Rabu, 22/11/2017 16:49 0

Turki

Masjid di Turki Punya Program “Shalat Lima Waktu, Olahraga Sekali Waktu”

Program olahraga ini ditawarkan untuk para orang tua atau lansia usai mereka beribadah shalat. Sebagai bagian dari program tersebut, para mahasiswa mengunjungi masjid terdekat setelah shalat dan membimbing para orang tua melakukan olahraga ringan sehari sekali.

Rabu, 22/11/2017 15:22 0

Profil

Abul Walid Al-Ghomidi, Mujahid Penerus Perjuangan Jenderal Khatthab

Terdengar suara letupan senjata, "Duaar" menggelegar di sebuah hutan dekat desa Tsa-Vedeno . Tembakan itu tepat mengenai dada seorang komandan mujahid dari jarak dekat. Darah membuncah dan mengalir di sekujur tubuhnya. Ia pun limbung dan jatuh tersungkur karena jiwanya telah menghadap Rabbnya dan berpisah dari raganya.

Rabu, 22/11/2017 14:44 0

Arab Saudi

Pernah Mendaki Gunung Uhud? Ini 5 Fakta Tentangnya

Gunung Uhud adalah salah satu gunung paling terkenal di Jazirah Arab dan di antara situs geografis dan historis terbesar dari kota Madinah Al-Munawwaroh. Berikut 5 fakta Gunung Uhud yang mungkin belum Anda ketahui: 

Rabu, 22/11/2017 14:08 0

Opini

Masa Depan Media Massa Islam

Media massa Islam di tanah air baik yang masih maupun tidak terbit lagi merupakan warisan tidak ternilai harganya. Media massa yang berideologi Islam telah memberikan warisan peradaban sangat penting.

Rabu, 22/11/2017 13:23 0

Close