... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Wabah Diare Incar Puluhan Ribu Pengungsi Rohingya

Foto: Pengungsi Rohingya.

KIBLAT.NET, Jenewa – Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) memperingatkan bahwa air dari sumur di kamp pengungsian Rohingya di Bangladesh terkontaminasi.

Dalam hal ini, jubir Christophe Boulierac memaparkan bahwa 62 persen air di kamp pengungsian di Bangladesh telah terkontaminasi kuman yang menyebabkan diare akut.

“Kami sangat prihatin dengan peningkatan kasus Diare Akut (AWD) yang telah mewabah dan menyebabkan adanya kematian,” katanya pada Selasa (21/11/2017).

“Sejak tanggal 25 Agustus sampai 11 November 2017, kasus AWD ini telah mengenai 36.096 warga Rohingya dan menewaskan 10 orang,” tambahnya.

Selain itu badan migrasi PBB, IOM membeberkan bahwa puluhan ribu pengungsi Rohingya di Shamlapur, Leda dan Unchiprang beresiko mengalami kelaparan akut karena tidak ada bantuan yang masuk.

“74.000 pengungsi Rohingya yang menetap di desa Shamlapur, Leda dan Unchiprang di bagian selatan Cox’s Bazar berisiko mengalami kelaparan akut,” ujarnya dalam sebuah pernyataan.

“Kasus ini dikarenakan, tidak adanya program bantuan kemanusiaan yang masuk dan perhatian internasional berfokus pada krisis kemanusiaan di Kutupalong dan Balukhali,” pungkasnya.

Sumber: Anadolu
Reporter: Dio Alifullah


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Pengacara Siap Buktikan Jonru Tak Bersalah di Persidangan

Pengacara Jonru, Djuju Purwantoro, mengaku kecewa dengan putusan hakim. Sebab dia menilai proses pemeriksaan terhadap Jonru dan penetapan status tersangka terhadap kliennya tidak mempertimbangkan aspek Hak Asasi Manusia (HAM).

Rabu, 22/11/2017 10:15 0

Indonesia

Dampak Korupsi e-KTP Rusak Negara

Indonesia Corruption Watch (ICW) menilai kerusakan yang diakibatkan korupsi Kartu Tanda Penduduk berbasis Elektronik bukan hanya berdampak lokal, tapi langsung kepada negara.

Rabu, 22/11/2017 08:04 0

Indonesia

ICW: Gegara Korupsi, Citra Indonesia Rusak di Mata Dunia

Aktivis Indonesia Indonesia Corruption Watch (ICW), Donal Fariz mengungkapkan, dengan adanya kasus korupsi yang kembali melibatkan petinggi negara citra Indonesia di mata dunia bisa rusak.

Rabu, 22/11/2017 07:39 0

Video Kajian

Ust. Abu Rusydan: Ketika Umat Meninggalkan Jihad

KIBLAT.NET – Ust. Abu Rusydan: Ketika Umat Meninggalkan Jihad. Tubuh kita membutuhkan makanan bergizi untuk...

Rabu, 22/11/2017 05:30 0

Rohah

Manusia Terbang Pertama itu Bernama Abbas Ibnu Firnas

Wright bersaudara mungkin yang paling terkenal di antara mereka. Pada tahun 1903 mereka dikenal sebagai penemu penerbangan pertama. Namun, berabad-abad lalu sebelum penemuan Wright bersaudara, seorang Muslim, Abu al-Qasim Abbas ibn Firnas ibn Wirdas al-Takurini, atau yang lebih dikenal dengan Abbas Ibnu Firnas telah melakukan usaha yang berhasil membuat manusia terbang.

Selasa, 21/11/2017 17:07 0

Indonesia

Imparsial: UU Ormas Harus Segera Direvisi

Direktur lembaga swadaya masyarakat (LSM) Imparsial, Al Araf menilai bahwa undang-undang tentang organisasi kemasyarakatan membahayakan demokrasi.

Selasa, 21/11/2017 13:19 0

Indonesia

Impian Wagub Sandi, Jadikan Tanah Abang Pusat Dagang di Asia Tenggara

Dia mengatakan, ada kemiripan antara kawasan tanah abang dan Grand Bazaar di Istanbul, Turki. Hal ini diungkapkannya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (20/11/2017).

Selasa, 21/11/2017 11:18 0

Indonesia

Anda Terlalu Sibuk dengan Kasus Setnov, Sampai Tak Sadar BBM Naik Lagi

Kehebohan penangkapan ketua DPR RI sebagai tersangka kasus korupsi KTP elektronik seakan 'membius' publik.

Senin, 20/11/2017 19:36 0

Indonesia

PPP Inginkan Pembubaran Ormas Harus Melalui Pengadilan

Anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani menyayangkan tindakan pemerintah yang dinilainya sangat represif terkait pembubaran organisasi kemasyarakatan (ormas).

Senin, 20/11/2017 18:57 0

Indonesia

Penghayat Kepercayaan Masuk KTP, MIUMI: Berpotensi Suburkan Aliran Sesat

Wakil Ketua Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Pusat, Muhammad Zaitun Rasmin mengkhawatirkan pencantuman aliran kepercayaan di kolom agama KTP/ KK.

Senin, 20/11/2017 11:36 1

Close