Reuni 212 di Monas, FPI: Habib Rezieq Akan Beri Tausiah

KIBLAT.NET, Jakarta- GNPF Ulama bersama dengan Presidium Alumni 212 berencana menggelar aksi reuni 212. Acara ini akan diadakan di lapangan Monumen Nasional, Sabtu 2 Desember mendatang.

Ketua DPP FPI Pusat, Kyai Shabri Lubis mengatakan bahwa telah dibentuk panitia khusus panitia untuk mempersiapkan acara tersebut. Panitia terdiri dari gabungan Presidium Alumni 212, GNPF Ulama, ormas-ormas Islam termasuk ormas-ormas kepemudaan dan nasionalis.

Sementara itu, sempat tersiar kabar bahwa Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab akan kembali ke Indonesia untuk menghadiri acara reuni 212. Akan tetapi Shabri Lubis belum bisa memastikan kehadiran Habib Rizieq.

“Saya belum bisa memastikan tapi yang jelas (HRS) akan memberikan tausiahnya atau sambutannya. Insyaallah ada dari Habib Rizieq,” kata ungkapnya di gedung MUI pusat, pada Selasa (22/11/2017).

Acara reuni tersebut rencananya akan dimulai dengan shalat subuh berjamaah di Monas. Pihak panitia juga akan berkoordinasi dengan pengurus Masjid Istiqlal agar dapat menerima jamaah yang hendak i’tikaf dan shalat tahajud di Istiqlal.

“Dimulai dari sholat subuh berjamaah di Monas. Jadi umat Islam diharapkan datang dari malamnya,” ujarnya.

“Kami juga akan berkoordinasi dengan pihak Istiqlal, supaya bisa membuka pintunya menerima umat Islam yang mau melaksanakan itikaf, tahajud, salat subuh juga di Istiqlal,” lanjutnya.

Dia juga berharap event ini dapat menghadirkan komitmen kebersamaan. Komitmen yang dimaksud bertujuan untuk tidak menghina agama orang lain keyakinan orang lain.

BACA JUGA  Din Syamsuddin: MUI Perlu Dipimpin Ulama Berintegritas

“Komitmen menghargai Pancasila, menghargai ketuhanan yang maha esa itu komitmen,” tuturnya.

“Nah, komitmen itulah makanya 212 itu dihadiri oleh bukan hanya umat Islam saja tetapi umat non Islam pun ikut hadir. Karena mereka merasakan bahwa ini bukan sebatas urusan politik. Ini urusan keyakinan ini urusan hukum,” pungkasnya.

Reporter: Qoid
Editor: Syafi’i Iskandar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat