... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Banjir Landa Jeddah, Sekolah-sekolah Ditutup

Foto: Banjir di Jeddah.

KIBLAT.NET, Jeddah – Banjir bandang yang dipicu oleh hujan deras menyapu Jeddah pada Selasa (21/11/2017). Pengendara motor dan mobil terlihat menepi karena genangan air menutup jalan.

Banjir juga membuat pihak berwenang menutup sekolah dan universitas di kota terbesar kedua di Arab Saudi tersebut.

Otoritas pertahanan sipil Saudi mengatakan, hujan deras diperkirakan akan berlangsung setidaknya sampai hari Rabu.

 

Penduduk setempat ramai-ramai mengunggah video di media sosial. Sebuah video menunjukkan iring-iringan mobil membelah genangan air yang menyerupai danau.

Curah hujan yang tinggi juga mempengaruhi wilayah barat Arab Saudi. Departemen Pendidikan mengumumkan bahwa sekolah Jeddah akan tetap ditutup untuk keselamatan siswa.

Pada hari Senin, sebuah buletin yang dikeluarkan oleh Otoritas Umum Meteorologi dan Perlindungan Lingkungan memperingatkan cuaca buruk di berbagai wilayah Kerajaan, dengan badai pasir bertiup ke Qassim dan wilayah barat Riyadh.

Hujan dan badai petir diperkirakan terjadi di wilayah Madinah dan Makkah, termasuk wilayah pesisir dan juga di atas pegunungan Jazan, Asir dan Baha.

Hujan yang deras hingga sedang yang bercampur badai debu dan pasir juga terjadi di Tabuk, wilayah Perbatasan Utara, Al Jouf dan Salam.

Banjir terjadi hampir setiap tahun di Jeddah, di mana penduduk telah lama mengeluhkan infrastruktur yang buruk.

Pada tahun 2009, banjir menewaskan 123 orang di kota Laut Merah. Dua tahun kemudian, sekitar 10 orang dilaporkan tewas karena banjir.

BACA JUGA  Rasanya Seperti Mimpi, Kata Seorang Jamaah Haji saat Berjalan di Sekitar Ka'bah

Sebuah komite anti-korupsi yang dipimpin oleh Putra Mahkota Mohammed bin Salman melancarkan tindakan keras yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap petinggi kerajaan pada awal bulan ini. Banjir Jeddah di tahun 2009 menjadi salah satu kasus yang sedang diselidiki.

Sumber: New Strait Times
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Catatan Pengacara dalam Sidang Praperadilan Jonru

Pengacara Jonru, Sulistiyowati mengaku kecewa dengan keputusan hakim yang menolak pengajuan praperadilan Jonru Ginting. Menurutnya, hakim mengabaikan fakta-fakta yang ada.

Rabu, 22/11/2017 11:33 0

Indonesia

Pengacara Siap Buktikan Jonru Tak Bersalah di Persidangan

Pengacara Jonru, Djuju Purwantoro, mengaku kecewa dengan putusan hakim. Sebab dia menilai proses pemeriksaan terhadap Jonru dan penetapan status tersangka terhadap kliennya tidak mempertimbangkan aspek Hak Asasi Manusia (HAM).

Rabu, 22/11/2017 10:15 0

Indonesia

Dampak Korupsi e-KTP Rusak Negara

Indonesia Corruption Watch (ICW) menilai kerusakan yang diakibatkan korupsi Kartu Tanda Penduduk berbasis Elektronik bukan hanya berdampak lokal, tapi langsung kepada negara.

Rabu, 22/11/2017 08:04 0

Indonesia

ICW: Gegara Korupsi, Citra Indonesia Rusak di Mata Dunia

Aktivis Indonesia Indonesia Corruption Watch (ICW), Donal Fariz mengungkapkan, dengan adanya kasus korupsi yang kembali melibatkan petinggi negara citra Indonesia di mata dunia bisa rusak.

Rabu, 22/11/2017 07:39 0

Video Kajian

Ust. Abu Rusydan: Ketika Umat Meninggalkan Jihad

KIBLAT.NET – Ust. Abu Rusydan: Ketika Umat Meninggalkan Jihad. Tubuh kita membutuhkan makanan bergizi untuk...

Rabu, 22/11/2017 05:30 0

Rohah

Manusia Terbang Pertama itu Bernama Abbas Ibnu Firnas

Wright bersaudara mungkin yang paling terkenal di antara mereka. Pada tahun 1903 mereka dikenal sebagai penemu penerbangan pertama. Namun, berabad-abad lalu sebelum penemuan Wright bersaudara, seorang Muslim, Abu al-Qasim Abbas ibn Firnas ibn Wirdas al-Takurini, atau yang lebih dikenal dengan Abbas Ibnu Firnas telah melakukan usaha yang berhasil membuat manusia terbang.

Selasa, 21/11/2017 17:07 0

Indonesia

Imparsial: UU Ormas Harus Segera Direvisi

Direktur lembaga swadaya masyarakat (LSM) Imparsial, Al Araf menilai bahwa undang-undang tentang organisasi kemasyarakatan membahayakan demokrasi.

Selasa, 21/11/2017 13:19 0

Indonesia

Impian Wagub Sandi, Jadikan Tanah Abang Pusat Dagang di Asia Tenggara

Dia mengatakan, ada kemiripan antara kawasan tanah abang dan Grand Bazaar di Istanbul, Turki. Hal ini diungkapkannya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (20/11/2017).

Selasa, 21/11/2017 11:18 0

Indonesia

Anda Terlalu Sibuk dengan Kasus Setnov, Sampai Tak Sadar BBM Naik Lagi

Kehebohan penangkapan ketua DPR RI sebagai tersangka kasus korupsi KTP elektronik seakan 'membius' publik.

Senin, 20/11/2017 19:36 0

Indonesia

PPP Inginkan Pembubaran Ormas Harus Melalui Pengadilan

Anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani menyayangkan tindakan pemerintah yang dinilainya sangat represif terkait pembubaran organisasi kemasyarakatan (ormas).

Senin, 20/11/2017 18:57 0

Close