... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Halangi Penangkapan Setya Novanto, Pengacara Hingga Jurnalis TV Dilaporkan

Foto: Ketua DPR RI, Setya Novanto

KIBLAT.NET, Jakarta – Indonesia Corruption Watch (ICW) melaporkan sejumlah pihak yang diduga menghalangi upaya pengusutan kasus korupsi yang melibatkan Setya Novanto, termasuk didalamnya pengacara SN dan seorang jurnalis tv swasta.

“ICW bersama koalisi, melaporkan sejumlah pihak termasuk di dalamnya pengacara SN dengan dugaan obstruction of justice (penghalangan terhadap keadilan, red.),” kata aktivis ICW, Donal Fariz saat ditemui di kantornya di kawasan Kalibata Timur, Jakarta Selatan, Selasa (21/11/2017).

Menurut Donal, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bisa melakukan pengembangan terkait laporan itu. Pasalnya, orang-orang yang dimaksudnya bisa jadi terlibat dalam upaya pelarian Setya Novanto saat tengah diburu petugas komisi antirasuah itu.

“Kami berharap KPK juga mengembangkan hal ini, termasuk juga supir seorang jurnalis tv swasta, yang datang bersama SN untuk melakukan wawancara by phone secara ekslusif sampai dengan menyupiri mobil SN,” imbuhnya.

“Patut diselidiki untuk diketahui apakah dia bagian dari pelaku yang ikut membantu pelarian dan menghalangi KPK dalam menangkap SN,” tandas Donal.

Seperti diketahui KPK berusaha melakukan penjemputan paksa terhadap Setya Novanto terkait kasus dugaan korupsi dalam proyek e-KTP. Namun, pria yang menjabat sebagai ketua DPR itu tak ada dirumahnya saat petugas akan menciduknya. Belakangan Setnov muncul keberadaannya diketahui setelah mobil yang dikendarainya menabrak tiang listrik di bilangan Permata Hijau, Jakarta.

Donal menyebut upaya yang dilakukan oleh KPK waktu itu adalah dalam bentuk upaya penangkapan secara paksa. Sehingga, jika ada pihak yang mengahalangi dan menggagalkan penangkapan ini, maka dia bisa dianggap sebagai pihak yang ikut serta dalam menghalangi upaya penangkapan itu.

BACA JUGA  Tandingi No Hijab Day, Gerakan Menutup Aurat 2020 Akan Digelar di 53 Daerah

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Imparsial: UU Ormas Harus Segera Direvisi

Direktur lembaga swadaya masyarakat (LSM) Imparsial, Al Araf menilai bahwa undang-undang tentang organisasi kemasyarakatan membahayakan demokrasi.

Selasa, 21/11/2017 13:19 0

Indonesia

Impian Wagub Sandi, Jadikan Tanah Abang Pusat Dagang di Asia Tenggara

Dia mengatakan, ada kemiripan antara kawasan tanah abang dan Grand Bazaar di Istanbul, Turki. Hal ini diungkapkannya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (20/11/2017).

Selasa, 21/11/2017 11:18 0

Indonesia

Anda Terlalu Sibuk dengan Kasus Setnov, Sampai Tak Sadar BBM Naik Lagi

Kehebohan penangkapan ketua DPR RI sebagai tersangka kasus korupsi KTP elektronik seakan 'membius' publik.

Senin, 20/11/2017 19:36 0

Indonesia

PPP Inginkan Pembubaran Ormas Harus Melalui Pengadilan

Anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani menyayangkan tindakan pemerintah yang dinilainya sangat represif terkait pembubaran organisasi kemasyarakatan (ormas).

Senin, 20/11/2017 18:57 0

Indonesia

Penghayat Kepercayaan Masuk KTP, MIUMI: Berpotensi Suburkan Aliran Sesat

Wakil Ketua Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Pusat, Muhammad Zaitun Rasmin mengkhawatirkan pencantuman aliran kepercayaan di kolom agama KTP/ KK.

Senin, 20/11/2017 11:36 1

Indonesia

Bachtiar Nasir: Saya Yakin Kebangkitan Islam Akan Muncul di Indonesia

Ustadz Bachtiar Nasir, selaku Sekretaris Jenderal MIUMI mengatakan acara tersebut dalam rangka membangun Indonesia lebih baik dengan ilmu para ulama serta adab-adab yang baik dari segenap ulama.

Senin, 20/11/2017 09:34 0

Indonesia

Tingkatkan Kompetensi Da’i, MADINA Gelar Daurah Bersama Ulama Yaman

Hadir sebagai pembicara adalah Syaikh Mohammad Su’ud Al Jadhi Al Muhri. Seorang Ulama muda yang lahir di Muhroh, Yaman pada tahun 1978 M. 

Ahad, 19/11/2017 23:01 0

Indonesia

Setnov Kecelakaan, Nissan Pamer Teknologi Menghindari Tiang Listrik

Kecelakaan yang menimpa Setya Novanto justru dimanfaatkan oleh produsen mobil Nissan untuk memperkenalkan kecanggihan teknologinya di Twitter.

Ahad, 19/11/2017 21:21 0

Indonesia

Karena Tingkah ‘Papa’ Setnov, 5 Tagar Kocak Ini Merajai Twitter

Sejak ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi proyek e-KTP oleh KPK, Setya Novanto terus menerus menjadi bahan pembicaran netizen.

Ahad, 19/11/2017 20:47 0

Indonesia

Dijuluki ‘Game Setnov’, Yuk Uji Ketangkasan Tabrak Tiang Listrik

Pasca kecelakaan Setya Novanto, game tiang listri banyak dimainkan oleh netizen

Ahad, 19/11/2017 17:09 0

Close