... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Rawa Diambil Alih, Baghdad Klaim Kehadiran ISIS di Iraq telah Berakhir

Foto: Tentara Iraq memajang senjata yang dirampas dari ISIS

KIBLAT.NET, Baghdad – Kehadiran organisasi ISIS di Iraq telah berakhir menurut klaim Menteri Dalam Negeri Qasim al-Araji. Al-Araji pada Jum’at (17/11/2017) mengatakan ISIS berakhir secara efektif menyusul “pembebasan” kota Rawa di provinsi Anbar barat.

Sebelumnya pada hari yang sama, pasukan militer Iraq yang didukung oleh milisi suku pro-pemerintah dan kekuatan koalisi pimpinan AS mengambil alih Rawa dari ISIS setelah operasi militer selama seminggu.

Terletak kira-kira 230 kilometer sebelah barat ibukota provinsi Ramadi, Rawa telah dianggap sebagai markas terakhir ISIS di Iraq.

Dalam sebuah pernyataan, al-Araji mengucapkan selamat kepada rakyat Iraq, dengan mengatakan, “Kehadiran militer ISIS di Iraq akhirnya berakhir.”

Pasukan Iraq saat ini dilaporkan memulai operasi pembersihan di daerah terpencil Anbar untuk menemukan dan menetralkan elemen ISIS yang tersisa.

Milisi yang berafiliasi dengan Hashd al-Shaabi (sebagian besar komponen Syiah dari Angkatan Bersenjata Iraq) sekarang mengamankan perbatasan sepanjang 300 kilometer dengan Anbar. Kata Kazem Abdel-Wahid, seorang komandan Hashd al-Shaabi kepada Anadolu Agency pada hari Jumat.

ISIS baru-baru ini dilaporkan mengalami serangkaian kekalahan di Iraq dan Suriah setelah menguasai wilayah yang luas di kedua negara pada pertengahan 2014.

Akhir bulan lalu, kota Alesh Qaim, yang juga terletak di provinsi Anbar barat, juga direbut kembali oleh tentara Iraq dan sekutu-sekutunya.

Sumber: Middle East Monitor
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Waspada Aplikasi WhatsApp Palsu di Android, Lebih Sejuta Pengguna Tertipu

Lebih dari satu juta orang telah tertipu untuk mendownload versi palsu dari aplikasi WhatsApp. Demikian menurut laporan terbaru dari situs Independent awal bulan lalu.

Ahad, 19/11/2017 08:05 0

Indonesia

Wanita Hebat Pencetak Karakter Diponegoro

Banyak yang mengenal dan mengulas kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Namun sedikit yang membahas siapa yang sebenarnya "mencetak" Diponegoro.

Sabtu, 18/11/2017 16:59 0

Khazanah

Mengajarkan Al-Qur’an Sebagai Mahar, Apa Hukumnya?

KIBLAT.NET - Mahar atau mas kawin adalah harta yang diberikan oleh pihak mempelai laki-laki kepada mempelai perempuan pada saat pernikahan. Ia merupakan syarat sahnya pernikahan, sebagaimana dalam firman Allah Ta’ala: “…Dan datangkanlah sedekah untuk para istri sebagai nihlah (mahar),” (QS. An Nisa: 4)

Sabtu, 18/11/2017 16:38 1

Indonesia

Kanisius: Kami Sudah Minta Ananda Sukarlan Minta Maaf

Ketua Yayasan Budi Siswa yang menaungi Sekolah SMP dan SMA Kolese Kanisius menyebut bahwa pihak yayasan dan sekolah sudah meminta Ananda Sukarlan, pelaku Walk Out saat Pidato Anies di sekolah Kristen ini, minta maaf.

Sabtu, 18/11/2017 09:28 0

Manhaj

Janji Kemenangan dan Syarat Meraih Kejayaan Islam

Kemenangan itu merupakan janji Allah yang pasti dicapai oleh orang mukmin. Banyak sekali dalil yang menjelaskan tentang itu. Dari sekian banyak ayat alquran, kemenangan dan umat Islam selalu disebutkan secara beriringan.

Jum'at, 17/11/2017 19:13 0

Indonesia

Tim Gabungan TNI-Polri Evakuasi Ratusan Warga Tembagapura

Tim gabungan dari TNI dan Polri telah melakukan evakuasi terhadap ratusan warga di Tembagapura. Menurut Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, operasi ini juga dihadiri oleh Kapolda Papua, Asops Kapoĺri dan Pangdam XVII/Cendrawasih.

Jum'at, 17/11/2017 17:32 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Kebenaran yang Selalu Menang atas Kebatilan

KIBLAT.NET – Khutbah Jumat: Kebenaran yang Selalu Menang atas Kebatilan. Risalah Allah yang dibawa oleh...

Jum'at, 17/11/2017 16:32 0

Indonesia

Pengacara Jonru Tolak Keterangan Tiga Saksi Ahli Polisi

Dalam hal ini, Polda mengajukan 3 saksi ahli. Namun seluruh saksi itu ditolak oleh Kuasa Hukum Jonru. Ahli yang dihadirkan Termohon 1 ialah Ahli Agama Islam yang juga dosen dari UIN, Ahli Pidana yang juga seorang dosen dan Ahli Digital Forensik dari pihak Polri.

Jum'at, 17/11/2017 11:40 0

Indonesia

Kecelakaan Setnov Dinilai Keberuntungan Polri-KPK

"Agar tidak kembali menghilang, Novanto sebaiknya diborgol sama seperti tahanan lain yang sedang dirawat di rumah sakit," ungkap Neta melallalui rilis yang diterima Kiblat.net, Jumat (17/11).

Jum'at, 17/11/2017 11:15 0

Indonesia

TNI AD Sebut KKB di Papua Ancaman Serius

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono, mengatakan kasus penyanderaan 1.300 warga di sekitar Kimberly hingga Banti, Distrik Tembagapura, Jayapura beberapa waktu lalu merupakan ancaman serius

Jum'at, 17/11/2017 10:30 0

Close