... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Myanmar Didesak Selesaikan Kasus Rohingya

Foto: Warga Muslim Rohingya/Ilustrasi

KIBLAT.NET, Dhaka- Menteri Luar Negeri Cina, Wang Yi mendesak Bangladesh dan Myanmar agar menyelesaikan krisis etnis Rohingya melalui perundingan bilateral. Hal ini diungkapkannya saat melakukan kunjungan ke Bangladesh.

“Tindakan di Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa harus membantu kerja sama bilateral Bangladesh-Myanmar untuk menyelesaikan masalah dengan damai,” ujarnya dalam konferensi pers di Bangladesh pada Sabtu (18/11/2017).

“Cina mendukung penyelesaian krisis secara damai, bilateral dengan saling konsultasi antara Bangladesh dan Myanmar,” sambungnya.

Lebih dari 600.000 orang Rohingya telah melarikan diri ke Bangladesh sejak akhir Agustus, akibat pembataian yang dilancarkan oleh mayoritas umat Buddha Myanmar.

“Ini adalah situasi yang kompleks dan membutuhkan solusi yang komprehensif. Pembangunan ekonomi Negara Rakhine sangat dibutuhkan, Cina siap membantu,” kata Wang.

Sebelumnya, Menlu Wang juga bertemu dengan Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina di kediaman resminya di Dhaka. Dalam pertemuan itu dirinya meyakinkan akan dukungan Cina dalam menyelesaikan krisis tersebut.

“Myanmar harus mengembalikan warga negara mereka serta menjamin keamanan dan martabatnya (etnis Rohingya),” ujar Ihsanul Karim, sekretaris pribadi Shaikh Hasina. Mengutip perkataan perdana menteri tersebut.

 

Sumber: Reuters
Redaktur: Afriza DS


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Dijuluki ‘Game Setnov’, Yuk Uji Ketangkasan Tabrak Tiang Listrik

Pasca kecelakaan Setya Novanto, game tiang listri banyak dimainkan oleh netizen

Ahad, 19/11/2017 17:09 0

Indonesia

SNH: Kasus Setya Novanto Ujian bagi KPK

Kasus dugaan korupsi KTP Elektronik adalah ujian bagi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal itu diungkapkan oleh Managing Partner SNH Law Office, Nasrullah Nasution, S.H., M.Kn

Ahad, 19/11/2017 16:44 0

Indonesia

‘Sungguhan atau Pura-pura, Sakit Setnov Harus Dibuktikan’

pengacara Setnov, Fredeich Yunadi kecelakaan telah mengakibatkan kliennya tak sadarkan diri dan benjolan sebesar bakpau di kepalanya.

Ahad, 19/11/2017 16:10 1

Indonesia

Takbir Disebut Indikasi Teroris, Komisi III: Kapolres Dharmasraya Sakiti Umat Islam

Anggota Komisi III DPR RI, Aboe Bakar Al-Habsy menegaskan bahwa ucapan Kapolres Dharmasraya yang menyebut indikasi teroris adalah kalimat takbir, telah menyakiti umat Islam.

Ahad, 19/11/2017 15:40 0

Indonesia

Milad ke-105, Kader Muhammadiyah Harus Tebar Manfaat kepada Masyarakat

Ketua Muhammadiyah Karanganyar, Musamsuri mengajak kepada kader Muhammadiyah untuk banyak menebar manfaat untuk masyarakat.

Ahad, 19/11/2017 15:11 0

Video Kajian

Tabligh: Agar Terhindar dari Bisikan Setan

KIBLAT.NET – Tabligh: Agar Terhindar dari Bisikan Setan. Setan adalah musuh nyata bagi manusia. Tidak...

Ahad, 19/11/2017 14:57 0

Indonesia

Pondok Pesantren Diharapkan Mampu Memberdayakan Ekonomi Umat

Jazuli berharap pesantren di Indonesia semakin kuat kemandiriannya di bidang ekonomi minimal dalam memenuhi kebutuhannya.

Ahad, 19/11/2017 14:03 0

Indonesia

Ribuan Orang Hadiri Tabligh Ustadz Bachtiar Nasir di Karanganyar

Ustadz Bachtiar Nasir hadir sebagai pembicara tabligh akbar yang digelar Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karanganyar di Lapangan parkir RS. PKU Muhammadiyah, Tasikmadu, Karanganyar. Acara pada hari Ahad (19/11/2017) ini diadakan dalam rangka memperingati milad Muhammadiyah ke-105.

Ahad, 19/11/2017 11:12 0

Indonesia

Tanggapan Mahfud MD soal Rencana Pengacara Novanto Tuntut KPK

Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi berencana menuntut KPK ke Pengadilan HAM Internasional. Fredrich mempersoalkan tindakan KPK yang menahan kliennya meskipun dalam kondisi sakit.

Ahad, 19/11/2017 10:38 0

Indonesia

Waspada Aplikasi WhatsApp Palsu di Android, Lebih Sejuta Pengguna Tertipu

Lebih dari satu juta orang telah tertipu untuk mendownload versi palsu dari aplikasi WhatsApp. Demikian menurut laporan terbaru dari situs Independent awal bulan lalu.

Ahad, 19/11/2017 08:05 0

Close