... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Karena Tingkah ‘Papa’ Setnov, 5 Tagar Kocak Ini Merajai Twitter

Foto: Mantan Ketua DPR RI, yang kini menjabdi sebagai tersangka kasus korupsi E-KTP, Setya Novanto (setnov).

KIBLAT.NET, Jakarta- Sejak ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi proyek e-KTP oleh KPK, Setya Novanto terus menerus menjadi bahan pembicaran netizen. Sangking ramainya, pembahasan Setya Novanto telah melahirkan sejumlah tagar-tagar yang merajai trending topic di Twitter.

Terkadang, tagar-tagar tersebut bernada satir dan disertai cuitan agak menggelitik. Berikut 5 tagar yang merajai Twitter karena tingkah Setya Novanto:

1.#ThePowerofSetnov atau #ThePowerofSetyaNovanto

Tagar ini pertama kali muncul saat Setya Novanto dirawat di rumah sakit. Bahkan meme satir berkeliaran mengiring tagar ini.

Tagar ini mengungkapkan reaksi netizen yang heran lantaran Ketua DPR tersebut berhasil bebas dari status tersangka yang pertama dalam korupsi proyek e-KTP. Hal itu terjadi setelah Hakim Cepi Iskandar memenangkan Setnov dalam praperadilan.

Seusai menang praperadilan, Setnov pun mulai sembuh dari penyakitnya. Melalui pengacaranya Fredrich Yunadi, Setnov juga melaporkan puluhan akun pembuat dan penyebar meme saat ia dirawat di rumah sakit.

2.#TangkapNovanto

Berhasil bebas setelah praperadilan. Tak membuat Ketua Umum Partai Golkar ini bisa hidup bebas. Kasus yang telah menyeret namanya tersebut tak seketika dihentikan. Kuatnya dugaan mendorong Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menetapkan Setnov sebagai tersangka untuk kedua kalinya dalam kasus yang sama.

Tagar ini menjuarai trending topic setelah beredar berita bahwa KPK menjemput paksa Setnov pada 15 November 2017 di kediaman Setya Novanto di Jalan Wijaya XIII, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tindakan ini dilakukan setelah beberapa kali Setnov mangkir dari panggilan KPK.

BACA JUGA  Defisit Anggaran, PBB Terancam Tak Bisa Gaji Staf

3.#IndonesiaMencariPapah

Penjemputan paksa oleh KPK rupanya tak berhasil. Setnov terlebih dahulu meninggalkan rumah menjelang KPK datang. Kabar tersebut lantas menjadi buah bibir dan perhatian netizen.

Melalui cuitan yang disertai tagar #IndonesiaMencariPapah, netizen mendesak agar Setnov segera menyerahkan diri. Siapa sangka, pada 16 November 2017, tagar ini berada di puncak trending topic menggantikan tagar #TangkapNovanto.

4.#SaveTiangListrik

Pasca berhasil lolos dari penjemputan paksa KPK, tak ada yang mengetahui keberadaan Setnov. Namun kabar mengejutkan beredar pada 17 November 2017. Sebuah mobil jenis Fortuner yang ternyata membawa Setnov, menabrak tiang listrik di kawasan Jalan Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Namun, kecelakaan itu bukannya membuat netizen prihatin terhadap kondisi Setnov. Sebaliknya, kondisi tiang listrik yang ditabrak Setnovlah yang justru diperhatikan netizen. Hal itupun berujung pada lahirnya tagar #SaveTiangListrik yang seketika menduduki trending topic di Twitter.

5.#KalauGueNabrakTiang

Kecelakaan Setnov membuahkan cidera di kepala. Menurut keterangan kuasa hukumnya, Fredrich Yunadi tabrakan terhadap tiang listrik itu telah mengakibatkan Setnov tak sadarkan diri dan benjolan sebesar bakpau di kepalanya.

Netizen kembali bereaksi. Khayalan liar mereka pun bertebaran di Twitter. Hal itulah yang kemudian melahirkan tagar #KalauGueNabrakTiang. Tak butuh waktu lama, tagar itu juga menduduki trending topic pada 19 November 2017. Tagar itu berisi cuitan netizen yang seolah-olah mengalami kecelakaan dan menabrak tiang listrik layaknya Setya Novanto.

BACA JUGA  Hari Pertama Muslim United, Masjid Gedhe Kauman Dipenuhi Hadirin

 

Reporter: Syafi’i Iskandar
Editor: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Myanmar

Myanmar Didesak Selesaikan Kasus Rohingya

KIBLAT.NET, Dhaka- Menteri Luar Negeri Cina, Wang Yi mendesak Bangladesh dan Myanmar agar menyelesaikan krisis...

Ahad, 19/11/2017 17:43 0

Video Kajian

Tabligh: Agar Terhindar dari Bisikan Setan

KIBLAT.NET – Tabligh: Agar Terhindar dari Bisikan Setan. Setan adalah musuh nyata bagi manusia. Tidak...

Ahad, 19/11/2017 14:57 0

Afrika

5 Hal Perlu Diketahui tentang Kudeta di Zimbabwe

Mugabe, 93 tahun, telah memerintah Zimbabwe selama 37 tahun. Banyak yang menilai bahwa kepemimpinannya represif. Dia memimpin partai ZANU-PF dan merupakan kepala negara tertua di dunia.

Ahad, 19/11/2017 11:48 0

Irak

Rawa Diambil Alih, Baghdad Klaim Kehadiran ISIS di Iraq telah Berakhir

Kehadiran organisasi ISIS di Iraq telah berakhir menurut klaim Menteri Dalam Negeri Qasim al-Araji. Al-Araji pada Jum'at (17/11/2017) mengatakan ISIS berakhir secara efektif menyusul "pembebasan" kota Rawa di provinsi Anbar barat.

Ahad, 19/11/2017 09:00 0

Turki

Erdogan Masuk Daftar Musuh dalam Sesi Latihan, NATO Minta Maaf

Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengeluarkan permintaan maaf atas sebuah daftar catatan yang menempatkan Presiden Recep Tayyip Erdogan dan Mustafa Kemal Atatürk sebagai "musuh" selama latihan militer NATO di Norwegia.

Ahad, 19/11/2017 07:15 0

Eropa

Dalang Serangan Teror Barcelona Pernah Bekerja untuk Dinas Intelijen Spanyol

Pria yang mendalangi serangan teror yang menewaskan 16 orang di Barcelona dan sebuah resor lainnya pada Agustus lalu dilaporkan memiliki hubungan dengan dinas rahasia Spanyol.

Ahad, 19/11/2017 06:30 0

Afrika

November 2017, Periode Paling Aktif Serangan Jihadis di Mali

Sedikitnya telah terjadi 26 serangan terkait al-Qaidah di Mali dan negara-negara tetangganya dalam 3 pekan terakhir.

Ahad, 19/11/2017 05:38 0

News

Milad Ke-105 Muhammadiyah, Tokoh NU Penyumbang Lahan Rumah Sakit Terima Penghargaan

Penghargaan diberikan kepada tokoh NU Semarang H. Achmad Roemani, dalam rangka milad ke-105 Muhammadiyah itu

Sabtu, 18/11/2017 20:21 0

News

Jumlah Korban Sipil dalam Perang Melawan ISIS 31 Kali Lipat dari Klaim AS

Investigasi The Washington Post berlangsung selama 18 bulan untuk mengungkap kebohongan Amerika Serikat terkait jumlah korban perang melawan ISIS

Sabtu, 18/11/2017 18:46 0

News

Alami Penyiksaan saat Interogasi, Anak Raja Abdullah Harus Dirawat di Rumah Sakit

Pengeran Miteb bin Abdullah harus menjalani perawatan di rumah sakit akibat pemukulan dan siksaan yang dialaminya saat ditangkap dan diinterogasi

Sabtu, 18/11/2017 17:44 0

Close