... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dijuluki ‘Game Setnov’, Yuk Uji Ketangkasan Tabrak Tiang Listrik

KIBLAT.NET, Jakarta- Tiang listrik belakangan menjadi pembahasan hangat di kalangan masyarakat Indonesia. Pasalnya, tersangka kasus e-KTP, Setya Novanto yang sebelumnya berhasil lolos dari pengejaran KPK dapat ditemukan setelah menabrak tiang listrik di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan pada Kamis (16/11/2017) malam.

Pasca kejadian tersebut, tiang listrik pun terus-menerus dibicarakan netizen. Bahkan menurut pantauan Kiblat.net pada Ahad (19/11/2017), aplikasi game bernama ‘Tiang Listrik’ ikut nongol di Play Store.

Game ini diunggah oleh Developer asal Yogyakarta bernama Noobzilla. Saat memainkan game ini, Anda dituntut untuk mengarahkan kendaraan agar  dapat menabrak tiang listrik yang bermunculan di jalanan.

Bila pemain menabrak salah-satu tiang listrik tersebut, maka akan dinyatakan gagal. Pemain akan diberi kesempatan untuk mengulang sebanyak 3 kali sebelum dinyatakan game over.

Game yang diperbarui 17 November 2017 ini, hanya membutuhkan kapasitas penyimpanan sebesar 2,8 MB saja. Selain itu, netizen pun ikut beramaikan kolom komentar di Play Store, tercatat telah berisi lebih dari 5.600 ulasan.

Isi komentar netizen pun beragam. Ada yang menceritakan keseruan saat memainkan game ini, ada pula sindiran-sindiran. Bahkan ada yang menjuluki game Tiang Listrik sebagai game Setnov.

“Game setnov,,, klo bisa tambah pilihan Hero setnov yg LG di RS yg LG pakai oksigen, ke nya mantap tuh Hero setnov menghindari tiang listrik. Gue Tantangan loe bikin yg gue saranin. Tpi ke nya admin gk bakal bisa buat, karena takut di cidup polisi..hahahaaa,” kata ali aljawi.

BACA JUGA  Romo Syafii: Eks ISIS Bisa Ditangani Seperti WNI dari Wuhan

“Gamenya simple tapi kocak… Bagusnya kalo ada poin tambahan, misalnya seperti nabrakinnya perfect gitu atau tiang pas lagi dipinggir jalan ada point lebihnya. Tapi Setidaknya saya mempelajari sesuatu dari game ini, untuk menabrak tiang listrik di perlukan sebuah usaha dan perencanaan/ strategi yg mantap! Lanjutkan min!!” ujar Uwuo Rizki.

Tak jauh beda, sindiran pedas dikeluakan oleh netizen bernama egy prayoga. Yang mengatakan bahwa setelah ditabraknya tiang listrik kenapa tidak dibawak ke rumah sakit pula.

“Walaupun telah ditabrak, tiang listrik tetap kokoh ya, ga ciut, ga dibwa ke rmh sakit pula, apa lgi di perban,. Kebnyakan nonton drama korea sma ftv x ya,” ungkap egy prayoga.

 

Reporter: Julian
Editor: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Tabligh: Agar Terhindar dari Bisikan Setan

KIBLAT.NET – Tabligh: Agar Terhindar dari Bisikan Setan. Setan adalah musuh nyata bagi manusia. Tidak...

Ahad, 19/11/2017 14:57 0

Afrika

5 Hal Perlu Diketahui tentang Kudeta di Zimbabwe

Mugabe, 93 tahun, telah memerintah Zimbabwe selama 37 tahun. Banyak yang menilai bahwa kepemimpinannya represif. Dia memimpin partai ZANU-PF dan merupakan kepala negara tertua di dunia.

Ahad, 19/11/2017 11:48 0

Irak

Rawa Diambil Alih, Baghdad Klaim Kehadiran ISIS di Iraq telah Berakhir

Kehadiran organisasi ISIS di Iraq telah berakhir menurut klaim Menteri Dalam Negeri Qasim al-Araji. Al-Araji pada Jum'at (17/11/2017) mengatakan ISIS berakhir secara efektif menyusul "pembebasan" kota Rawa di provinsi Anbar barat.

Ahad, 19/11/2017 09:00 0

Turki

Erdogan Masuk Daftar Musuh dalam Sesi Latihan, NATO Minta Maaf

Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengeluarkan permintaan maaf atas sebuah daftar catatan yang menempatkan Presiden Recep Tayyip Erdogan dan Mustafa Kemal Atatürk sebagai "musuh" selama latihan militer NATO di Norwegia.

Ahad, 19/11/2017 07:15 0

Eropa

Dalang Serangan Teror Barcelona Pernah Bekerja untuk Dinas Intelijen Spanyol

Pria yang mendalangi serangan teror yang menewaskan 16 orang di Barcelona dan sebuah resor lainnya pada Agustus lalu dilaporkan memiliki hubungan dengan dinas rahasia Spanyol.

Ahad, 19/11/2017 06:30 0

Afrika

November 2017, Periode Paling Aktif Serangan Jihadis di Mali

Sedikitnya telah terjadi 26 serangan terkait al-Qaidah di Mali dan negara-negara tetangganya dalam 3 pekan terakhir.

Ahad, 19/11/2017 05:38 0

News

Milad Ke-105 Muhammadiyah, Tokoh NU Penyumbang Lahan Rumah Sakit Terima Penghargaan

Penghargaan diberikan kepada tokoh NU Semarang H. Achmad Roemani, dalam rangka milad ke-105 Muhammadiyah itu

Sabtu, 18/11/2017 20:21 0

News

Jumlah Korban Sipil dalam Perang Melawan ISIS 31 Kali Lipat dari Klaim AS

Investigasi The Washington Post berlangsung selama 18 bulan untuk mengungkap kebohongan Amerika Serikat terkait jumlah korban perang melawan ISIS

Sabtu, 18/11/2017 18:46 0

News

Alami Penyiksaan saat Interogasi, Anak Raja Abdullah Harus Dirawat di Rumah Sakit

Pengeran Miteb bin Abdullah harus menjalani perawatan di rumah sakit akibat pemukulan dan siksaan yang dialaminya saat ditangkap dan diinterogasi

Sabtu, 18/11/2017 17:44 0

Khazanah

Mengajarkan Al-Qur’an Sebagai Mahar, Apa Hukumnya?

KIBLAT.NET - Mahar atau mas kawin adalah harta yang diberikan oleh pihak mempelai laki-laki kepada mempelai perempuan pada saat pernikahan. Ia merupakan syarat sahnya pernikahan, sebagaimana dalam firman Allah Ta’ala: “…Dan datangkanlah sedekah untuk para istri sebagai nihlah (mahar),” (QS. An Nisa: 4)

Sabtu, 18/11/2017 16:38 1

Close