... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Teroris Syiah Incar Fasilitas Minyak di Bahrain

Foto: Api di jaringan pipa minyak Bapco di desa Buri di Bahrain pada hari Jumat. (Reuters)

KIBLAT.NET, Bahrain – Kepala Keamanan Umum Mayor Jenderal Tariq al-Hassan mengumumkan bahwa badan keamanan Bahrain menggagalkan serangan teroris terhadap tiga jaringan pipa minyak dan tokoh masyarakat. Serangan digagalkan ketika para teroris hendak menargetkan jalur pipa Saudi-Bahrain di Buri, pada Jumat (17/11/2017).

Kelompok teroris mendapatkan arahan dari seseorang di Iran yang memiliki hubungan dengan Garda Revolusi Iran (IRGC). Al-Hassan mengatakan pihaknya masih mendalami aksi serangan yang menargetkan pipa minyak Saudi-Bahrain itu.

“Badan keamanan menghadapi kelompok teroris yang didukung oleh sebuah negara, mengisyaratkan Iran dan perannya dalam mendukung terorisme di Bahrain,” ujarnya seperti dikutip dari situs Aawsat.com.

Dia mengungkapkan barang bukti yang disita adalah kotak senjata dan bahan peledak yang siap pakai. Alat bukti menunjukkan fakta bahwa anggota sel teroris di Bahrain menerima pelatihan untuk menciptakan alat peledak improvisasi dan mendapatkan suplai bahan yang dibutuhkan.

“Apa yang mengindikasikan tingginya bahaya terorisme adalah kenyataan bahwa menargetkan fasilitas minyak memiliki tujuan ekonomi-politik dan juga menyebabkan kerusakan dan kekacauan setinggi mungkin,” ujat Al-Hassan.

Dia mengatakan sebuah komite yang dipimpin oleh Putra Mahkota Salman bin Hamad Al Khalifa sedang menggodok rencana untuk mengasuransikan perusahaan minyak dan jaringan pipa. Penargetan tokoh masyarakat bukanlah hal baru terkait serangan teroris di Bahrain, namun hal yang baru adalah perubahan strategi mereka.

BACA JUGA  Khawatir Disalahgunakan, Kuwait Tarik Peredaran Obat Anti-Malaria Chloroquine

Kementerian Dalam Negeri Bahrain mengumumkan pada Rabu lalu telah mengungkap seorang teroris yang menjadi bagian dari lima orang yang diidentifikasi merencanakan pembunuhan terhadap tokoh-tokoh terkemuka dan menargetkan tiga jaringan pipa minyak.

Kelima teroris tersebut adalah Qassim Abdullah Ali Ahmed, yang juga dikenal sebagai “Qassim al-Muamen” (28 th), Sadiq Jaffar Mohammed Abdullah Al Tooq (36 th), Mahdi Ebrahim Jassim Abdullah (28 th), Mohammed Mahdi Mohammed Hassan (39 th), seorang supir truk berat, dan Zuhair Ebrahim Jassim Abdullah (37 th).

Sumber: Awsat
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Pengacara Jonru Tolak Keterangan Tiga Saksi Ahli Polisi

Dalam hal ini, Polda mengajukan 3 saksi ahli. Namun seluruh saksi itu ditolak oleh Kuasa Hukum Jonru. Ahli yang dihadirkan Termohon 1 ialah Ahli Agama Islam yang juga dosen dari UIN, Ahli Pidana yang juga seorang dosen dan Ahli Digital Forensik dari pihak Polri.

Jum'at, 17/11/2017 11:40 0

Indonesia

Kecelakaan Setnov Dinilai Keberuntungan Polri-KPK

"Agar tidak kembali menghilang, Novanto sebaiknya diborgol sama seperti tahanan lain yang sedang dirawat di rumah sakit," ungkap Neta melallalui rilis yang diterima Kiblat.net, Jumat (17/11).

Jum'at, 17/11/2017 11:15 0

Indonesia

TNI AD Sebut KKB di Papua Ancaman Serius

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono, mengatakan kasus penyanderaan 1.300 warga di sekitar Kimberly hingga Banti, Distrik Tembagapura, Jayapura beberapa waktu lalu merupakan ancaman serius

Jum'at, 17/11/2017 10:30 0

Indonesia

KSAD: Kelompok Bersenjata di Papua Separatis, Bukan Kriminal

“Kalau dia sudah menantang seperti itu gak bisa kita katakan sebagai perbuatan kriminal, itu sudah separatis,” kata Mulyono di Pusdikif Pussenif Kodiklat AD, Cipatat, Selasa (14/11).

Jum'at, 17/11/2017 10:01 0

Indonesia

Timbulkan Kesenjangan Sosial, Proyek Infrastruktur Jokowi Harus Dievaluasi

Pembangunan infrastruktur kereta cepat Jakarta-Bandung memperparah ketimpangan wilayah barat dan timur Indonesia

Kamis, 16/11/2017 18:16 0

Indonesia

Laporkan Keberadaan Setnov dapat Uang Rp10 Juta, Mau?

Perkumpulan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menyediakan hadiah Rp 10 juta bagi siapa saja yang memberitahukan keberadaan Setya Novanto

Kamis, 16/11/2017 17:02 1

Indonesia

Pasukan Keamanan Arab Saudi Geledah Paksa Rumah Syaikh Salman Al-Audah

Aparat keamanan Saudi menggeledah kantor Syaikh Salman Al-Audah tanpa membawa surat perintah dari pengadilan

Kamis, 16/11/2017 16:26 1

Video Kajian

Ust. Farid Ahmad Okbah: Membangkitkan Umat Dari Masjid

KIBLAT.NET – Ust. Farid Ahmad Okbah: Membangkitkan Umat Dari Masjid. Sejarah telah mencatat, Nabi SAW...

Kamis, 16/11/2017 16:01 0

Indonesia

Tindakan Setnov Dapat Mematikan Upaya Pemberantasan Korupsi

Neta S Pane menegaskan bahwa sikap Novanto adalah sikap arogan. Bahkan, ia menilai Novanto ingin mempertontonkan kepada publik bahwa ia kebal hukum.

Kamis, 16/11/2017 14:43 0

Indonesia

IPW: Teroris Melawan Ditembak Mati, kepada Setya Novanto Juga Harus Begitu

"Jika maling ayam, teroris dan bandar narkoba melakukan perlawanan saat ditangkap dan polisi kemudian melakukan tembak di tempat, bahkan ditembak mati, hal yang sama juga harus dilakukan terhadap Setya Novanto"

Kamis, 16/11/2017 14:03 0

Close