... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Soal Wabah Kolera Yaman, KSRelief Jalin Kerja Sama dengan WHO

Foto: Seorang ibu menemani anaknya yang terkena penyakit kolera di sebuah rumah sakit di Hodeidah, Yaman. (Reuters)

KIBLAT.NET, Riyadh – King Salman Humanitarian Aid and Relief Center (KSRelief) bekerja sama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaksanakan dua proyek senilai $ 22.740.133 atau senilai Rp 307,4 miliar untuk mengobati dan melawan epidemi kolera di Yaman.

Kesepakatan itu ditandatangani oleh kedua belah pihak di Riyadh pada Selasa (14/11/2017) lalu. Selaku penandatangan yakni Penasihat di Pengadilan Tinggi dan Pengawas Umum Pusat Bantuan Dr. Abdullah bin Abdulaziz Al-Rabeeah dan Perwakilan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Dr. Ibrahim Al Ziq.

Kedua proyek tersebut bertujuan untuk mendukung pengobatan kolera di Yaman, menangani kasus penyebaran dan mengendalikan infeksi penyakit tersebut.

Keduanya juga berkomitmen untuk saling berkoordinasi di tingkat lokal dan internasional dalam bidang air dan sanitasi di antara organisasi internasional yang beroperasi di Yaman.

Wabah kolera Yaman telah memecahkan rekor sejarah baru-baru ini. Save the Children pada 11 Oktober lalu melaporkan bahwa penyakit itu akan menginfeksi lebih dari satu juta orang, termasuk lebih dari 600.000 anak.

Sementara itu, Observatorium Kesehatan Global Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa penyakit tersebut telah menyebar lebih cepat daripada kasus kolera di dunia yang pernah tercatat.

Pada bulan Agustus, Save the Children merilis sebuah studi yang menunjukkan bahwa lebih dari satu juta anak di bawah usia lima tahun kekurangan gizi, dengan sekitar 200.000 orang menderita malnutrisi akut parah dan tinggal di daerah dengan tingkat infeksi kolera sangat tinggi.

BACA JUGA  Pandemi Corona, Koalisi Saudi-UEA Umumkan Gencatan Senjata Sepihak di Yaman

Wabah kolera yang menjadi dampak krisis Yaman terjadi setelah kelompok pemberontak Hutsi mengambil alih ibu kota Sanaa dua tahun lalu dan sejumlah kota. Hal itu ditindaklanjuti dengan pasukan koalisi Saudi yang terus melakukan gempuran tarhadap basis-basis Hutsi.

Sumber: Awsat
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Pengacara Jonru Tolak Keterangan Tiga Saksi Ahli Polisi

Dalam hal ini, Polda mengajukan 3 saksi ahli. Namun seluruh saksi itu ditolak oleh Kuasa Hukum Jonru. Ahli yang dihadirkan Termohon 1 ialah Ahli Agama Islam yang juga dosen dari UIN, Ahli Pidana yang juga seorang dosen dan Ahli Digital Forensik dari pihak Polri.

Jum'at, 17/11/2017 11:40 0

Indonesia

Kecelakaan Setnov Dinilai Keberuntungan Polri-KPK

"Agar tidak kembali menghilang, Novanto sebaiknya diborgol sama seperti tahanan lain yang sedang dirawat di rumah sakit," ungkap Neta melallalui rilis yang diterima Kiblat.net, Jumat (17/11).

Jum'at, 17/11/2017 11:15 0

Indonesia

TNI AD Sebut KKB di Papua Ancaman Serius

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono, mengatakan kasus penyanderaan 1.300 warga di sekitar Kimberly hingga Banti, Distrik Tembagapura, Jayapura beberapa waktu lalu merupakan ancaman serius

Jum'at, 17/11/2017 10:30 0

Indonesia

KSAD: Kelompok Bersenjata di Papua Separatis, Bukan Kriminal

“Kalau dia sudah menantang seperti itu gak bisa kita katakan sebagai perbuatan kriminal, itu sudah separatis,” kata Mulyono di Pusdikif Pussenif Kodiklat AD, Cipatat, Selasa (14/11).

Jum'at, 17/11/2017 10:01 0

Indonesia

Timbulkan Kesenjangan Sosial, Proyek Infrastruktur Jokowi Harus Dievaluasi

Pembangunan infrastruktur kereta cepat Jakarta-Bandung memperparah ketimpangan wilayah barat dan timur Indonesia

Kamis, 16/11/2017 18:16 0

Indonesia

Laporkan Keberadaan Setnov dapat Uang Rp10 Juta, Mau?

Perkumpulan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menyediakan hadiah Rp 10 juta bagi siapa saja yang memberitahukan keberadaan Setya Novanto

Kamis, 16/11/2017 17:02 1

Indonesia

Pasukan Keamanan Arab Saudi Geledah Paksa Rumah Syaikh Salman Al-Audah

Aparat keamanan Saudi menggeledah kantor Syaikh Salman Al-Audah tanpa membawa surat perintah dari pengadilan

Kamis, 16/11/2017 16:26 1

Video Kajian

Ust. Farid Ahmad Okbah: Membangkitkan Umat Dari Masjid

KIBLAT.NET – Ust. Farid Ahmad Okbah: Membangkitkan Umat Dari Masjid. Sejarah telah mencatat, Nabi SAW...

Kamis, 16/11/2017 16:01 0

Indonesia

Tindakan Setnov Dapat Mematikan Upaya Pemberantasan Korupsi

Neta S Pane menegaskan bahwa sikap Novanto adalah sikap arogan. Bahkan, ia menilai Novanto ingin mempertontonkan kepada publik bahwa ia kebal hukum.

Kamis, 16/11/2017 14:43 0

Indonesia

IPW: Teroris Melawan Ditembak Mati, kepada Setya Novanto Juga Harus Begitu

"Jika maling ayam, teroris dan bandar narkoba melakukan perlawanan saat ditangkap dan polisi kemudian melakukan tembak di tempat, bahkan ditembak mati, hal yang sama juga harus dilakukan terhadap Setya Novanto"

Kamis, 16/11/2017 14:03 0

Close