... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Polisi Diminta Tegas kepada KKB Papua Seperti Tangani Teroris

Foto: Teroris separatis Papua

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jazuli Juwaini menegaskan bahwa negara seharusnya segera menangani kelompok bersenjata di Papua. Menurutnya, polisi harus menyikapinya seperti halnya terduga teroris.

“Kita berharap polisi bisa cepat dan tegas menangani kelompok ini yang sudah jelas-jelas bersenjata, seperti polisi dengan cepatnya menangani dan melumpuhkan terduga teroris,” kata Jazuli kepada Kiblat.net melalui keterangan tertulis pada Selasa (15/11/2017).

“Jangan biarkan di negeri ini ada kelompok yang bersenjata secara ilegal mengancam warga,” imbuhnya.

Menurut Jazuli keberadaan kelompok bersenjata tersebut sangat berbahaya. Perkembangan situasi saat ini tidak hanya bahaya bagi Papua, tapi dikhawatirkan merembet ke wilayah lain.

Anggota Komisi I ini juga meminta aparat keamanan untuk sesegera mungkin membebaskan sandera dengan selamat. Selain itu, aparat keamanan juga harus memulihkan stabilitas keamanan Papua sehingga tidak berkembang lebih buruk.

“Kita mempercayakan dan mendukung penuh upaya Polri dan TNI untuk melakukan upaya pembebasan dan penyelamatan sandera secara terukur dan efektif. Sehingga seluruh sandera bebas dan selamat,” tegasnya.

Jazuli juga menghimbau agar kelompok sparatis di Papua agar menyudahi aksi yang mengacaukan keamanan selama ini, sehingga terwujud kedamaian di bumi Papua.

“Jika tidak aparat keamanan harus bertindak tegas demi melindungi rakyat Papua dan menjaga kedaulatan NKRI,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Begini Kekuatan Militer Arab Saudi dan Iran Jika Keduanya Berperang

Baru-baru ini hubungan Arab Saudi dan Iran sempat kembali memanas. Terutama setelah serangan rudal balistik Hutsi proxy Iran ke ibukota Riyadh, yang diikuti pengunduran diri Perdana Menteri Sunni Lebanon, Saad Hariri di luar negaranya.

Rabu, 15/11/2017 16:35 0

Asia

India Ikut Ambil Bagian dalam Latihan Militer Bersama Israel

Pilot India dan tentara penyelamat dari Unit Garud -yang setara dengan Unit 669 Israel- ikut serta dalam latihan Blue Flag dua tahunan di pangkalan udara Palmachim di Israel tengah. Lebih dari 70 pesawat dari tujuh negara ikut ambil bagian.

Rabu, 15/11/2017 14:37 0

News

Militer Myanmar Sebut Tidak Ada Pembantaian, Aktivis HAM: Tak Masuk Akal

Beberapa aktivis HAM mengecam laporan militer Myanmar yang menyebut tidak ada pembunuhan terhadap warga Muslim Rohingya di Rakhine.

Rabu, 15/11/2017 14:04 0

Suriah

Atareb, Kota Zona De-Eskalasi yang Jadi Target Kebrutalan Rusia

Serangan tersebut diketahui dilakukan oleh jet tempur Rusia. Sekutu rezim Bashar Assad itu menggunakan bom berdaya ledak tinggi dalam serangan tersebut.

Rabu, 15/11/2017 14:00 0

Video Kajian

Tabligh: “Perppu” Zaman Fir’aun dan Musa

KIBLAT.NET – Tabligh: “Perppu” Zaman Fir’aun dan Musa. Dalam politik kekuasaan, rezim mana pun akan...

Rabu, 15/11/2017 13:11 0

Suriah

Korban Jiwa Serangan di Kota Atareb Aleppo Meningkat

“Sejumlah korban selamat akhirnya meninggal karena luka serius sehingga menambah jumlah korban jiwa akibat serangan di pasar di kota Atareb pada Senin menjadi 61 orang, termasuk 5 anak-anak,” kata Direktur Obserbatorium, Rami Abdel Rahman, direktur observatorium, kepada AFP seperti dilansir koran Al-Syarq Al-Ausath.

Rabu, 15/11/2017 12:36 0

Yaman

Serangan Udara Koalisi Saudi Rusak Navigasi Bandara Sanaa

Angkatan udara koalisi Teluk pimpinan Arab Saudi kembali membombardir bandara internasional Sana'a, yang dikuasai pemberontak Syiah Hutsi.

Rabu, 15/11/2017 09:50 0

Video Kajian

Tadzkirah: Menyesal Setelah Mati

KIBLAT.NET – Tadzkirah: Menyesal Setelah Mati. Ending suatu peristiwa adalah perkara yang sangat dinanti. Suatu perjalanan...

Rabu, 15/11/2017 09:33 0

Iran

530 Warga Iran Tewas Akibat Gempa Bumi

Total korban bencana gempa bumi di Iran mencapai 530 tewas dan 8.000 luka-luka. Demikian kantor berita resmi Iran melaporkan pada Selasa (14/11).

Rabu, 15/11/2017 08:44 0

Somalia

Al-Syabaab Rilis Video Ungkap Detil Serangan Mematikan 2 September Lalu

KIBLAT.NET, Mogadishu- Kelompok jihadis al-Syabaab di Somalia baru-baru ini merilis video peristiwa detil operasi raid...

Selasa, 14/11/2017 21:33 0

Close