... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pangeran Muhammad Bin Salman Bertemu Bill Gates untuk Bahas Ini

Foto: Putra Mahkota Arab Saudi Muhammad bin Salman bertemu dengan Bill Gates

KIBLAT.NET, Riyadh – Putra mahkota Arab Saudi Muhammad bin Salman menggelar pertemuan dengan pendiri raksasa teknologi Microsoft, Bill Gates, untuk membicarakan sejumlah kerja sama.

Pertemuan Pangeran Muhammad bin Salman dengan orang terkaya di dunia itu digelar di Riyadh, Selasa (14/11/2017). Keduanya membahas rencana kerjasama dan sejumlah proyek bilateral antara Kerajaan Arab Saudi dengan lembaga Bill and Melinda Gates Foundation.

Muhammad bin Salman bertemu dengan Bill Gates erat kaitannya dengan Visi Kerajaan 2030. Kerajaan Saudi menawarkan sejumlah peluang kerjasama, salah satunya dalam mega proyek NEOM.

Mega proyek NEOM direncanakan akan menciptakan sebuah kawasan modern di atas gurun gersang seluas 26.500 km persegi. Dengan wilayah membentang sampai ke Mesir, proyek itu akan mencakup tiga negara, Arab Saudi, Yordania, dan Mesir.

Pembangunan NEOM akan menghabiskan dana dengan nilai fantastis, yaitu sebesar $500 miliar atau setara dengan Rp 6.700 triliun. Mohammad bin Salman berambisi akan menjadikan NEOM dikendalikan kecerdasan buatan (AI) dan teknologi internet. “Robot pertama di kota Neom adalah Neom sendiri,” ujarnya.

Sumber: Al Arabiya
Redaktur: Imam S.


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Majelis Ormas Islam Kecam Serangan Rudal Pemberontak Hutsi ke Riyadh

Serangan pemberontak Syiah Hutsi dinilai sebagai upaya terstruktur menyerang kaum muslimin

Rabu, 15/11/2017 20:00 0

Indonesia

Polisi Diminta Tegas kepada KKB Papua Seperti Tangani Teroris

"Kita berharap polisi bisa cepat dan tegas menangani kelompok ini yang sudah jelas-jelas bersenjata, seperti polisi dengan cepatnya menangani dan melumpuhkan terduga teroris"

Rabu, 15/11/2017 18:48 0

Indonesia

Kementerian Agama Tergetkan Indonesia Jadi Tujuan Studi Islam Dunia

Kementerian Agama akan menggelar Pameran Pendidikan Islam Internasional dengan tujuan memperkenalkan Indonesia sebagai tujuan studi Islam

Rabu, 15/11/2017 17:50 0

Indonesia

Kejanggalan Kebakaran Mapolres Dharmasraya di Mata Pengamat Terorisme

Menurut pengamat terorisme Mustofa Nahrawardaya, peristiwa kebakaran Mapolres Dharmasraya hanyalah tindak kriminal biasa

Rabu, 15/11/2017 17:11 0

Indonesia

Soal Istilah “Teroris” dan “KKB”, Polri Dinilai Diskriminatif

Anggota Komisi III DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad mempertanyakan kenapa Polri menerapkan standar ganda dalam kasus terorisme.

Rabu, 15/11/2017 17:06 0

Artikel

Begini Kekuatan Militer Arab Saudi dan Iran Jika Keduanya Berperang

Baru-baru ini hubungan Arab Saudi dan Iran sempat kembali memanas. Terutama setelah serangan rudal balistik Hutsi proxy Iran ke ibukota Riyadh, yang diikuti pengunduran diri Perdana Menteri Sunni Lebanon, Saad Hariri di luar negaranya.

Rabu, 15/11/2017 16:35 0

Indonesia

Dubes Saudi Temui Para Pemimpin Ormas Islam Indonesia

Menurut informasi yang berhasil dihimpun Kiblat.net di lokasi, selain untuk mempererat hubungan dengan ormas Islam di Indonesia, tujuan utama pertemuan ini membicarakan sejumlah peristiwa penting di Kerajaan Arab Saudi dan Timur Tengah.

Rabu, 15/11/2017 15:58 0

Indonesia

Cacat Nalar Kemanusiaan Jika Takbir Jadi Indikasi Serangan Teroris

Direktur Pusat Studi dan Pendidikan HAM Uhamka, Maneger Nasution menegaskan bahwa jika kalimat takbir digunakan sebagai indikasi serangan teroris tidak dapat dibenarkan. Menurutnya, sikap tersebut menggambarkan kecacatan nalar seseorang.

Rabu, 15/11/2017 13:37 0

Video Kajian

Tabligh: “Perppu” Zaman Fir’aun dan Musa

KIBLAT.NET – Tabligh: “Perppu” Zaman Fir’aun dan Musa. Dalam politik kekuasaan, rezim mana pun akan...

Rabu, 15/11/2017 13:11 0

Indonesia

Brimob Diserang saat Patroli di Tembagapura, Satu Tewas

Kelompok bersenjata Papua kembali melakukan penyerangan terhadap anggota Brimob yang sedang melakukan patroli. Menurut Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, satu Brimob tewas karena tembakan.

Rabu, 15/11/2017 13:00 0

Close