... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

India Ikut Ambil Bagian dalam Latihan Militer Bersama Israel

Foto: PM India Narendra Modi dan PM Israel Benyamin Netanyahu.

KIBLAT.NET, Yerusalem – Untuk pertama kalinya pasukan India ikut serta dalam latihan militer bersama pasukan Israel pada Senin (13/11/2017).

Pilot India dan tentara penyelamat dari Unit Garud -yang setara dengan Unit 669 Israel- ikut serta dalam latihan Blue Flag dua tahunan di pangkalan udara Palmachim di Israel tengah. Lebih dari 70 pesawat dari tujuh negara ikut ambil bagian.

“Latihan militer, yang melibatkan lebih dari 1.000 personil, memiliki ‘makna strategis yang mendalam’,” kata Kolonel Itamar, komandan pangkalan Ovda di Israel. Melakukan latihan di Israel, menurut Ovada memiliki sebuah nilai diplomatik utama.

Keputusan India untuk ambil bagian dalam latihan tersebut menjadi tanda lain hubungan New Delhi dengan Israel di bawah Perdana Menteri Narendra Modi. Sebelumnya Modi juga pernah mengunjungi Israel, untuk menandai posisi negaranya terkait agresi Israel terhadap Palestina.

Modi, sebagai seorang nasionalis sayap kanan Hindu, diduga merupakan dalang pembantaian Muslim di Gujarat saat menjabat sebagai menteri utama negara tersebut.

Ikatan antara Modi dengan Netanyahu digambarkan sebagai “pernikahan politik” antara dua pria yang memiliki nasionalisme radikal yang diwarnai dengan rasisme dan kefanatikan.

Sumber: Middle East Monitor
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Cacat Nalar Kemanusiaan Jika Takbir Jadi Indikasi Serangan Teroris

Direktur Pusat Studi dan Pendidikan HAM Uhamka, Maneger Nasution menegaskan bahwa jika kalimat takbir digunakan sebagai indikasi serangan teroris tidak dapat dibenarkan. Menurutnya, sikap tersebut menggambarkan kecacatan nalar seseorang.

Rabu, 15/11/2017 13:37 0

Video Kajian

Tabligh: “Perppu” Zaman Fir’aun dan Musa

KIBLAT.NET – Tabligh: “Perppu” Zaman Fir’aun dan Musa. Dalam politik kekuasaan, rezim mana pun akan...

Rabu, 15/11/2017 13:11 0

Indonesia

Brimob Diserang saat Patroli di Tembagapura, Satu Tewas

Kelompok bersenjata Papua kembali melakukan penyerangan terhadap anggota Brimob yang sedang melakukan patroli. Menurut Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, satu Brimob tewas karena tembakan.

Rabu, 15/11/2017 13:00 0

Indonesia

Izin Alexis Disetop, Anies: Yang Bersangkutan Menerima, Kenapa yang Lain Tidak?

“Kami ingin memberikan pesan kepada semua bahwa Jakarta tidak akan kompromi pada praktik-praktik yang melanggar seperti itu,” lanjut Anies.

Rabu, 15/11/2017 11:57 0

Indonesia

Polisi Klaim Miliki Cukup Bukti Tolak Praperadilan Jonru

Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya mengklaim memiliki empat alat bukti dalam penetapan Jonriah Ukur Ginting alias Jonru sebagai tersangka.

Rabu, 15/11/2017 11:30 0

Indonesia

Pemprov DKI Janji Atasi Ketimpangan Ekonomi di Ibukota

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan fokus untuk mengatasi ketimpangan ekonomi di Ibukota.

Rabu, 15/11/2017 10:26 0

Video Kajian

Tadzkirah: Menyesal Setelah Mati

KIBLAT.NET – Tadzkirah: Menyesal Setelah Mati. Ending suatu peristiwa adalah perkara yang sangat dinanti. Suatu perjalanan...

Rabu, 15/11/2017 09:33 0

Indonesia

Pengacara: Tak Ada Kegaduhan yang Ditimbulkan Postingan Jonru

Ketua tim pengacara Jonru, Djudju Purwantoro mengatakan bahwa kliennya dijerat dengan Pasal 28 ayat 2 UU ITE. Namun, menurut Djudju selama ini belum ada pihak yang dirugikan atas unggahan-unggahan Jonru melalui fanpage facebook-nya.

Rabu, 15/11/2017 07:37 0

Indonesia

Polisi Minta Hakim Tolak Permohonan Praperadilan Jonru

Polisi meminta hakim praperadilan menolak permohonan praperadilan Jon Riah Ukur alias Jonru. Menurut polisi, penetapan tersangka dan penyidikan terhadap Jonru yang dilakukan penyidik Polda Metro Jaya sah dan sesuai prosedur.

Rabu, 15/11/2017 06:54 0

Indonesia

Ketua Alumni Kolese Kanisius Sayangkan Aksi Walk Out Ananda Sukarlan

Pihak alumni Kolese Kanisius akhirnya buka suara soal aksi walk out Ananda Sukarlan saat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berpidato.

Selasa, 14/11/2017 21:03 0

Close