... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Erdogan: Rusia dan Amerika Harus Tarik Pasukan dari Suriah

Foto: Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berbicara pada Selasa (19/09) di hadapan Majelis Umum di New York.

KIBLAT.NET, Ankara – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengkritik intervensi AS dan Rusia di Suriah. Ia mengatakan jika mereka benar-benar yakin bahwa solusi militer tidak mungkin dilakukan, mereka harus menarik pasukan.

Sebelumnya Presiden Rusia Vladimir Putin dan mitranya dari AS Donald Trump mengatakan dalam sebuah pernyataan bersama pada Sabtu (11/11/2017) bahwa mereka akan terus berperang melawan ISIS di Suriah. Namun di sisi lain, mereka juga sepakat tidak ada solusi militer untuk negara yang mengalami konflik lebih dari enam tahun itu.

“Saya mengalami kesulitan untuk memahami pernyataan-pernyataan ini,” kata Erdogan kepada wartawan sebelum terbang ke Rusia untuk melakukan pembicaraan dengan Putin. “Jika solusi militer bukan, mereka harus menarik pasukan mereka,” imbuhnya seperti dikutip dari Middle East Eye.

“Kalau begitu metode politik harus dicari di Suriah, cara menuju pemilihan harus dicari. Kita akan membahasnya dengan Putin,” katanya.

Setelah lebih dari empat jam pembicaraan dengan Putin di resor Sochi, Rusia selatan, Erdogan dan Putin sepakat untuk fokus pada solusi politik atas konflik tersebut.

Putin mengatakan Rusia akan terus bekerja di Suriah bersama Turki untuk meningkatkan hasil. “Tingkat kekerasan telah berkurang, kondisi yang menguntungkan diciptakan untuk pengembangan sebuah dialog antar-Suriah,” ujarnya.

Keduanya tidak menjelaskan secara spesifik hasil pembicaraan. Ketika ditanya apakah keduanya membahas komentar Erdogan sebelumnya, juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan bahwa perundingan tersebut membahas masalah yang lebih kompleks yang tidak dapat dipublikasikan.

Sumber: Middle East Eye
Redaktur: Ibas Fuadi

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Pengacara Jonru Masalahkan Hal Ini di Sidang Perdana Praperadilan

"Yang pertama kita menanyakan bagaimana prosedur tentang penetapan tersangkanya itu. Penetapan tersangkanya itu menurut kami belum memenuhi ketentuan dan peraturan yang berlaku," ungkap Djuju saat dihubungi Kiblat.net.

Selasa, 14/11/2017 09:50 0

Indonesia

Beda Sikap Anies dan Ahok Tanggapi Penolakan Masyarakat

Setiap kepala beda isi. Perkataan tersebut agaknya tepat jika dicocokkan antara Basuki Thahaja Purnama dan Anies Baswedan ketika memimpin Jakarta.

Senin, 13/11/2017 21:59 0

Indonesia

Anies Tak Permasalahkan Aksi Walk Out Ananda Sukarlan di Kolese Kanisius

Memperingati 90 tahun Kolese Kanius pada Sabtu (11/11/2017), Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ikut diundang.

Senin, 13/11/2017 21:40 0

Indonesia

Pianis Ananda Sukarlan Walk Out saat Anies Baswedan Berpidato

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan diundang oleh Kolese Kanisius untuk memberi sambutan dalam acara ulang tahun ke 90 Kolese Kanisius.

Senin, 13/11/2017 21:09 0

Indonesia

Kebakaran Mapolres Dharmasraya, Thaghut dan Allahu Akbar Jadi Indikasi Polisi Sebut Serangan Teroris

"Yang jelas indikasi sementara serangan dari teroris, karena ada kata-kata thagut dan Allahu Akbar

Senin, 13/11/2017 20:28 0

Indonesia

Manager Nasution: Negara Wajib Selamatkan Warga yang Disandera OPM

Direktur Pusat Studi dan Pendidikan HAM Uhamka, Maneger Nasution menegaskan bahwa negara harus mampu menjamin keamanan warga Papua yang disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)

Senin, 13/11/2017 19:47 0

Indonesia

Menjelang Disidang, Asma Dewi Akan Ajukan Penangguhan Penahanan

pengacara masih mengupayakan penangguhan penahanan terhadap Asma yang sempat dituduh sebagai bendahara Saracen

Senin, 13/11/2017 18:59 0

Indonesia

Isu Penjualan Bandara Soetta, Rizal Ramli: Pernah Jadi Rencana Megawati

Isu penjualan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) sempat ramai di publik akhir-akhir ini. Hal tersebut kemudian mendapat tanggapan dari Mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri Indonesia, Rizal Ramli.

Senin, 13/11/2017 15:04 0

Indonesia

Maneger Nasution: Negara Tak Boleh Kalah dengan Teroris Papua

Direktur Pusat Studi dan Pendidikan HAM Uhamka, Maneger Nasution menegaskan bahwa negara harus bisa mengatasi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Ia menekankan, siapapun aktornya harus diproses hukum.

Senin, 13/11/2017 14:06 0

Indonesia

KKB Papua Diimbau Segera Menyerahkan Diri

Maklumat tersebut telah disebarkan di wilayah Tembagapura meliputi Kampung Utikini, Kampung Kembeli, Kampung Banti, Kampung Obitawak, Kampung Arwanop dan Kampung Singa.

Senin, 13/11/2017 12:17 0