... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Aleppo Kembali Dihujani Bom, Puluhan Warga Sipil Tewas

Foto: Jet tempur Rusia melakukan serangan di Suriah. (Foto: AP)

KIBLAT.NET, Aleppo – Sedikitnya 43 warga sipil terbunuh dan puluhan lainnya terluka dalam tiga serangan udara di sebuah pasar yang sibuk di al-Atarib, sebuah kota di provinsi Aleppo, Suriah barat.

“Jumlah korban keseluruhan diperkirakan akan meningkat karena puluhan orang telah terluka atau masih hilang setelah serangan tersebut,” demikian menurut laporan Al- Jazeera dari Idlib, Selasa (14/11/2017).

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris mengatakan tidak diketahui secara pasti apakah serangan pada Senin kemarin di al-Atarib, sebuah kota yang masuk zona de-eskalasi, dilakukan oleh pesawat tempur Suriah atau pesawat Rusia.

Video yang diposting di media sosial menunjukkan tempat serangan hancur dengan puing-puing bangunan yang rusak menutupi jalan kota. Selain itu tampak orang-orang berwajah tertutup debu.

Serangan udara terjadi kurang dari dua pekan setelah perundingan damai di Astana, dimana Rusia, Turki dan Iran akan memperpanjang empat zona de-eskalasi.

Zona de-ekskalasi di provinsi Idlib, Homs, Latakia, Aleppo dan Hama adalah daerah di mana pejuang dan pasukan pemerintah harus menghentikan permusuhan, termasuk serangan udara, selama enam bulan.

Lebih dari 2,5 juta orang diyakini tinggal di zona tersebut. Perjanjian tersebut, mengecualikan ISIS dan Haiah Tahrir Syam.

Konflik Suriah bermula dari tindakan keras pemerintah dalam menanggapi demonstrasi pada tahun 2011. Konflik membawa Suriah pada perang dahsyat yang telah menarik kekuatan dunia, termasuk Rusia dan sebuah koalisi internasional yang dipimpin AS. Sejak saat itu, ratusan ribu orang terbunuh dan lebih dari 10 juta orang mengungsi.

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Ibas Fuadi

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Komisioner Baru Komnas HAM Diminta Selesaikan Pelanggaran HAM Berat

Yati berpendapat, komisioner Komnas HAM periode sebelumnya telah gagal mendorong proses penyidikan kasus HAM berat masa lalu.

Selasa, 14/11/2017 13:00 0

Indonesia

Desak Usut Pelanggaran HAM Semanggi I, Kontras Singgung Wiranto

Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras), Yati Andriyani mendesak Presiden RI, Joko Widodo untuk segera mengambil langkah konkrit guna penyelesaian kasus Tragedi Semanggi I dan kasus-kasus pelanggaran HAM berat masa lalu.

Selasa, 14/11/2017 12:08 0

Indonesia

MUI Tolak Penghayat Kepercayaan Masuk KTP

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma'ruf Amin mengatakan bahwa pihaknya tidak setuju apabila penghayat kepercayaan masuk dalam kolom agama di KTP karena bukan sebuah agama.

Selasa, 14/11/2017 11:30 0

Indonesia

Anies: Tak Ada Kompromi bagi Lokasi Peredaran Narkoba

"Kita ingin agar serius di dalam mencegah narkoba. Tidak ada tutup-buka tutup-buka. Begitu di situ ditemukan narkoba maka tempat itu tidak lagi bisa beroperasi," kata Anies kepada pers di Balai Kota, Selasa pagi (14/11).

Selasa, 14/11/2017 11:00 0

Indonesia

Pengacara Jonru Masalahkan Hal Ini di Sidang Perdana Praperadilan

"Yang pertama kita menanyakan bagaimana prosedur tentang penetapan tersangkanya itu. Penetapan tersangkanya itu menurut kami belum memenuhi ketentuan dan peraturan yang berlaku," ungkap Djuju saat dihubungi Kiblat.net.

Selasa, 14/11/2017 09:50 0

Indonesia

Beda Sikap Anies dan Ahok Tanggapi Penolakan Masyarakat

Setiap kepala beda isi. Perkataan tersebut agaknya tepat jika dicocokkan antara Basuki Thahaja Purnama dan Anies Baswedan ketika memimpin Jakarta.

Senin, 13/11/2017 21:59 0

Indonesia

Anies Tak Permasalahkan Aksi Walk Out Ananda Sukarlan di Kolese Kanisius

Memperingati 90 tahun Kolese Kanius pada Sabtu (11/11/2017), Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ikut diundang.

Senin, 13/11/2017 21:40 0

Indonesia

Pianis Ananda Sukarlan Walk Out saat Anies Baswedan Berpidato

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan diundang oleh Kolese Kanisius untuk memberi sambutan dalam acara ulang tahun ke 90 Kolese Kanisius.

Senin, 13/11/2017 21:09 0

Indonesia

Kebakaran Mapolres Dharmasraya, Thaghut dan Allahu Akbar Jadi Indikasi Polisi Sebut Serangan Teroris

"Yang jelas indikasi sementara serangan dari teroris, karena ada kata-kata thagut dan Allahu Akbar

Senin, 13/11/2017 20:28 0

Indonesia

Manager Nasution: Negara Wajib Selamatkan Warga yang Disandera OPM

Direktur Pusat Studi dan Pendidikan HAM Uhamka, Maneger Nasution menegaskan bahwa negara harus mampu menjamin keamanan warga Papua yang disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)

Senin, 13/11/2017 19:47 0