... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Turki Akan Kembangkan Sistem Rudal Jenis S-400 bersama Italia dan Perancis

Foto: Sistem rudal S-400.

KIBLAT.NET, Ankara – Menteri Pertahanan Turki Nurettin Canikli mengatakan pada hari Sabtu (11/11/2017) akhir pekan lalu bahwa negaranya telah menyelesaikan urusan pembelian rudal sistem pertahanan udara S-400 dari Rusia.

S-400 adalah sistem rudal jarak jauh anti pesawat tercanggih buatan Rusia yang bisa membawa tiga jenis rudal dengan kemampuan menghancurkan berbagai macam target, termasuk menembak jatuh rudal balistik dan rudal penjelajah.

Sistem rudal ini mampu melacak dan mengunci hingga 300 titik sasaran baik pesawat terbang maupun rudal musuh, serta memiliki batas ketinggian jelajah atau “altitude ceiling” sampai dengan 27 km (17 mil udara).

Di samping itu, untuk melengkapi S-400, Turki juga telah membuat kesepakatan pendahuluan dengan negara-negara Eurosam (Perancis, Italia, dan swasta) untuk mengembangkan, memproduksi, dan menggunakan sistem pertahanan udara mereka sendiri. Hal itu dalam rangka mengembangkan kemampuan teknologi nasional untuk memenuhi kebutuhan domestik jangka panjang. Demikian pernyataan Canikli kepada wartawan di sebuah tempat di provinsi Giresun di pantai Laut Hitam.

“Kami berkepentingan terutama untuk memiliki teknologi kami sendiri,” imbuhnya. Dalam beberapa tahun terakhir, Turki terus membangun dan mengembangkan industri pertahanan dalam negerinya untuk mengurangi ketergantungan pada alutsista buatan asing.

Pada hari Rabu (08/11/2017), sebuah dokumen bisnis Letter of Intent (LoI) telah ditandatangani bersama antara Turki, Perancis, dan Italia untuk bersama-sama mengembangkan sistem pertahanan anti rudal balistik.

BACA JUGA  Pasca Serang Afrin, Tiga Roket dari Suriah Sambar Turki

Berdasarkan kesepakatan tersebut, industri pertahanan Turki dan sebuah konsorsium Perancis-Italia akan bekerja sama menentukan berbagai kebutuhan dan prioritas untuk kemudian ditindaklanjuti dengan memproduksi secara “joint-venture” sistem rudal anti-balistik yang diberi nama SAMP-T.

Hadir dalam seremoni penandatanganan tersebut Menteri Pertahanan Canikli, Menhan Perancis Florence Parly, dan Menteri Pertahanan Italia Roberto Pinotti.

Sumber: World Bulletin
Redaktur: Yasin Muslim

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

IPW: Pemerintah Harus Jelaskan Nasib Warga Papua yang Disandera

Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane mendesak kepolisian untuk menjelaskan nasib ratusan warga yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata di Mimika Papua. Sebab mereka sudah seminggu disandera.

Senin, 13/11/2017 11:08 0

Manhaj

Permusuhan Islam vs Kekufuran, Sampai Kapan?

Kalian akan perangi jazirah Arab sehingga Allah menangkan kalian atasnya. Kemudian (kalian perangi) Persia sehingga Allah menangkan kalian atasnya.

Senin, 13/11/2017 05:38 0

Indonesia

Tabligh Akbar Garut: Persatuan yang Dirindukan

Persatuan, sebuah kata yang sangat dirindukan setiap umat Islam. Kata ini memang mudah diucapkan, tapi sulit untuk dilaksanakan. Perlu ada rasa saling memahami, yang untuk mencapainya saja terkadang harus 'bertengkar' dengan saudara sendiri.

Ahad, 12/11/2017 15:59 0

Indonesia

Munas PBNU akan Bahas RUU Status Anak di Luar Nikah hingga Ujaran Kebencian

Munas PBNU akan Bahas RUU Status Anak Di Luar Nikah hingga Ujaran Kebencian

Sabtu, 11/11/2017 21:04 0

Indonesia

Pertemuan Forum Zakat Dunia di Surabaya Bahas Good Amil Governance

Indonesia kembali menjadi tuan rumah pertemuan Forum Zakat Dunia (World Zakat Forum/WZF)

Sabtu, 11/11/2017 20:14 0

Indonesia

DPR Minta TNI Segera Bebaskan Sandera OPM

Penyanderaan ribuan warga oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) bukan lagi soal kelompok kriminal, tapi telah menciderai kedaulatan NKRI

Sabtu, 11/11/2017 19:08 0

Indonesia

Pesan Persatuan Habib Rizieq di Tabligh Akbar Garut: Pertolongan Allah pada Jamaah

Habib Rizieq Syihab berpesan kepada umat Islam untuk bersatu

Sabtu, 11/11/2017 18:16 0

Wawancara

[Wawancara] Pengamat Intelijen: Tuduhan Pengajian Anti NKRI Aneh

Pengamat intelijen Jaka Setiawan menilai pembubaran pengajian bagian dari upaya pelemahan terhadap politik umat Islam

Sabtu, 11/11/2017 17:27 0

Profil

Walid As-Sinani, Teladan dalam Menyampaikan Kebenaran di Hadapan Penguasa

Pemerintah justru khawatir para ulama itu justru ikut arus pemikiran Walid karena memang ia dikenal sebagai pendebat ulung dengan hujjah yang kuat. Karena kekhawatiran inilah pada akhirnya Walid tidak diizinkan dijenguk siapapun hingga pengadilan pertama diselenggarakan.

Sabtu, 11/11/2017 15:30 0

Indonesia

Inilah Tiga Problem Genting di Indonesia Menurut Ketua MPR

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan memaparkan beberapa problematika yang terjadi di nusantara

Sabtu, 11/11/2017 15:01 0