... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Lagi, Warga Muslim di India Dibunuh Karena Sapi

Foto: Polisi India

KIBLAT.NET, Rajasthan – Seorang warga Muslim terbunuh dan satu lainnya terluka akibat ditembak oleh kelompok Hindu yang dikenal dengan pasukan “Penjaga Sapi” di negara bagian Rajasthan, India utara, lapor Anadolu Agency melansir media lokal, Ahad (12/11).

Insiden tersebut terjadi di distrik Alor pada Sabtu (11/12) ketika dua orang warga Muslim menuntut empat ekor sapi (hewan yang disucikan pengikut Hindu) ke sebuah desa di distrik Paratpur.

Menurut koran India, Dza Hindy, para pembunuh membuang jasad warga Muslim yang dibunuhnya ke rel kereta api. Hal itu supaya disangka korban tabrak kereta.

Kedua korban diketahui bernama Umar Khan dan Tahrir Khan. Keduanya diintimidasi sebelum ditembak kelompok “Penjaga Sapi”.

Dalam konteks yang sama, surat kabar India melaporkan bahwa polisi telah mengevakuasi jasad Umar Khan ke rumah sakit. Namun jasadnya sudah terkoyak karena dilindas kereta api.

Keluarga korban yang merupakan dari etnis Muslim “Miau” marah akibat sikap polisi. Mereka menganggap polisi mengabaikan kasus penghilangan nyawa oleh kelompok bersenjata Hindu.

Ketua unit minoritas Muslim di dewan provinsi, Jamshid Han, pun memimpin demonstrasi di depan rumah sakit tempat jasad Khan berada. Massa menuduh polisi tidak mengambil sikap untuk menghentikan penyerang meskipun berada di TKP.

Perlu dicatat, etnis Muslim Miau, yang berbasis di India utara di daerah “Mawat”, yang mencakup wilayah “Haryana” dan daerah-daerah “Alwar” dan “Baratpur” di negara bagian Rajasthan.

Kelompok Penjaga Sapi merupakan kelompok yang dibentuk oleh pengikut Hindu. Mereka kerap mengintimidasi bahkan membunuh orang-orang yang dianggap mengonsumsi sapi.

Sapi disucikan oleh pengikut Hindu India dan dianggap sebagai dewa. Pemerintah sempat mengeluarkan peraturan melarang mengonsumsi hewan ternak itu, namun akhirnya dibatalkan. Pelarangan sapi di India didukung oleh perintah.

Sumber: Anadolu Agency
Redaktur: Sulhi El-Izzi

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Isu Penjualan Bandara Soetta, Rizal Ramli: Pernah Jadi Rencana Megawati

Isu penjualan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) sempat ramai di publik akhir-akhir ini. Hal tersebut kemudian mendapat tanggapan dari Mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri Indonesia, Rizal Ramli.

Senin, 13/11/2017 15:04 0

Indonesia

Maneger Nasution: Negara Tak Boleh Kalah dengan Teroris Papua

Direktur Pusat Studi dan Pendidikan HAM Uhamka, Maneger Nasution menegaskan bahwa negara harus bisa mengatasi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Ia menekankan, siapapun aktornya harus diproses hukum.

Senin, 13/11/2017 14:06 0

Indonesia

KKB Papua Diimbau Segera Menyerahkan Diri

Maklumat tersebut telah disebarkan di wilayah Tembagapura meliputi Kampung Utikini, Kampung Kembeli, Kampung Banti, Kampung Obitawak, Kampung Arwanop dan Kampung Singa.

Senin, 13/11/2017 12:17 0

Indonesia

IPW: Pemerintah Harus Jelaskan Nasib Warga Papua yang Disandera

Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane mendesak kepolisian untuk menjelaskan nasib ratusan warga yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata di Mimika Papua. Sebab mereka sudah seminggu disandera.

Senin, 13/11/2017 11:08 0

Indonesia

Tabligh Akbar Garut: Persatuan yang Dirindukan

Persatuan, sebuah kata yang sangat dirindukan setiap umat Islam. Kata ini memang mudah diucapkan, tapi sulit untuk dilaksanakan. Perlu ada rasa saling memahami, yang untuk mencapainya saja terkadang harus 'bertengkar' dengan saudara sendiri.

Ahad, 12/11/2017 15:59 0

Indonesia

Munas PBNU akan Bahas RUU Status Anak di Luar Nikah hingga Ujaran Kebencian

Munas PBNU akan Bahas RUU Status Anak Di Luar Nikah hingga Ujaran Kebencian

Sabtu, 11/11/2017 21:04 0

Indonesia

Pertemuan Forum Zakat Dunia di Surabaya Bahas Good Amil Governance

Indonesia kembali menjadi tuan rumah pertemuan Forum Zakat Dunia (World Zakat Forum/WZF)

Sabtu, 11/11/2017 20:14 0

Indonesia

DPR Minta TNI Segera Bebaskan Sandera OPM

Penyanderaan ribuan warga oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) bukan lagi soal kelompok kriminal, tapi telah menciderai kedaulatan NKRI

Sabtu, 11/11/2017 19:08 0

Indonesia

Pesan Persatuan Habib Rizieq di Tabligh Akbar Garut: Pertolongan Allah pada Jamaah

Habib Rizieq Syihab berpesan kepada umat Islam untuk bersatu

Sabtu, 11/11/2017 18:16 0

Wawancara

[Wawancara] Pengamat Intelijen: Tuduhan Pengajian Anti NKRI Aneh

Pengamat intelijen Jaka Setiawan menilai pembubaran pengajian bagian dari upaya pelemahan terhadap politik umat Islam

Sabtu, 11/11/2017 17:27 0