... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

KKB Papua Diimbau Segera Menyerahkan Diri

Foto: Kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang beraktivitas di pegunungan Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua. (Foto: Antara)

KIBLAT.NET, Jayapura – Pada hari Ahad tanggal 12 November 2017 Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar menyebarkan maklumat Kapolda Papua Nomor: B / MKLMT / 01 / XI / 2017 tanggal 12 November 2017.

Maklumat tersebut telah disebarkan di wilayah Tembagapura meliputi Kampung Utikini, Kampung Kembeli, Kampung Banti, Kampung Obitawak, Kampung Arwanop dan Kampung Singa.

“Tujuan penyebaran maklumat Kapolda untuk diketahui oleh masyarakat sipil dan Kelompok Kriminal Bersenjata agar tidak melakukan tindakan melanggar hukum,” ungkap Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Papua, AKBP Suryadi Diaz.

Diaz menjelaskan, isi maklumat Kapolda berdasarkan Undang-undang Nomor 12 Tahun 1951 adalah memerintahkan kepada seluruh masyarakat sipil yang menguasai, membawa, memiliki, mempergunakan senjata api secara illegal agar secepatnya meletakkan senjata dan menyerahkan diri kepada aparat penegak hukum (Kepolisian Negara Republik Indonesia).

“Kedua, agar yang membawa senjata tidak melakukan perbuatan melanggar hukum seperti pengancaman penganiayaan, perampokan, penjarahan, pemerkosaan, pembunuhan dan perbuatan kriminal lainnya,” ungkap Diaz.

Ia pun mengungkapkan, langkah-langkah Kepolisian yang dilakukan menyebarkan maklumat Kapolda Papua kepada masyarakat sipil yg berada di sekitar Distrik Tembagapura untuk diketahui dan dilaksanakan.

Langkah ini disebutnya sebagai langkah persuasif dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat atas keberadaan dan perilaku kelompok kriminal bersenjata yang berada di sekitar Distrik Tembagapura.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Turki

Turki Akan Kembangkan Sistem Rudal Jenis S-400 bersama Italia dan Perancis

S-400 adalah sistem rudal jarak jauh anti pesawat tercanggih buatan Rusia yang bisa membawa tiga jenis rudal dengan kemampuan menghancurkan berbagai macam target, termasuk menembak jatuh rudal balistik dan rudal penjelajah.

Senin, 13/11/2017 11:43 0

News

Benarkah Turki Suap AS agar Mengekstradisi Dalang Kudeta?

Sebelumnya media AS melaporkan bahwa para penyelidik di Washington sedang menyelidiki, apakah penasihat keamanan nasional Gedung Putih Michael Flynn berencana "mengusir" Fethullah Gulen dengan imbalan secara rahasia.

Senin, 13/11/2017 10:35 0

Irak

Gempa Besar Guncang Iraq dan Iran

Efek gempa ini hingga ke Iran— yang juga menimbulkan korban tewas dan luka-luka—, Turki, Kuwait dan Arab Saudi.

Senin, 13/11/2017 09:51 0

Afrika

AS Kirim Tim Investigasi ke Niger, Selidiki Lokasi Penyerangan Tentaranya

Penyidik AS tiba di Niger pada Ahad (12/11), di lokasi tewasnya empat tentara AS oleh serangan pejuang Islamis, awal Oktober lalu. Hal itu sebagaimana pernyataan Komando Militer AS di Afrika (Africom).

Senin, 13/11/2017 08:43 0

Irak

Ribuan Pengungsi Mosul Takut Pulang

Sebanyak tujuh ribu pengungsi Mosul enggan pulang ke kampung halaman meski Organisasi Daulah Islamiyah (ISIS) telah keluar dari kota terbesar kedua Iraq itu. Sejumlah alasan melatarbelakangi mereka untuk memilih tetap tinggal di pengungsian.

Senin, 13/11/2017 07:47 0

Turki

Sindir Islam Moderat Arab Saudi, Erdogan: Itu Ciptaan Barat

Cuitan itu dianggap mengkritik reformasi Arab Saudi yang digagas oleh Pangeran Mahkota Mohammed bin Salman.

Ahad, 12/11/2017 17:21 0

Afghanistan

Hamid Karzai Desak Penyelidikan atas Kejahatan Perang di Afghanistan

Mantan Presiden Afghanistan, Hamid Karzai menyambut sebuah seruan dari jaksa penuntut dari pengadilan pidana internasional (ICC) untuk menyelidiki kejahatan perang di Afghanistan.

Ahad, 12/11/2017 14:22 0

Irak

Iraq Kehilangan Rp 1.000 Triliun Lebih dalam Perang Anti-ISIS

Perdana Menteri Iraq Haidar al-Abadi mengatakan bahwa negaranya menghabiskan $ 100 miliar atau sekitar Rp 1.355 triliun dalam perang terhadap kelompok ISIS.

Ahad, 12/11/2017 13:15 0

Amerika

Saat “Kim Jong-Un” dan Donald Trump Saling Hina karena Hal Ini

Kata-kata kasar yang dikeluarkan kedua pemimpin negara telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir, setelah Korea Utara mengancam untuk meluncurkan rudal ke wilayah Guam di AS.

Ahad, 12/11/2017 11:49 0

Palestina

Hadapi Mujahidin Palestina, Israel Berlatih “Perang Terowongan”

Israel membom sebuah terowongan di Jalur Gaza yang menewaskan 12 warga Palestina akhir bulan lalu. Setelah itu, Israel mulai melatih pasukannya untuk menghadapi "perang terowongan".

Ahad, 12/11/2017 10:44 0