... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tiga Negara Teluk Ini Perintahkan Warganya Tinggalkan Lebanon Segera

Foto: Posisi Lebanon dalam peta di sebelah Laut Mediterania

KIBLAT.NET, Tripoli – Tiga negara Teluk, Kamis (09/11), memperingatkan warga negaranya untuk tidak melakukan perjalanan ke Lebanon. Sementara warga yang di sana untuk pergi sesegera mungkin di tengah meningkatnya ketegangan antara Arab Saudi dan Iran mengenai Lebanon dan Yaman.

Ketiga Negara itu, Saudi, Eni Emirat Arab (UEA) dan Kuwait. Larangan itu dikeluarkan di hari yang sama.

Arab Saudi melalui Kementerian Luar Negeri melarang warganya pergi ke Lebanon dan memerintahkan warga yang tinggal di sana untuk pergi sesegera mungkin.

“Mengingat situasi di Republik Lebanon, Kerajaan meminta warga Negara yang hendak berkunjung ke sana dan yang tinggal di Lebanon untuk meninggalkan Negara itu sedini mungkin. Warga disarankan untuk tidak melakukan perjalanan ke Lebanon dari Negara manapun,” kata sumber di Kemenlu Saudi kepada Suadi Pers Agency (SPA).

Beberapa saat kemudian, kantor berita resmi UEA, WAM, menurunkan berita bahwa “Kementerian Luar Negeri dan Kerjasama Internasional menegaskan dalam sebuah pernyataan bahwa kebutuhan akan komitmen penuh oleh warga negara UEA untuk tidak melakukan perjalanan ke Lebanon dari UEA atau dari tempat lainnya.”

Kantor Berita Kuwait (KUNA) pada Kamis juga melaporkan, mengutip pernyataan Kementerian Luar Negeri, bahwa Kuwait telah meminta warganya untuk segera meninggalkan Lebanon. “Kementerian Luar Negeri Kuwait meminta warga Kuwait di Lebanon untuk segera pergi,” lansir KUNA.

BACA JUGA  Aneh, Gadis Yordania Ini Kelaminnya Berubah dengan Sendirinya

Perdana Menteri Lebanon Saad al-Hariri mengumumkan pengunduran dirinya pada hari Sabtu lalu di Arab Saudi. Iran dan Hizbullah Lebanon menuduh Hariri menghasut perselisihan di dunia Arab, karena dia mengatakan diancam dibunuh sehingga lari ke Saudi.

Sementara itu, dua pejabat senior Lebanon menuduh Riyadh menahan Hariri. Sumber ketiga mengatakan kepada Reuters bahwa pihak berwenang Saudi memerintahkan Hariri untuk mengundurkan diri dan menempatkannya di bawah tahanan rumah.

Arab Saudi dan anggota Gerakan Al-Mustaqbal yang dipimpin Hariri membantah keras laporan Hariri ditahan.

Menteri luar negeri Saudi untuk urusan Teluk menuduh Lebanon mengumumkan perang terhadap Saudi dan mengatakan bahwa Hizbullah terlibat dalam serangan roket ke Arab Saudi dari Yaman pada hari Sabtu. Roket itu telah menghantam ibukota Riyadh.

Sumber: Reuters Arabic
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Inilah Penjelasan Lengkap Panitia FUIB Terkait Penolakan Kajian Felix Siauw di Bangil

Panitia Gabungan Ormas Islam dalam wadah Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) akhirnya mengeluarkan keterangan terlulis secara rinci terkiat peristiwa penolakan Felix Siauw di Masjid Manarul Islam, Bangil

Kamis, 09/11/2017 21:59 2

Indonesia

Penghayat Kepercayaan Masuk KTP, Ustadz Fadlan: Dampak Tak Tersentuh Dakwah

Ustadz Fadlan Garamatan menilai keputusan hakim Mahkmah Konstitusi yang membolehkan penghayat kepercayaan masuk KTP karena dakwah tidak berjalan

Kamis, 09/11/2017 21:17 0

Indonesia

Aturan Menkominfo Registrasi Kartu SIM Digugat Ke MA

Permenkominfo No. 21 Tahun 2017 dinilai bertentangan dengan 4 undang-undang

Kamis, 09/11/2017 20:09 0

Indonesia

Tahun 2025 Ditargetkan Lahir 3.500 Penghafal Al Quran dari Irian

Pondok Pesantren Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) Nuu Waar, Bekasi Ustadz Fadlan Garamatan menargetkan ada 3.500 penghafal Al Quran dari Irian

Kamis, 09/11/2017 19:25 0

Video News

Penuh Haru, Pria Muslim di Amerika Ini Rela Maafkan Pembunuh Putranya

Abdul Mumin Sombat Jitmoud lebih memilih untuk memaafkan pelaku pembunuh putra kesayangannya itu. Bahkan, dalam sidang itu ia menasehati Relford dengan kata-kata yang santun dan lembut.

Kamis, 09/11/2017 18:45 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jum’at: Tiga Ciri Orang yang Dicintai Allah

Contoh dalam masalah ini adalah Saad bin Muadz Radiallahu anhu. Ibnu Al Jauzi mengisahkan ketika Saad bin Muadz sedang menderita sakit, maka beliau menangis karena melihat banyak temannya yang dekat dengan dirinya tidak menjenguk

Kamis, 09/11/2017 17:29 12

Indonesia

Mengenal Pangeran Muhammad Bin Salman, Aktor Anti Korupsi Arab Saudi

Pangeran Muhammad bin Salman mulai ramai dibicarakan. Hal itu dikarenakan aksinya selaku pemimpin 'KPK Saudi' yang menahan sejumlah pangeran dan puluhan pejabat tinggi menjadi sorotan warga dunia.

Kamis, 09/11/2017 17:16 0

Indonesia

Ponpes AFKN Nuu Waar Gelar Mukhayyam Al Quran Selama Sebulan

Menurut pengasuh Pondok Pesantren Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) Nuu Waar Ustadz Fadlan Garamatan dengan menghafal Al Quran para sanatri dari Irian jadi lebih cerdas

Kamis, 09/11/2017 17:16 0

Indonesia

Pasca Serangan Rudal ke Riyadh, Bin Salman Temui Mantan Presiden Yaman

Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman menemui mantan Presiden Yaman Abd Rabbo Mansour Hadi di ibukota Riyadh pada Rabu (08/11/2017). pertemuan itu digelar di tengah meningkatnya operasi militer koalisi Arab melawan pemberontak Hutsi di Yaman.

Kamis, 09/11/2017 14:25 0

Indonesia

KKB Papua Sandera 1.000 Lebih Warga Tembagapura

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua mengisolasi ribuan warga yang tinggal di sekitar Kimberly hingga Banti, Kecamatan Tembagapura, Kabupaten Mimika. Hal itu diungkapkan oleh Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal.

Kamis, 09/11/2017 12:58 0

Close