... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

AS Akan Genjot Penjualan Senjata ke Negara Sekutu

Foto: Ilustrasi

KIBLAT.NET, Washington – Departemen Pertahanan Amerika Serikat (Pentagon) menyatakan ingin menggenjot penjualan senjata ke Negara-negara sekutu dan meningkatkan keuntungan perusahaan senjata AS.

Hal itu diungkapkan Ellen Lourd, Wakil Menteri Pertahanan untuk Akuisisi, Teknologi dan Logistik, pada Kamis (09/11), sebelum kunjungannya ke Dubai Air Show, yang dijadwalkan dibuka pada Ahad besok.

“Penjualan militer untuk asing sangat penting karena beberapa sebab, di antaranya membangun kemampuan atas dasar kemitraan. Ini adalah alat nyata bagi kita dalam hubungan internasional,” ujar Lourd.

Lord sebelumnya pernah menjabat sebagai Chief Executive Officer Testron Systems for Defence Contracts, sebuah perusahaan penerbangan dan pertahanan yang memproduksi UAV dan rudal.

Beberapa hari lalu, dia juga mengungkapkan kepada media ingin melihat proses penjualan senjata lebih cepat. Hal itu juga termasuk memangkas prosedur penjualan yang selama ini membutuhkan waktu lama.

Dalam penjualan senjata, AS biasanya membutuhkan waktu berbulan-bulan, dan lebih sering bertahun-tahun, untuk membuat keputusan, khususnya pada proyek penjualan dalam jumlah besar.

Setidaknya ada dua cara Negara asing membeli senjata buatan AS. Cara pertama, pembelian langsung kepada produsen senjata. Negosiasi ini dilakukan langsung antara Negara yang bersangkutan dengan produesn. Cara kedua, melalui pejabat Pentagon yang ada di kedutaan Negara masing-masing. Namun kedua cara ini harus mendapat persetujuan oleh pemerintah sebelum terjadi kesekapatan.

BACA JUGA  Dolar AS Diprediksi Akan Runtuh Tahun 2020

Ekspor senjata AS meningkat lebih dari 50 persen di era Presiden Barack Obama. Tren kenaikan ini berlanjut dengan Presiden Donald Trump.

Sumber: Reuters
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Inilah Penjelasan Lengkap Panitia FUIB Terkait Penolakan Kajian Felix Siauw di Bangil

Panitia Gabungan Ormas Islam dalam wadah Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) akhirnya mengeluarkan keterangan terlulis secara rinci terkiat peristiwa penolakan Felix Siauw di Masjid Manarul Islam, Bangil

Kamis, 09/11/2017 21:59 2

Indonesia

Penghayat Kepercayaan Masuk KTP, Ustadz Fadlan: Dampak Tak Tersentuh Dakwah

Ustadz Fadlan Garamatan menilai keputusan hakim Mahkmah Konstitusi yang membolehkan penghayat kepercayaan masuk KTP karena dakwah tidak berjalan

Kamis, 09/11/2017 21:17 0

Indonesia

Aturan Menkominfo Registrasi Kartu SIM Digugat Ke MA

Permenkominfo No. 21 Tahun 2017 dinilai bertentangan dengan 4 undang-undang

Kamis, 09/11/2017 20:09 0

Indonesia

Tahun 2025 Ditargetkan Lahir 3.500 Penghafal Al Quran dari Irian

Pondok Pesantren Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) Nuu Waar, Bekasi Ustadz Fadlan Garamatan menargetkan ada 3.500 penghafal Al Quran dari Irian

Kamis, 09/11/2017 19:25 0

Video News

Penuh Haru, Pria Muslim di Amerika Ini Rela Maafkan Pembunuh Putranya

Abdul Mumin Sombat Jitmoud lebih memilih untuk memaafkan pelaku pembunuh putra kesayangannya itu. Bahkan, dalam sidang itu ia menasehati Relford dengan kata-kata yang santun dan lembut.

Kamis, 09/11/2017 18:45 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jum’at: Tiga Ciri Orang yang Dicintai Allah

Contoh dalam masalah ini adalah Saad bin Muadz Radiallahu anhu. Ibnu Al Jauzi mengisahkan ketika Saad bin Muadz sedang menderita sakit, maka beliau menangis karena melihat banyak temannya yang dekat dengan dirinya tidak menjenguk

Kamis, 09/11/2017 17:29 13

Indonesia

Mengenal Pangeran Muhammad Bin Salman, Aktor Anti Korupsi Arab Saudi

Pangeran Muhammad bin Salman mulai ramai dibicarakan. Hal itu dikarenakan aksinya selaku pemimpin 'KPK Saudi' yang menahan sejumlah pangeran dan puluhan pejabat tinggi menjadi sorotan warga dunia.

Kamis, 09/11/2017 17:16 0

Indonesia

Ponpes AFKN Nuu Waar Gelar Mukhayyam Al Quran Selama Sebulan

Menurut pengasuh Pondok Pesantren Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) Nuu Waar Ustadz Fadlan Garamatan dengan menghafal Al Quran para sanatri dari Irian jadi lebih cerdas

Kamis, 09/11/2017 17:16 0

Indonesia

Pasca Serangan Rudal ke Riyadh, Bin Salman Temui Mantan Presiden Yaman

Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman menemui mantan Presiden Yaman Abd Rabbo Mansour Hadi di ibukota Riyadh pada Rabu (08/11/2017). pertemuan itu digelar di tengah meningkatnya operasi militer koalisi Arab melawan pemberontak Hutsi di Yaman.

Kamis, 09/11/2017 14:25 0

Indonesia

KKB Papua Sandera 1.000 Lebih Warga Tembagapura

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua mengisolasi ribuan warga yang tinggal di sekitar Kimberly hingga Banti, Kecamatan Tembagapura, Kabupaten Mimika. Hal itu diungkapkan oleh Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal.

Kamis, 09/11/2017 12:58 0

Close