... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

200 Orang Lebih Diinterogasi terkait Kasus Korupsi Pangeran Saudi

Foto: Pangeran Arab Saudi, Al walid bin talal

KIBLAT.NET, Riyadh – Menyusul penangkapan sejumlah pangeran dan pejabat tinggi Arab Saudi terkait korupsi, 201 orang diperiksa dalam kasus tersebut.

“Sebanyak 208 individu telah dipanggil untuk ditanyai sejauh ini, dari 208 orang, tujuh telah dibebaskan,” kata Kementerian Informasi dalam sebuah pernyataan pada Kamis (09/11/2017).

Kementerian menyebut bahwa dalam tiga tahun penyelidikan telah ditemukan setidaknya $ 100 miliar dana yang hilang karena penggelapan dan korupsi, selama beberapa dekade.

Penahanan adalah tahap terakhir dalam pembersihan terbesar dalam sejarah kerajaan modern ini. Sebuah analisis menyebut upaya ini sebagai tindakan keras dari kekuasaan Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Pangeran Miliarder Pangeran Al-Waleed bin Talal, yang dijuluki Arab Saudi Warren Buffett, termasuk di antara tokoh-tokoh terkenal yang ditangkap atau dipecat saat kampanye anti-korupsi dimualai pada akhir pekan lalu.

Pihak berwenang telah membekukan rekening bank tersangka dan memperingatkan bahwa aset yang terkait dengan kasus korupsi akan disita negara.

Sejumlah analis menggambarkan tindakan ini sebagai “permainan kekuasaan yang berani tapi berisiko”. Pangeran Bin Salman memusatkan kekuasaan sampai pada tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah Saudi baru-baru ini.

Sumber: Middle East Eye
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Pemuda Pancasila Garut Sambut Baik Tabligh Akbar UBN dan Ketua FPI

Bambang mengaku sangat menyayangkan adanya penolakan terhadap ustadz yang disapa UBN itu oleh sejumlah pihak. Padahal, isi ceramah yang akan disampaikan belum diketahui. Ia menegaskan dalam Islam tidak boleh sikap suudzon (buruk sangka.Red).

Jum'at, 10/11/2017 11:08 2

Indonesia

Panitia Tabligh Akbar: 5.000 Umat Islam Sudah Tiba di Garut

Setelah mendapat penolakan dari ormas tertentu, tabligh akbar Ustadz Bachtiar Nasir dan KH. Ahmad Sobri Lubis di Garut justru menyedot perhatian umat Islam. Hal itu terbukti dari banyaknya umat Islam dari luar Kota Dodol itu.

Jum'at, 10/11/2017 09:53 0

Indonesia

Tabligh Akbar UBN di Garut Tetap Berjalan seperti Jadwal

"Alhamdulillah, tablig akbar berjalan seperti yang direncanakan dari awal. Karena DKM Masjid Agung Garut tidak keberatan dengan diadakannya tabligh akbar," kata sekertaris panitia, Ivan Rivanora, kepada Kiblat.net Jumat (10/11).

Jum'at, 10/11/2017 09:36 0

Indonesia

Inilah Penjelasan Lengkap Panitia FUIB Terkait Penolakan Kajian Felix Siauw di Bangil

Panitia Gabungan Ormas Islam dalam wadah Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) akhirnya mengeluarkan keterangan terlulis secara rinci terkiat peristiwa penolakan Felix Siauw di Masjid Manarul Islam, Bangil

Kamis, 09/11/2017 21:59 2

Indonesia

Penghayat Kepercayaan Masuk KTP, Ustadz Fadlan: Dampak Tak Tersentuh Dakwah

Ustadz Fadlan Garamatan menilai keputusan hakim Mahkmah Konstitusi yang membolehkan penghayat kepercayaan masuk KTP karena dakwah tidak berjalan

Kamis, 09/11/2017 21:17 0

Indonesia

Aturan Menkominfo Registrasi Kartu SIM Digugat Ke MA

Permenkominfo No. 21 Tahun 2017 dinilai bertentangan dengan 4 undang-undang

Kamis, 09/11/2017 20:09 0

Indonesia

Tahun 2025 Ditargetkan Lahir 3.500 Penghafal Al Quran dari Irian

Pondok Pesantren Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) Nuu Waar, Bekasi Ustadz Fadlan Garamatan menargetkan ada 3.500 penghafal Al Quran dari Irian

Kamis, 09/11/2017 19:25 0

Video News

Penuh Haru, Pria Muslim di Amerika Ini Rela Maafkan Pembunuh Putranya

Abdul Mumin Sombat Jitmoud lebih memilih untuk memaafkan pelaku pembunuh putra kesayangannya itu. Bahkan, dalam sidang itu ia menasehati Relford dengan kata-kata yang santun dan lembut.

Kamis, 09/11/2017 18:45 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jum’at: Tiga Ciri Orang yang Dicintai Allah

Contoh dalam masalah ini adalah Saad bin Muadz Radiallahu anhu. Ibnu Al Jauzi mengisahkan ketika Saad bin Muadz sedang menderita sakit, maka beliau menangis karena melihat banyak temannya yang dekat dengan dirinya tidak menjenguk

Kamis, 09/11/2017 17:29 13

Indonesia

Mengenal Pangeran Muhammad Bin Salman, Aktor Anti Korupsi Arab Saudi

Pangeran Muhammad bin Salman mulai ramai dibicarakan. Hal itu dikarenakan aksinya selaku pemimpin 'KPK Saudi' yang menahan sejumlah pangeran dan puluhan pejabat tinggi menjadi sorotan warga dunia.

Kamis, 09/11/2017 17:16 0

Close