... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Galeri

Penuh Haru, Pria Muslim di Amerika Ini Rela Maafkan Pembunuh Putranya

KIBLAT.NET, Kentucky- Suasana penuh haru menyelimuti ruang sidang Trey Alexander Relford (24 tahun), pelaku pembunuhan terhadap Salahudin Jimoud (22 tahun). Bagaimana tidak, dalam sidang kesaksian korban itu tak ada sedikitpun kemarahan dari ayah korban.

Sebaliknya, sang ayah, Abdul Mumin Sombat Jitmoud lebih memilih untuk memaafkan pelaku pembunuh putra kesayangannya itu. Bahkan, dalam sidang itu ia menasehati Relford dengan kata-kata yang santun dan lembut.

“Wahai anakku, anak saudaraku, aku memaafkanmu atas nama Salahuddin and ibunya,” ungkap Abdul Mumin seperti dikutip dari Ilmfeed pada Rabu (08/11/2017), dalam sidang yang berlangsung hampir tiga jam itu di Kentucky, Amerika Serikat.

Trey Alexander Relford dijatuhi hukuman 31 tahun atas pembunuhan terhadap Salahuddin Jitmoud, seorang Muslim yang berprofesi sebagai sopir, pada tahun 2015. Ia mengaku bersalah atas keterlibatannya pembunuhan, keterlibatan perampokan dan percobaan penghilangan bukti kematian Salahuddin. Pengakuan Relford dalam persidangan bisa mengakibatkan hukuman mati.

Namun, keputusan Abdul Mumin Sombat Jitmoud, ayah korban untuk memaafkan Relford membuat seisi ruang sidang terharu. Sang ayah telah merelakan kepergian anaknya, dan memilih untuk menasehati pelaku untuk menjadi orang yang lebih baik.

“Pengampunan adalah karunia terbesar dalam Islam,” sambung Abdul Mumin Jitmoud.

Abdul Mumin Sombat Jitmoud memeluk Trey Alexander Relford (24 tahun), pembunuh anaknya

Abdul Mumin, yang telah menghabiskan karirnya sebagai kepala sekolah di sekolah-sekolah Islam di berbagai daerah di Amerika. Sementara istrinya bernama Jamilah Linda Kay Kolocotronis Jitmoud, meninggal pada tahun 2013, sebelum Salahuddin terbunuh. Dia dipanggil untuk menghadiri persidangan untuk memberikan kesaksian dari pihak korban sebelum hukuman.

BACA JUGA  Menag Fachrul Razi, Jerami Terakhir di Punggung Jokowi?

“Aku benar-benar kasihan kepada keluargamu. Mereka membesarkanmu dan menginginkanmu untuk menjadi seorang yang sukses.(Karena) kesuksesanmu adalah kesuksesan mereka. Kebahagianmu adalah kebahagian mereka juga,” nesehat Abdul Mumin Sombat Jitmoud terhadap pelaku.

Sumber: Ilmfeed
Redaktur: Syafi’i Iskandar

Editor Video : KIBLAT TV

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Khutbah Jum'at

Khutbah Jum’at: Tiga Ciri Orang yang Dicintai Allah

Contoh dalam masalah ini adalah Saad bin Muadz Radiallahu anhu. Ibnu Al Jauzi mengisahkan ketika Saad bin Muadz sedang menderita sakit, maka beliau menangis karena melihat banyak temannya yang dekat dengan dirinya tidak menjenguk

Kamis, 09/11/2017 17:29 13

Indonesia

Mengenal Pangeran Muhammad Bin Salman, Aktor Anti Korupsi Arab Saudi

Pangeran Muhammad bin Salman mulai ramai dibicarakan. Hal itu dikarenakan aksinya selaku pemimpin 'KPK Saudi' yang menahan sejumlah pangeran dan puluhan pejabat tinggi menjadi sorotan warga dunia.

Kamis, 09/11/2017 17:16 0

Indonesia

Ponpes AFKN Nuu Waar Gelar Mukhayyam Al Quran Selama Sebulan

Menurut pengasuh Pondok Pesantren Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) Nuu Waar Ustadz Fadlan Garamatan dengan menghafal Al Quran para sanatri dari Irian jadi lebih cerdas

Kamis, 09/11/2017 17:16 0

Malaysia

Pemerintah Malaysia Pastikan Dakwah Zakir Naik Bebas dari Terorisme

Wakil Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Ahmad Zahid Hamidi menyatakan bahwa dakwah yang disampaikan Zakir Naik bebas dari pemikiran terorisme.

Kamis, 09/11/2017 16:15 1

Turki

Turki Jalin Kerja Sama dengan Iran Lawan Kurdi PKK

Turki dan Iran saling menjalin kerja sama dalam melawan kelompok Partai Pekerja Kurdistan (PKK). Sejumlah media Turki melaporkan bahwa militer kedua negara baru-baru ini berbagi intelijen untuk menghadapi kelompok PKK di Iraq utara.

Kamis, 09/11/2017 15:58 0

Indonesia

Pasca Serangan Rudal ke Riyadh, Bin Salman Temui Mantan Presiden Yaman

Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman menemui mantan Presiden Yaman Abd Rabbo Mansour Hadi di ibukota Riyadh pada Rabu (08/11/2017). pertemuan itu digelar di tengah meningkatnya operasi militer koalisi Arab melawan pemberontak Hutsi di Yaman.

Kamis, 09/11/2017 14:25 0

Suriah

Suriah dan Iran Sesumbar Kuasai Idlib dalam Waktu Dekat

Velayati mengklaim pasukan Suriah akan segera mengambil kendali provinsi Idlib yang dikuasai oposisi dari Haiah Tahrir Syam dan juga wilayah timur Suriah yang didominasi pasukan Kurdi dukungan AS.

Kamis, 09/11/2017 13:42 0

Indonesia

KKB Papua Sandera 1.000 Lebih Warga Tembagapura

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua mengisolasi ribuan warga yang tinggal di sekitar Kimberly hingga Banti, Kecamatan Tembagapura, Kabupaten Mimika. Hal itu diungkapkan oleh Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal.

Kamis, 09/11/2017 12:58 0

News

Ada Muatan Politis dalam Isu Intoleransi dan Radikalisme

"Saya tidak tau siapa di belakangnya, tapi memang sekarang ini tidak berimbang, satu kelompok disebut intoleran, sedangkan kelompok lain terkesan dibiarkan," tukasnya.

Kamis, 09/11/2017 12:19 0

Indonesia

Habib Rizieq Disebut Ulama Paling Radikal dalam Survei PPIM UIN Jakarta

Salah satu subjek penelitian adalah menelisik siapa saja ulama atau tokoh agama yang populer di media sosial. Mereka dikategorikan menjadi tiga golongan, yaitu Radikal, Salafy, dan Moderat.

Kamis, 09/11/2017 11:32 7

Close