... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Soal Permintaan Ekstradisi Zakir Naik ke India, Begini Kata Malaysia

Foto: Dr Zakir Naik dan bendera Malaysia

KIBLAT.NET, Kuala Lumpur- Wakil Perdana Menteri Malaysia, Ahmad Zahid Hamidi kembali menegaskan bahwa Malaysia tetap menerima dai terkemuka Zakir Abdul Karim Naik selama bersedia mematuhi hukum yang berlaku di negara tersebut. Ia kembali membenarkan status kependudukan tetap yang diberikan Malaysia kepada Zakir Naik.

Sementara itu, India berencana meminta Malaysia untuk menyerahkan (ekstradisi) Zakir Naik. Namun sejauh ini, Hamidi membantah telah menerima permintaan secara resmi dari India.

“Sejauh ini, tidak ada permintaan seperti itu,” katanya saat debat Anggaran 2018 di Dewan Rakyat, Kuala Lumpur seperti dikutip dari Free Malaysia Today pada Rabu (08/11/2017).

Namun, Zahid Hamidi juga menyatakan bahwa bila permintaan resmi India untuk ekstradisi Zakir Naik benar-benar sampai ke Malaysia, maka Malaysia akan menyanggupinya.

“Jika pemerintah India membuat permintaan untuk mengekstradisi dia (Naik) berdasarkan Bantuan Hukum Timbal Balik, kami akan mengembalikannya,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, pihak berwenang di India menuduh Naik terlibat dengan gerakan terorisme. Badan Intelijen Nasional India (NIA) pekan lalu telah mengajukan tuntutan terhadapnya di pengadilan.

Akan tetapi, Zahid Hamidi yang juga menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Malaysia membantah bahwa tuduhan tersebut. Ia menegaskan bahwa khutbah dan dakwah Zakir Naik tidak berkaitan dengan terorisme dan kekerasan. Bahkan Kementerian Dalam Negeri Malaysia menyatakan telah memeriksa dan mengawasi seluruh video dan pidato Naik.

BACA JUGA  Ratusan Ribu Massa Gelar Aksi Damai 812 di Malaysia, Bela Islam Jadi Agama Resmi

“Itu (tuduhan India) hanya interpretasi,” tukasnya.

Sumber: Free Malaysia Today
Redaktur: Syafi’i Iskandar

 

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Komnas HAM Minta Kepolisian Tindak Aktor Pembubar Pengajian

Komisioner Komnas HAM, Maneger Nasution menegaskan bahwa polisi seharusnya memproses aktor pembubaran pengajian Felix Siauw

Rabu, 08/11/2017 17:45 0

Indonesia

Komnas HAM Prihatin, Ada Ormas yang Tolak dan Bubarkan Pengajian

Komisioner Komnas HAM, Maneger Nasution menyayangkan adanya pembubaran pengajian yang dilakukan oleh ormas tertentu.

Rabu, 08/11/2017 16:24 0

Indonesia

Alumni 212 Bakal Datang ke Garut, Begini Respon GNPF Ulama

Ia juga berkeyakinan bahwa alumni 212 yang akan ke Garut tidak menginginkan adanya kericuhan. Ia menekankan, alumni 212 selalu menjunjung ketertiban dan persatuan.

Rabu, 08/11/2017 15:32 1

Indonesia

Tetap Ceramah di Garut, Bachtiar Nasir: InsyaAllah Sejuk

InsyaAllah dakwah di Garut berjalan dengan khusyuk. Saya berjanji InsyaAllah di Garut berjalan sejuk. Dan hati-hati provokasi orang-orang yang tidak ingin ada kesejukan," katanya kepada Kiblat.net di gedung AQL, Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa (07/11/2017).

Rabu, 08/11/2017 14:10 0

Indonesia

Soal Penolakan Pengajian UBN di Garut, KH Cholil Nafis: Jaga Ukhuwah

KH Cholil Nafis menilai penolakan ceramah Ustadz Bachtiar Nasir serta KH Shabri Lubis dalam Tabligh AKbar di Garut kurang tepat secara hukum

Rabu, 08/11/2017 13:39 0

Indonesia

Kominfo Akan Blokir WhatsApp Jika Konten GIF Asusila Masih Muncul

"Apabila tidak dilaksanakan dalam waktu 2x24 jam, maka Kementerian Kominfo akan melakukan tindakan tegas, termasuk pemblokiran,” kata Sammy.

Rabu, 08/11/2017 12:07 0

Indonesia

Ditolak Ceramah di Garut, UBN: Info Hanya Sepihak, Jadi Salah Paham

Ia juga beranggapan bahwa penolakan ini barangkali karena ada informasi yang masuk secara sepihak dan tidak komplit. Akhirnya, kata dia, terjadilah salah paham.

Rabu, 08/11/2017 11:38 0

Indonesia

Penolakan Felix Siauw di Bangil Atas Komando Ketua Umum GP Ansor

Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Agama GP Ansor Pusat, Fairuz Ahmad mengatakan bahwa setiap gerakan Banser baik dari pusat maupun di daerah atas komando dari Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut

Rabu, 08/11/2017 11:14 9

Video News

(Wawancara Eksklusif) UBN: Penolakan PCNU Garut karena Mispersepsi

Ketua GNPF Ulama, Bachtiar Nasir menjelaskan bahwa penolakan tersebut timbul akibat adanya mispersepsi saja.

Rabu, 08/11/2017 10:53 0

Indonesia

Dikenal Kerap Jaga Gereja, Ini Alasan GP Ansor

Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Agama GP Ansor Pusat, Fairuz Ahmad mengungkapkan alasan mengapa selama ini GP Ansor dan Barisan Serbaguna (Banser) Ansor dikenal kerap memberikan pengamanan terhadap gereja.

Rabu, 08/11/2017 10:34 0

Close