... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Penolakan Felix Siauw di Bangil Atas Komando Ketua Umum GP Ansor

Foto: Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas

KIBLAT.NET, Bangil – Aksi ormas pemuda Barisan Ansor Serbaguna Nahdatul Ulama (Banser) membubarkan pengajian Felix Siauw di Bangil beberapa hari lalu dikoordinir oleh Gerakan Pemuda Ansor Pusat yang diketahui oleh Yaqut Cholil. Seluruh aksi Banser di bawah komando oleh Pemuda Ansor Pusat.

Hal itu diungkapkan oleh Fairuz Ahmad, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Agama GP Ansor Pusat. Ia menyatakan bahwa setiap gerakan Banser baik dari pusat maupun daerah sudah terkoordinir dari Gus Yaquth, sapaan Yaquth Cholil.

“Iya, kita satu komando dan satu arahan dari pimpinan pusat dalam hal ini ketua umum GP Ansor Gus Yaqut Cholil Qoumas. Jadi, seluruh gerakan Insyaallah terkoordinasi, terkonfirmasi dengan baik itu (termasuk pelarangan dan pembubaran pengajian Felix di Bangil, red),” ungkap Fairuz saat dihubungi Kiblat.net, Selasa (06/11).

Fairuz menjelaskan, namun pengajuan komitmen dari Banser Bangil kepada Felix adalah inisiatif dari Banser Bangil, namun intruksi dari Yaquth jelas untuk menjaga masyarakat dari ceramah yang dinilai mereka melanggar konsitusi.

“Ya, kalau instruksinya (dari Yaquth, red) kan menjaga, sebenarnya instruksinya itu kan menjaga agar masyarakat dalam hal ini tidak diresahkan oleh kegiatan-kegiatan ceramah yang melanggar konstitusi dan menyebarkan kebencian. Intinya kan gitu. nah caranya bisa dengan berbagai hal,” klaimnya.

Namun ia pun beralasan bahwa bagaimanapun caranya, GP Ansor Pusat tidak menganjurkan untuk menempuh jalan-jalan kekerasan.

“Tetap kita menggunakan koridor hukum yang ada. Makanya kreatifitas dari teman-teman Jawa Timur menegaskan komitmen itu. Silakan ceramah tapi tanda tangan komitmen dulu, komitmennya begini kalau boleh manggung lagi, kan begitu. Saya kira cukup baik itu kan dalam rangka membangun dialog,” tukasnya.

Diketahui, ratusan massa dari PC GP Ansor dan Banser Bangil, Sabtu (4/11) pagi, mendemo kedatangan Ustad Felix Siauw di Masjid Manarul Bangil. Demo ini membuat kajian ilmiah atau pengajian yang rencananya diisi Felix Siauw, akhirnya dibatalkan.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Hunef Ibrahim

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

8 comments on “Penolakan Felix Siauw di Bangil Atas Komando Ketua Umum GP Ansor”

  1. abu muhandis

    NU mending benahin rumah tangganya sendiri…..diri sendiri saja kacau…SDMnya ngga berkualitas….

  2. Nosetan

    Ah kampret banyak alasan.

  3. Suhadi

    Miris lihat NU sekarang.. Gak abis pikir.. Kok bisa gitu ya..

  4. Suhadi sarbini

    Miris lihat NU sekarang.. Gak abis pikir.. Kok bisa gitu ya..

  5. bj

    Terus..saya kudu pie ikiiiiii????

  6. Ambo Baco

    Ya, kalau instruksinya (dari Yaquth, red) kan menjaga, sebenarnya instruksinya itu kan menjaga agar masyarakat dalam hal ini tidak diresahkan oleh kegiatan-kegiatan ceramah yang melanggar konstitusi dan menyebarkan kebencian. Intinya kan gitu. nah caranya bisa dengan berbagai hal,” klaimnya.

    Pertanyaanx….koq bs anda tau hal di atas…lha wong dengerin ceramahx aja belum….

  7. khila fuck

    Felix iku SOPO? Yang masih bela, sini mas/mbak ke rumahku…. “KENALAN”

  8. Agung Albaderu

    GP anshor kok bisa Fatwa ya… Bukannya Fatwa itu hanya untuk Ulama’ NU. Jika Ulama’ belum berfatwa, Gp Anshor dan Banser tak bisa seenaknya mengambil keputusan.
    Tanda tangan. Ya jelaslah tidak akan Mau. Sekarang Jika anda yang di suruh tanda tangan, Apa anda mau? Sama saja mengakui kalau anti Pancasila.

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

(Wawancara Eksklusif) UBN: Penolakan PCNU Garut karena Mispersepsi

Ketua GNPF Ulama, Bachtiar Nasir menjelaskan bahwa penolakan tersebut timbul akibat adanya mispersepsi saja.

Rabu, 08/11/2017 10:53 0

Rusia

Rusia: Kami Sudah Coba Semua Model Senjata Terbaru di Suriah

Kepala Staf Umum Pasukan Bersenjata Rusia, Valery Girasimov, mengatakan bahwa militer Rusia telah mencoba semua model senjata modern dalam perang di Suriah

Rabu, 08/11/2017 09:37 0

Arab Saudi

Raja Salman Panggil Presiden Palestina, Ada Apa?

Kunjungan Presiden Palestina Mahmoud Abbas ke Riyadh, menyusul undangan mendadak Raja Salman bin Abdul Aziz, menimbulkan beberapa pertanyaan tentang pentingnya kunjungan pada masa berdebat ini pada Selasa (07/11).

Rabu, 08/11/2017 08:34 0

Arab Saudi

Arab Saudi Kembali Cekal Ulama

Ulama yang dicekal kali ini adalah Syaikh Aidh Al-Qarni, penulis buku fenomenal Laa Tahzan.

Rabu, 08/11/2017 07:32 1

Info Event

Hadirilah! Talkshow Islamic Journalist Training LDK Salim UNJ

💥 *MOMEN PUNCAK* 💥 *ISLAMIC JOURNALISTIC TRAINING #2017* _dengan bangga mempersembahkan_ ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ 🎙GELAR WICARA JURNALISTIK🎙...

Selasa, 07/11/2017 21:20 0

Afghanistan

Mau Tahu Luas Wilayah Kontrol Taliban di Afghanistan? Ini Petanya

Kerugian bagi Amerika Serikat bukanlah rahasia lagi. Negara adidaya dunia itu memang mengalami kerugian yang cukup signifikan mulai dari sisi biaya perang hingga besarnya jumlah tentaranya yang pulang dalam peti mati.

Selasa, 07/11/2017 20:10 0

Afghanistan

Sindir Trump, Jubir Taliban: Amerika Seharusnya Berani Terima Kenyataan

Belum lama ini, Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengaku mempunyai strategi baru untuk menghadapi Taliban di Afghanistan.

Selasa, 07/11/2017 18:16 0

Palestina

Israel Kembali Pasang CCTV di Masjid Al-Aqsa

Israel sengaja memasang kamera CCTV itu untuk memantau siapa saja orang-orang Palestina yang masuk dan keluar dari Masjid Al-Aqsa.

Selasa, 07/11/2017 17:15 0

Asia

NIA Incar 5 Properti Milik Zakir Naik di India

Badan Investigasi Nasional India (NIA) mengajukan izin ke pengadilan khusus NIA di Mumbai untuk menyita properti-properti milik Zakir Abdul Karim Naik.

Selasa, 07/11/2017 16:26 0

Video Kajian

Jarak Antara Tidur dan Kematian – Ust. Zaid Royani, S.Pd.I

KIBLAT.NET – Kematian adalah sebuah kepastian yang akan datang pada setiap makhluk hidup yang ada...

Selasa, 07/11/2017 15:39 0