... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ke Jepang, Trump Tekan Abe Beli Senjata Buatan Amerika

Foto: Donald Trump dan PM Jepang, Shinzo Abe.

KIBLAT.NET, Tokyo – Dalam kunjungannya ke Tokyo pekan ini, Presiden AS Donald Trump tengah membuat sebuah dorongan besar untuk mengamankan berbagai kesepakatan jual beli senjata bagi produsen-produsen utama senjata Amerika. Upaya seperti ini sudah menjadi kebiasaan presiden-presiden Amerika sebelumnya bahkan sebagai prioritas utama dalam kunjungan luar negeri mereka. Peran “marketing” bagi perusahaan-perusahaan produsen senjata oleh top eksekutif AS ini sudah berlangsung selama bertahun-tahun.

Kali ini Presiden Trump dianggap sangat terbuka menyatakan bahwa Amerika berkepentingan menjual lebih banyak senjata ke Jepang. Untuk mempromosikan kepentingannya tersebut, Trump membual dengan menjual isu ancaman Korea Utara. Menurut Trump, upaya terbaik bagi Jepang untuk melindungi diri adalah dengan cara “membeli lebih banyak lagi peralatan militer dari AS”.

Trump terus mempromosikan bahwa pejabat-pejabat tinggi Jepang akan bisa dengan mudah menembak jatuh rudal-rudal Korea Utara di luar wilayah udara Jepang dengan menggunakan rudal pertahanan buatan AS. Atas promosinya itu, Trump terlihat secara dramatis melebih-lebihkan kemampuan teknologi rudal pencegat buatan Amerika.

Sebenarnya, sistem pertahanan anti-rudal sudah pernah diperkenalkan dan dihadirkan di Jepang namun belum ada tindakan untuk mencoba menembak jatuh rudal Korea Utara yang ditembakkan ke negeri sakura. Hal itu karena ada kekhawatiran bahwa sistem pertahanan anti-rudal yang ada ini akan gagal meng-intercept atau menembak jatuh rudal musuh yang selanjutnya berimplikasi pada jatuhnya kepercayaan diri terhadap sistem alutsista yang berbiaya tinggi.

Sumber: Antiwar
Redaktur: Yasin Muslim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Tetap Ceramah di Garut, Bachtiar Nasir: InsyaAllah Sejuk

InsyaAllah dakwah di Garut berjalan dengan khusyuk. Saya berjanji InsyaAllah di Garut berjalan sejuk. Dan hati-hati provokasi orang-orang yang tidak ingin ada kesejukan," katanya kepada Kiblat.net di gedung AQL, Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa (07/11/2017).

Rabu, 08/11/2017 14:10 0

Indonesia

Soal Penolakan Pengajian UBN di Garut, KH Cholil Nafis: Jaga Ukhuwah

KH Cholil Nafis menilai penolakan ceramah Ustadz Bachtiar Nasir serta KH Shabri Lubis dalam Tabligh AKbar di Garut kurang tepat secara hukum

Rabu, 08/11/2017 13:39 0

Indonesia

Kominfo Akan Blokir WhatsApp Jika Konten GIF Asusila Masih Muncul

"Apabila tidak dilaksanakan dalam waktu 2x24 jam, maka Kementerian Kominfo akan melakukan tindakan tegas, termasuk pemblokiran,” kata Sammy.

Rabu, 08/11/2017 12:07 0

Indonesia

Ditolak Ceramah di Garut, UBN: Info Hanya Sepihak, Jadi Salah Paham

Ia juga beranggapan bahwa penolakan ini barangkali karena ada informasi yang masuk secara sepihak dan tidak komplit. Akhirnya, kata dia, terjadilah salah paham.

Rabu, 08/11/2017 11:38 0

Indonesia

Penolakan Felix Siauw di Bangil Atas Komando Ketua Umum GP Ansor

Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Agama GP Ansor Pusat, Fairuz Ahmad mengatakan bahwa setiap gerakan Banser baik dari pusat maupun di daerah atas komando dari Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut

Rabu, 08/11/2017 11:14 9

Video News

(Wawancara Eksklusif) UBN: Penolakan PCNU Garut karena Mispersepsi

Ketua GNPF Ulama, Bachtiar Nasir menjelaskan bahwa penolakan tersebut timbul akibat adanya mispersepsi saja.

Rabu, 08/11/2017 10:53 0

Indonesia

Dikenal Kerap Jaga Gereja, Ini Alasan GP Ansor

Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Agama GP Ansor Pusat, Fairuz Ahmad mengungkapkan alasan mengapa selama ini GP Ansor dan Barisan Serbaguna (Banser) Ansor dikenal kerap memberikan pengamanan terhadap gereja.

Rabu, 08/11/2017 10:34 0

Indonesia

‘Bubarkan Pengajian dengan Alasan Jaga NKRI, Omong Kosong’

Dalam upaya pembubaran kegiatan pengajian, polisi tidak bisa disusupi oleh ormas manapun. Hal itu ditegaskan oleh anggota Komisi Hukum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anton Tabah Digdoyo.

Selasa, 07/11/2017 22:27 0

Indonesia

GP Ansor Haruskan Felix Siauw Tandatangani Ini untuk Bisa Ceramah di Bangil

GP Ansor Bangil mengharuskan Felix Siauw tandatangani empat poin pernyataan, tapi permintaan ditolak

Selasa, 07/11/2017 21:43 0

Info Event

Hadirilah! Talkshow Islamic Journalist Training LDK Salim UNJ

💥 *MOMEN PUNCAK* 💥 *ISLAMIC JOURNALISTIC TRAINING #2017* _dengan bangga mempersembahkan_ ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ 🎙GELAR WICARA JURNALISTIK🎙...

Selasa, 07/11/2017 21:20 0

Close