... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

KOKAM: Pembubaran Pengajian Tidak Cerminkan Generasi Pancasilais

Foto: Anggota dan pejabat KOKAM berfoto di depan gedung Dakwah Muhammadiyah, Menteng Raya no.61, Jakarta.

KIBLAT.NET, Jakarta- Ketua Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM), Mashuri Masyhuda menegaskan bahwa pihaknya mengecam pembubaran kajian Felix Siauw. Menurutnya, itu adalah sikap yang tidak mencerminkan Pancasilais.

“Persekusi pengajian dan tabligh akbar bukan sikap dewasa yang mencerminkan generasi yang “Pancasilais” atau generasi yang cinta NKRI “hubbul wathan”,” katanya kepada Kiblat.net melalui keterangan tertulis pada Selasa (07/11/2017).

Kokam, kata dia, diajarkan bahwa “hubbul wathan minal iman” cinta Tanah Air bagian dari pada iman. Maka kokam sejatinya akan selalu berdiri tegak mengawal setiap agenda-agenda keummatan yang meneguhkan rasa cinta tanah air dan bangsa.

Ia juga menyoroti sikap PCNU Garut yang menolak tahukah Ustadz Bachtiar Nasir dan KH. Ahmad Sobri Lubis. Menurutnya, sebaiknya rekan-rekan yang berencana untuk menolak tabligh akbar ini ikut duduk bersama mendengarkan isi pengajiannya.

“Jika ada indikasi seperti apa yg mereka khawatirkan baru dilakukan dialog yang konstruktif. Jangan main hakim sendiri,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, PCNU Garut menolak kedatangan UBN dan KH. Ahmad Sobri Lubis untuk melakukan tabligh akbar. Bahkan, PCNU Garut mengancam akan mengerahkan massa jika tabligh akbar tetap berjalan sebagaimana direncanakan.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Syafi’i Iskandar

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afghanistan

Sindir Trump, Jubir Taliban: Amerika Seharusnya Berani Terima Kenyataan

Belum lama ini, Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengaku mempunyai strategi baru untuk menghadapi Taliban di Afghanistan.

Selasa, 07/11/2017 18:16 0

Palestina

Israel Kembali Pasang CCTV di Masjid Al-Aqsa

Israel sengaja memasang kamera CCTV itu untuk memantau siapa saja orang-orang Palestina yang masuk dan keluar dari Masjid Al-Aqsa.

Selasa, 07/11/2017 17:15 0

Asia

NIA Incar 5 Properti Milik Zakir Naik di India

Badan Investigasi Nasional India (NIA) mengajukan izin ke pengadilan khusus NIA di Mumbai untuk menyita properti-properti milik Zakir Abdul Karim Naik.

Selasa, 07/11/2017 16:26 0

Video Kajian

Jarak Antara Tidur dan Kematian – Ust. Zaid Royani, S.Pd.I

KIBLAT.NET – Kematian adalah sebuah kepastian yang akan datang pada setiap makhluk hidup yang ada...

Selasa, 07/11/2017 15:39 0

Amerika

Bincang Raja Salman dengan Donald Trump, Ini yang Dibahas

Presiden Donald J. Trump berbicara dengan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dari Arab Saudi, Sabtu (04/11/2017). Raja Salman menyampaikan belasungkawa atas serangan truk di New York City.

Selasa, 07/11/2017 14:10 0

Mali

Prancis Tutup-tutupi Kegagalan Operasi Pembebasan Sandera di Mali

Tidak jelas mengapa pernyataan tersebut dibagikan ke publik setelah pertemuan antara menteri pertahanan, duta besar Prancis untuk Mali dan seorang pejabat militer Prancis.

Selasa, 07/11/2017 12:27 0

Mesir

Negara Dilanda Krisis, Seorang Ibu di Mesir Jual Tiga Anaknya

Seorang ibu di Mesir dilaporkan telah menawarkan tiga anaknya untuk dijual. Hal itu dilakukan lantaran ekonomi negara yang memburuk di bawah rezim Abdel Fattah Al-Sisi, sementara it membutuhkan uang untuk rumah, makanan dan obat-obatan.

Selasa, 07/11/2017 11:43 0

Eropa

Belgia Bebaskan Para Pemimpin Catalan dan Tunda Ekstradisi

Perkembangan politik di Spanyol terus memanas. Pada hari Ahad (05/11/2017) pemerintah Spanyol memulai upaya untuk memaksa para pemimpin Catalan kembali ke Spanyol melalui koordinasi dengan pemerintah Belgia.

Selasa, 07/11/2017 11:11 0

Suriah

Penangkapan Jurnalis Dikabarkan Meningkat di Idlib, Ini Kata HTS

Penangkapan dan intimidasi terhadap jurnalis dan aktivis oleh kelompok tak dikenal di provinsi Idlib meningkat beberapa hari terakhir. Bersamaan dengan itu, Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS) yang mengontrol mayoritas Idlib melakukan pembatasan terhadap jurnalis, sehingga memicu perdebatan.

Selasa, 07/11/2017 09:56 0

Somalia

Presiden Somalia Kumpulkan Kepala Daerah untuk Hadapi Al-Shabab

Seperti dilansir Al-Jazeera, di antaranya mengenai restrukturisasi militer untuk mengalahkan “terorisme”.

Selasa, 07/11/2017 08:17 0