... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Zulkifli Hasan: Salah Paham Jika Taat Beragama Dinilai Anti-NKRI

Foto: Ketua MPR, Zulkifli Hasan.

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mengungkapkan, bahwa saat ini bangsa Indonesia dikepung banyak salah paham, atau bisa disebut juga paham yang salah.

“Saudara-saudara kita telah merdeka selama 72 tahun, reformasi 19 tahun. Allah Subhanahu Wa Ta’ala telah menganugerahi kita dengan anugerah dan nikmat. Hari-hari ini bangsa kita dikepung banyak salah paham, boleh juga dikatakan paham yang salah. Salah paham pertama sungguh serius, ada anggapan bahwa beragama berarti menjauh dari berbangsa,” ungkapnya dalam tabligh akbar di Masjid Baitul Hakim, Cipinang, Jakarta Timur, Sabtu (04/11/2017).

“Tunduk pada ajaran agama dipandang sebagai tak bersosialisasi pada paham kebangsaan. Menjadi pemeluk agama yang taat, dinilai sebagai berkhianat terhadap prinsip ber-Indonesia. Saudara-saudara, ‘salah paham’ itu sungguh serius,” lanjutnya.

Ia pun menyebut, di Indonesia paham kebangsaan dan paham-paham keagamaan hakikatnya saling menopang. Ia mengutip perkataan ustadz Abdus Shomad dalam satu video yang diunggah di Youtube, ‘Kita ini adalah negara, sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa. Negara yang satu Tuhan. mendorong paham NKRI’. Oleh karena itu, sebutnya, agama dan kebangsaan seiring dan sejalan.

“Menjadi pemeluk agama yang taat adalah jalan untuk menjadi warga negara yang baik. bahkan di kalangan umat Islam tegak sebuah prinsip bahwa mencintai tanah air adalah sebagian dari iman, hubbul wathon minal iman, kata Syekh Kyai Haji Hasyim Asy’ari,” ungkapnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Penembakan Massal di Gereja Texas, 26 Orang Tewas

Sedikitnya 26 orang tewas dan 20 lainnya luka-luka dalam sebuah penembakan massal di dalam sebuah gereja di Sutherland Springs, Texas. Penembakan tersebut terjadi pada hari Ahad (05/11/2017) di First Baptist Church di Wilson County pada pukul 11:00 waktu setempat.

Senin, 06/11/2017 10:47 0

Video Kajian

Tadzkirah : Larangan Bukan untuk Merampas Kemerdekaan

KIBLAT.NET – Kenapa Allah meciptakan sebuah larangan ? Untuk apakah sebenarnya tujuan sebuah larangan ?...

Senin, 06/11/2017 10:38 0

Artikel

Zakat Profesi Sesuai Fatwa Majelis Ulama Indonesia

Zakat profesi (maal mustafad) ini bukan bahasan baru, para ulama fikih sudah menjelaskan di kitab-kitab klasik, di antaranya adalah kitab al-Muhalla (Ibnu Hazm), al-Mughni (Ibnu Quddamah), Nail al-Athar (asy-Syaukani), maupun di kitab Subul as-Salam (ash-Shan’ani).

Senin, 06/11/2017 10:16 0

Afghanistan

Karena Taliban, Afghanistan Larang WA dan Tele

Otoritas Regulasi Telekomunikasi Afghanistan (TRA), pekan ini, mengeluarkan surat perintah kepada perusahaan-perusahaan provider untuk menghentikan layanan aplikasi Whatsaap dan Telegram. Namun tidak jelas apakah perusahaan-perusahaan ini telah mematuhinya.

Senin, 06/11/2017 10:00 0

Afghanistan

Serangan NATO Kenai Sipil Afghanistan, Satu Tentara AS Tewas

Serangan udara NATO kembali membunuh sipil Afghanistan. Di waktu yang sama, satu lagi tentara AS tewas akibat pertempuran menghadapi Taliban.

Senin, 06/11/2017 08:22 0

Asia

Dalam Beberapa Hari, India Akan Minta Malaysia Ekstradisi Zakir Naik

Juru bicara Kementerian Luar Negeri India (MEA) Raveesh Kumar menyatakan bahwa proses sidang yang menjerat Zakir Naik akan selesai dalam waktu dekat.

Ahad, 05/11/2017 16:18 0

China

Mengolok-olok Lagu Kebangsaan Cina Diancam 3 Tahun Penjara

Mengolok-olok atau tidak menghormati lagu kebangsaan Cina dapat dikategorikan sebagai pidana dengan ancaman hukuman 3 tahun penjara. Undang-undang ini disetujui anggota legislatif yang dikuasai Partai Komunis Cina, Kongres Rakyat Nasional pada Sabtu (04/11/2017) kemarin.

Ahad, 05/11/2017 14:26 0

Video Kajian

Jadi Tahu : Kepemimpinan dalam Islam

KIBLAT.NET – Belum lama, gubernur baru untuk ibu kota dilantik. Berbagai macam tanggapan dari masyarakat...

Sabtu, 04/11/2017 16:13 0

Mesir

Kelompok Jihadis Baru di Mesir Umumkan Serang Polisi

“Inilah pertempuran Sarang Singa di daerah gurun di perbatasan Kairo. Kita telah memulai jihad kita. Dan kami meraih kemenangan dalam kampanye menghadapi musuh," kata Ansar al-Islam dalam pernyataan yang diunggah di internet pada Jumat (03/11).

Sabtu, 04/11/2017 11:17 0

Suriah

Pejabat Tinggi AS Kunjungi Damaskus

Kantor berita Reuters mengatakan, seperti dinukil Al-Jazeera, pada Jumat (03/11), bahwa pejabat AS tersebut merupakan pejabat penting ragional akan tetapi namanya dirahasiakan. Kunjungan ini sangat penting namun Damaskus tidak percaya dengan posisi AS.

Sabtu, 04/11/2017 10:11 0