... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Penembakan Massal di Gereja Texas, 26 Orang Tewas

Foto: First Baptist Church di Wilson County. (AP)

KIBLAT.NET, Texas – Sedikitnya 26 orang tewas dan 20 lainnya luka-luka dalam sebuah penembakan massal di dalam sebuah gereja di Sutherland Springs, Texas. Penembakan tersebut terjadi pada hari Ahad (05/11/2017) di First Baptist Church di Wilson County pada pukul 11:00 waktu setempat.

Sersan Robert Murphy, polisi setempat mengkonfirmasi pelaku penembakan tewas di mobilnya. Namun belum jelas apakah dia terbunuh karena bunuh diri atau sebab lain.

Gubernur Texas Greg Abbott mengatakan setidaknya 26 orang telah meninggal dunia. Mereka yang terbunuh berusia antara lima sampai 72 tahun. Pihak berwenang menambahkan bahwa 23 orang terbunuh di dalam gereja, dua di luar gereja dan satu orang meninggal ketika dibawa ke rumah sakit.

“Sebagai negara kita berurusan dengan penembakan terbesar dalam sejarah negara kita,” kata Abbott.

Pejabat mengatakan mereka belum bisa mengidentifikasi pelaku penembakan, hanya menggambarkannya sebagai seorang pria kulit putih muda. Mereka menambahkan bahwa ia mengenakan rompi balistik, berpakaian hitam-hitam dan menggunakan senapan tipe serbu.

Pihak berwenang mengatakan bahwa penembak yang dicurigai tersebut masuk ke gereja setelah pukul 11:20 waktu setempat dan melepaskan tembakan. Dia kemudian melarikan diri dari gereja tersebut setelah seorang penduduk setempat menembakinya. Dia kemudian dikejar oleh polisi sampai kendaraannya menabrak dan kemudian ditemukan tewas.

Presiden AS Donald Trump mengatakan dalam Twitter-nya bahwa dia “memantau situasi dari Jepang” dalam tur 12 harinya di Asia. Dia kemudian menyebut penembakan tersebut sebagai “serangan mengerikan”.

BACA JUGA  Bertahan di Tengah Wabah Corona dengan Zuhud

Sutherland Springs adalah komunitas pedesaan kecil sekitar 55 km di luar San Antonio, Texas. Serangan hari itu terjadi hanya sebulan setelah penembakan massal paling mematikan dalam sejarah AS, oleh Stephen Paddock (58 th) membunuh setidaknya 58 orang dan melukai lebih dari 500 lainnya. Paddock kemudian bunuh diri.

Pengawas Mass Shooting Tracker telah mencatat setidaknya 24 penembakan massal bulan ini dan sekitar 1.495 sejauh tahun ini di Amerika Serikat.

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Tadzkirah : Larangan Bukan untuk Merampas Kemerdekaan

KIBLAT.NET – Kenapa Allah meciptakan sebuah larangan ? Untuk apakah sebenarnya tujuan sebuah larangan ?...

Senin, 06/11/2017 10:38 0

Artikel

Zakat Profesi Sesuai Fatwa Majelis Ulama Indonesia

Zakat profesi (maal mustafad) ini bukan bahasan baru, para ulama fikih sudah menjelaskan di kitab-kitab klasik, di antaranya adalah kitab al-Muhalla (Ibnu Hazm), al-Mughni (Ibnu Quddamah), Nail al-Athar (asy-Syaukani), maupun di kitab Subul as-Salam (ash-Shan’ani).

Senin, 06/11/2017 10:16 1

Indonesia

Kyai Ini Sebut Banser “Sakit”

"Bersihkan organiasimu, bersihkan jiwamu, dari najis-najis politik, dari uang syubhat," sambungnya.

Senin, 06/11/2017 09:29 0

Indonesia

LBH Kritik Penangkapan Pembuat Meme Setya Novanto

Direktur Eksekutif LBH Jakarta, Nawawi Bahrudin mengkritik kasus penangkapan pembuat meme Setya Novanto. Menurutnya, meme tersebut bukan ujaran kebencian melainkan bentuk kritik masyarakat terhadap pejabat.

Senin, 06/11/2017 07:41 0

Indonesia

Gus Nur: Sabar Ya Ustadz Felix

Pengajian dengan menghadirkan Felix Siauw sebagai pembicara kembali dibubarkan oleh Banser. Kejadian ini pun mendapat perhatian Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an dan Majelis Dzikir "KAROMAH 13" di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sugi Nur Raharja (Gus Nur).

Senin, 06/11/2017 07:08 1

Indonesia

Hewan-hewan Ini Diprediksi Punah Sebelum Tahun 2050, Belalang Salah Satunya

Selain itu, badak Jawa juga terancam punah, hanya 50 spesies. Perlu dicatat bahwa spesies yang hidup di Indonesia ini sudah jarang karena banyak yang ditangkap secara ilegal. Tanduk badak diyakini dapat digunukan sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan beberapa penyakit.

Ahad, 05/11/2017 15:04 0

Indonesia

Sayangkan Tindakan Aparat, Felix Siauw: Apa Betul Keadilan di Negeri Ini Masih Ada?

Lebih jauh, ustadz Felix menyayangkan tindakan dari pihak kepolisian tersebut. "Apakah betul keadilan di negeri ini masih ada? Apakah betul hukum di negeri ini masih Anda pegang semuanya?" katanya mempertanyakan.

Ahad, 05/11/2017 13:03 0

Indonesia

Tidak Mampu Bayar Denda, Keluarga Galang ‘Koin untuk Tamim’

"Seluruh biaya operasional yang timbul dalam perkara ini, dari fotocopy berkas, sampai teknis mendatangkan ahli dari luar kota, semua ditanggung koordinator tim," sambungnya.

Ahad, 05/11/2017 12:37 0

Indonesia

Ustadz Abdus Shomad ke Penguasa: Selama “Tanda Tanganmu” Masih Berlaku, Tolonglah Agama Allah!

Ustadz Abdus Shomad menyerukan kepada para orang tua untuk mendidik anak-anaknya menjadi ulama agar bisa berdakwah. Walaupun tidak melalui ceramah di mimbar-mimbar.

Ahad, 05/11/2017 11:45 0

Indonesia

Tolak UU Ormas, Ketua MPR: Saya Khawatir Merugikan Masyarakat

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan khawatir, undang-undang ini akan merugikan masyarakat. Hal yang paling mendasar adalah karena undang-undang itu menyebabkan terpecahnya masyarakat.

Ahad, 05/11/2017 11:12 0

Close