... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

NU Garut Minta Pengajian UBN Dibatalkan, Begini Tanggapan LPI

Foto: Ustadz Bachtiar Nashir

KIBLAT.NET, Jakarta- Penolakan Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Garut atas kedatangan Ustadz Bachtiar Nashir dan KH. Ahmad Sobri Lubis dijawab oleh Ketua LPI Cirebon, Obby bin Affandi. Ia menegaskan, jika ada pengerahan massa dari pihak PCNU Garut, dikhawatirkan akan terjadi pertumpahan darah antara massa pro dan kontra.

“Jika Pihak PCNU Kabupaten Garut tetap mengadakan pengerahan massa penolakan, maka kami khawatir akan terkadinya pertumpahan darah antar sesama umat Islam. Antara massa yang pro dan kontra,” ujarnya dalam rilis yang diterima Kiblat.net pada Senin (06/11/2017).

“Sehingga membuat situasi lebih tidak kondusif daripada yang saudara sekalian khawatirkan,” sambungnya.

Kami Laskar Pembela Islam sewilayah Cirebon, kata dia, akan turut serta dalam mengawal jalannya acara tabligh akbar tersebut agar berjalan sebagaimana mestinya.

“Seperti yang direncanakan oleh panitia penyelenggara,” tegasnya.

Sebelumnya, Rais Syuriah PCNU Garut, KH. Amin Muhyiddin Maulani mengeluarkan maklumat kepada DKM Masjid Agung Garut untuk tidak mengizinkan Ustadz Bachtiar Nasir dan KH. Ahmad Sobri Lubis untuk mengisi tabligh akbar. Menurutnya, tausyiah kedua ulama ini tidak menyejukkan.

“Jika tetap dizinkan hadir dan menyampaikan tausyiah di acara tersebut maka dikhawtirkan akan ada gerakan massa penolakan yang membnuat situasi daerah tidak kondusif. Karena itu kami memohon agar bapak ketua DKM Masjid Agung Garut untuk tidak memberikan izin terhadap kehadiran Ustadz Bachtiar Nashir dan KH. Ahmad Ahabri Lubis,” tuturnya.

 

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Syafi’i Iskandar

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

2 comments on “NU Garut Minta Pengajian UBN Dibatalkan, Begini Tanggapan LPI”

  1. abu muhandis

    kiai ko ngelarang pengajian …..kiai ndablek….itu sih….NU sakit …..mulai dari kiai sampe anak mudanya…..yaa begitulah klo banyak pake amalan yg ngg syar’i ,….yg deketin setan bukan malaikat.

  2. Cinta NKRI

    bagaimana klo nu bikin agama baru aja? jadi biar lebih aman, damai NKRI ini.

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Arab Saudi

5 Tokoh Penting yang Ditangkap Bin Salman Atas Dugaan Korupsi

Dari sekian banyak, ada 5 tokoh penting yang ditangkap 'KPK' Arab Saudi. Siapa saja? Yuk simak artikel ini

Senin, 06/11/2017 16:49 0

Suriah

Israel Siap Lindungi Komunitas Syiah Druze di Suriah

Desa Hader dihuni oleh komunitas Druze, sebuah sekte agama turunan Syiah Ismailiyah yang berada di Suriah, Israel, Wilayah Palestina dan Lebanon.

Senin, 06/11/2017 15:30 0

Analisis

Intrik Politik di Balik Drama Penangkapan Para Pangeran Saudi

Pemerintah Arab Saudi menangkap 11 pangeran, empat menteri dan puluhan mantan menteri. Di antara yang paling menonjol adalah Pangeran Alwaleed bin Talal yang memiliki kekayaan bersih 22 miliar dolar AS (Rp297 triliun).

Senin, 06/11/2017 15:29 0

Opini

Yang Pasti Bukan di Lantai Tujuh

Dalam perjalanan dakwahnya, Rasulullah SAW kerapn menjanjikan satu hal; yaitu surga. Ketika menyaksikan keluarga Yasir yang disiksa oleh kafir Quraisy, beliau hanya bisa berkata, “Bersabarlah wahai keluarga Yasir!

Senin, 06/11/2017 15:00 0

Arab Saudi

Pangeran Saudi Terbunuh dalam Kecelakaan Helikopter di Perbatasan Yaman

Pangeran Saudi Mansour bin Muqrin bersama sejumlah pejabat provinsi dilaporkan terbunuh dalam sebuah kecelakaan helikopter. Kecelakaan itu terjadi dekat perbatasan kerajaan dengan Yaman.

Senin, 06/11/2017 14:09 0

Arab Saudi

Bin Salman Tangkap Pangeran dan Menteri Saudi atas Dugaan Korupsi

Penangkapan massal itu berdasarkan perintah dari komisi anti-korupsi yang terbentuk beberapa jam sebelumnya atas perintah Putra Mahkota Muhammed bin Salman.

Senin, 06/11/2017 13:49 0

Amerika

Pelaku Penembakan Gereja di Texas Seorang Pengajar Bibel

Pelaku penembakan massal saat misa di sebuah gereja di Texas pada Ahad (05/11/2017) siang diidentifikasi sebagai Devin Patrick Kelley (26 th). Kelley adalah pengajar ilmu bibel yang dipecat secara tidak hormat dari Angkatan Udara AS.

Senin, 06/11/2017 13:00 1

Amerika

Penembakan Massal di Gereja Texas, 26 Orang Tewas

Sedikitnya 26 orang tewas dan 20 lainnya luka-luka dalam sebuah penembakan massal di dalam sebuah gereja di Sutherland Springs, Texas. Penembakan tersebut terjadi pada hari Ahad (05/11/2017) di First Baptist Church di Wilson County pada pukul 11:00 waktu setempat.

Senin, 06/11/2017 10:47 0

Video Kajian

Tadzkirah : Larangan Bukan untuk Merampas Kemerdekaan

KIBLAT.NET – Kenapa Allah meciptakan sebuah larangan ? Untuk apakah sebenarnya tujuan sebuah larangan ?...

Senin, 06/11/2017 10:38 0

Artikel

Zakat Profesi Sesuai Fatwa Majelis Ulama Indonesia

Zakat profesi (maal mustafad) ini bukan bahasan baru, para ulama fikih sudah menjelaskan di kitab-kitab klasik, di antaranya adalah kitab al-Muhalla (Ibnu Hazm), al-Mughni (Ibnu Quddamah), Nail al-Athar (asy-Syaukani), maupun di kitab Subul as-Salam (ash-Shan’ani).

Senin, 06/11/2017 10:16 0