... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Israel Siap Lindungi Komunitas Syiah Druze di Suriah

Foto: Tentara Israel di antara komunitas Druze.

KIBLAT.NET, Golan – Militer Israel mengatakan siap untuk melindungi sebuah desa perbatasan di Suriah yang dikendalikan oleh rezim Bashar Assad. Keputusan itu dibuat setelah terjadi sebuah ledakan mobil yang menewaskan setidaknya sembilan orang Druze di sana.

Desa Hader dihuni oleh komunitas Druze, sebuah sekte agama turunan Syiah Ismailiyah yang berada di Suriah, Israel, Wilayah Palestina dan Lebanon.

Setelah bom mobil pada Jumat (03/11/2017), penduduk Dataran Tinggi Golan yang dikuasai Israel berkumpul di dekat perbatasan untuk mendukung warga Hader.

“Warga Druze mencoba menyeberang ke Suriah namun ditahan oleh tentara Israel,” kata militer Israel di Twitter.

“IDF (Pasukan Pertahanan Israel) disiapkan dan siap membantu penduduk desa dan mencegah kerusakan atau penangkapan desa Hader karena berkomitmen kepada penduduk Druze,” imbuhnya.

Provinsi Quneitra di Suriah, tempat desa Hader berada, memiliki kedekatan dengan Israel karena berada dalam wilayah Dataran Tinggi Golan yang Israel yang direbut dari Suriah pada tahun 1967.

Sumber: Orient News
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Analisis

Intrik Politik di Balik Drama Penangkapan Para Pangeran Saudi

Pemerintah Arab Saudi menangkap 11 pangeran, empat menteri dan puluhan mantan menteri. Di antara yang paling menonjol adalah Pangeran Alwaleed bin Talal yang memiliki kekayaan bersih 22 miliar dolar AS (Rp297 triliun).

Senin, 06/11/2017 15:29 0

Opini

Yang Pasti Bukan di Lantai Tujuh

Dalam perjalanan dakwahnya, Rasulullah SAW kerapn menjanjikan satu hal; yaitu surga. Ketika menyaksikan keluarga Yasir yang disiksa oleh kafir Quraisy, beliau hanya bisa berkata, “Bersabarlah wahai keluarga Yasir!

Senin, 06/11/2017 15:00 0

Indonesia

Askar Kauny Cetak 130 Duta Guru Tahfizh untuk Nusantara

Perhelatan akbar Askar Kauny bertajuk "Pelatihan Duta Guru Tahfizh se-Nusantara" resmi digelar. Bertempat di Cakrawala Nuansa Nirwana, Bogor Tak kurang dari 130 guru tahfizh dilatih metode MASTER (Menghafal Alquran semudah Tersenyum) secara intensif mulai hari ini, Senin (06/11/2017) hingga Rabu (08/11/2017) mendatang.

Senin, 06/11/2017 14:31 0

Indonesia

Pengamat: Siaga 1 Papua Harus Diikuti Peningkatan Keamanan dan Tindakan

"Harus ada peningkatan pengamanan, dan harus ada upaya kualitas tindakan. Kalau tidak, maka pengumuman siaga 1 itu jelas tidak efektif. Sia-sia saja. Para pelaku tidak takut oleh pengumuman, jika tanpa perubahan sistem yang nyata," tukasnya.

Senin, 06/11/2017 12:22 0

Indonesia

Zulkifli Hasan: Salah Paham Jika Taat Beragama Dinilai Anti-NKRI

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mengungkapkan, bahwa saat ini bangsa Indonesia dikepung banyak salah paham, atau bisa disebut juga paham yang salah.

Senin, 06/11/2017 11:36 0

Video Kajian

Tadzkirah : Larangan Bukan untuk Merampas Kemerdekaan

KIBLAT.NET – Kenapa Allah meciptakan sebuah larangan ? Untuk apakah sebenarnya tujuan sebuah larangan ?...

Senin, 06/11/2017 10:38 0

Artikel

Zakat Profesi Sesuai Fatwa Majelis Ulama Indonesia

Zakat profesi (maal mustafad) ini bukan bahasan baru, para ulama fikih sudah menjelaskan di kitab-kitab klasik, di antaranya adalah kitab al-Muhalla (Ibnu Hazm), al-Mughni (Ibnu Quddamah), Nail al-Athar (asy-Syaukani), maupun di kitab Subul as-Salam (ash-Shan’ani).

Senin, 06/11/2017 10:16 1

Indonesia

Kyai Ini Sebut Banser “Sakit”

"Bersihkan organiasimu, bersihkan jiwamu, dari najis-najis politik, dari uang syubhat," sambungnya.

Senin, 06/11/2017 09:29 0

Indonesia

LBH Kritik Penangkapan Pembuat Meme Setya Novanto

Direktur Eksekutif LBH Jakarta, Nawawi Bahrudin mengkritik kasus penangkapan pembuat meme Setya Novanto. Menurutnya, meme tersebut bukan ujaran kebencian melainkan bentuk kritik masyarakat terhadap pejabat.

Senin, 06/11/2017 07:41 0

Indonesia

Gus Nur: Sabar Ya Ustadz Felix

Pengajian dengan menghadirkan Felix Siauw sebagai pembicara kembali dibubarkan oleh Banser. Kejadian ini pun mendapat perhatian Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an dan Majelis Dzikir "KAROMAH 13" di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sugi Nur Raharja (Gus Nur).

Senin, 06/11/2017 07:08 1

Close