HOTS Komunitas Penghafal Al Quran di WhatsApp Beranggotakan Ribuan Orang

KIBLAT.NET, Jakarta – Beragam cara dan metode dimunculkan untuk mempermudah kaum muslimin dalam menghafal Al Quran. Komunitas bernama Hafidz On The Street (HOTS) dibentuk untuk memudahkan masyarakat yang ingin menghafal Al Quran melalui grup media sosial WhatsApp.

Komunitas HOTS berada di bawah naungan Yayasan Askar Kauny. Hilal Ahmad, manajer operasional Askar Kauny mengungkapkan komunitas ini sudah memiliki anggota sebanyak 27.000 orang.

“Dibentuk sejak 2013, HOTS sudah memiliki 27.000 anggota aktif yang tersebar dari 23 negara di seluruh dunia,” ungkapnya pada Kiblat.net, sesaat sebelum memulai Pelatihan Duta Guru Tahfizh se-Nusantara di Bogor, Senin (06/11).

Hilal pun menyebut, cara menghafal melalui grup WhatsApp adalah dengan mengirimkan video Ustadz yang membacakan satu ayat yang kemudian dihafal kan oleh para member.

“Satu hari satu ayat di grup WhatsApp, Alhamdulillah para masyarakat yang bergabung cukup antusias, karena memang metode yang digunakan cukup unik,” ungkapnya.

Salah satu cara yang digunakan adalah dengan memperagakan arti dari ayat-ayat yang dihafalkan. Dengan cara itu gerak motorik menguatkan ingatan di dalam otak.

Reporter: Muhahmmad Jundii
Editor: Imam S.

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat