... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Perundingan Astana Ketujuh Berakhir Tanpa Hasil

Foto: Perundingan Astana Ketujuh, 30-31 Oktober 2017.

KIBLAT.NET, Astana – Putaran ketujuh perundingan tentang nasib Suriah di ibukota Kazakhstan, Astana berakhir tanpa kesepakatan pada hari Selasa (31/10/2017).

Dikutip dari Orient News, perundingan gagal mencapai kesepakatan mengenai akses kemanusiaan berkelanjutan ke wilayah-wilayah di bawah blokade rezim Assad dan pembebasan tahanan dari penjara Assad.

Mewakili tiga negara penjamin (Rusia, Turki, Iran), Menteri Luar Negeri Kazakhstan Kairat Abdrakhmanov mengatakan bahwa ketiganya menyambut baik kemajuan dalam pelaksanaan memorandum tentang pembentukan zona de-eskalasi di Suriah yang dicapai pada tanggal 4 Mei.

“Negara-negara tersebut menekankan pengurangan kekerasan “signifikan” di medan Suriah sebagai akibat tindakan yang diambil untuk memperkuat dan mempertahankan gencatan senjata, termasuk meluncurkan zona de-eskalasi dan menciptakan zona aman,” ujarnya.

Sementara itu, Mayor Yasser Abdulrahim, selaku juru bicara delegasi oposisi bersenjata di Astana, memberikan komentar atas perundingan tersebut. Ia menyayangkan serangan pasukan Assad yang dilakukan di saat perundingan berlangsung.

“Berhentilah membunuh warga sipil di Ghouta, desa Hama dan Deir Zour untuk keberhasilan perundingan yang akan datang,” kata Abudlrahim sembari mengangkat foto anak-anak yang terbunuh di Damaskus, Jisreen timur oleh tembakan artileri Assad.

Menurut pengamat, perundingan yang dihadiri perwakilan dari rezim Assad, kelompok oposisi bersenjata, tiga negara penjamin, serta delegasi dari PBB, Yordania dan AS itu tidak menuai hasil apapun.

Sumber: Orient News
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Makarim Wibisono Ungkap Kekejaman Israel terhadap Anak Palestina

Mantan Pelapor Khusus PBB untuk situasi HAM di Palestina, Makarim Wibisono mengungkapkan bahwa bangsa Palestina setiap hari mendapat perlakuan keji dari Israel.

Kamis, 02/11/2017 11:11 0

Indonesia

Soal Kelompok Bersenjata Papua, Komisi I DPR: Pemerintah Harus Tegas

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta menegaskan bahwa pemerintah harus segera bertindak cepat dalam menyelesaikan kasus kekerasan yang terjadi di Papua. Ia menegaskan bahwa jangan ada korban lagi karena kekerasan ini.

Kamis, 02/11/2017 10:41 0

Video News

Melihat dari Dekat Lantai Maksiat di Alexis

KIBLAT.NET – Pemprov DKI Jakarta telah menyetop izin operasi Hotel dan Griya Pijat Alexis. Hotel...

Kamis, 02/11/2017 09:55 0

Indonesia

Indonesia Diminta Tindaklanjuti Rekonsiliasi Hamas-Fatah

"Indonesia sebagai salah satu anggota OKI dapat terus menggalang dukungan internasional untuk Palestina. Di antaranya dengan mendorong OKI agar membentuk komite khusus yang bertugas menindaklanjuti 23 isi kesepakatan KTT Luar Biasa OKI 2016 lalu di Jakarta yang lebih dikenal dengan Deklarasi Jakarta," ujarnya pada Rabu (01/11).

Kamis, 02/11/2017 08:46 0

Indonesia

Komisi I DPR Imbau Indonesia Turut Rawat Rekonsiliasi Hamas-Fatah

Sukamta menyoroti, setidaknya ada faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi. Ia menjelaskan, faktor internal yaitu di antaranya adalah ketidaksolidan Palestina.

Kamis, 02/11/2017 07:11 0

Feature

Fakta di Balik Alexis (Bag:1): Gedung ‘Surga’ yang Minim Fasilitas

Meski dijuluki 'surga', nyatanya wartawan tak diajak ke aula justru dikumpulkan ke sebuah mini bar. Selain itu, rupanya gedung 7 lantai ini tak memiliki tangga emergency

Kamis, 02/11/2017 07:04 0

Indonesia

Harga Dolar Naik Melebihi yang Diperkirakan

Kenaikan dolar kali ini melebihi yang diperkirakan dalam Anggaran APBN yang disahkan sebelumnya. Dalam anggaran itu, dolar diprediksi maksimal 13.400 rupiah

Kamis, 02/11/2017 06:28 0

Indonesia

Kemkominfo Akan Sanksi SIM Card yang Tak Registrasi Ulang

Pemerintah akan menjatuhkan sanksi pada pengguna layanan selular bila tidak melakukan registrasi kartu prabayar sesuai dengan identitas resmi, yakni Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga (KK).

Kamis, 02/11/2017 05:59 0

Indonesia

Tekan Israel, Indonesia Diminta Boikot Produk Israel

Dirjen Asia Pasifik dan Afrika, Desra Percaya menegaskan bahwa Indoensia tidak akan membuka diplomatik dengan Israel. Sebab, Israel saat ini melakukan kedzaliman ke bangsa Palestina.

Rabu, 01/11/2017 22:09 0

Indonesia

Indonesia Impor Sistem Pertahanan Udara NASAMS dari Norwegia Senilai Rp 1 Triliun

NASAMS adalah sitem pertahanan udara yang berfungsi menangkis ancaman udara jarak medium

Rabu, 01/11/2017 20:12 2

Close