... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Makarim Wibisono Ungkap Kekejaman Israel terhadap Anak Palestina

Foto: Makarim Wibisono. (Sumber: Sindonews)

KIBLAT.NET, Jakarta – Mantan Pelapor Khusus PBB untuk situasi HAM di Palestina, Makarim Wibisono mengungkapkan bahwa bangsa Palestina setiap hari mendapat perlakuan keji dari Israel. Bahkan, ia pernah membeli sembilan koran dan seluruh isinya mengungkapkan kekejaman Israel.

“Mereka (bangsa Palestina.red) itu korban dari target penganiayaan zalim yang hampir setiap hari. Saya pernah beli sembilan koran, isinya Israel zalim dan melanggar HAM Palestina,” ujarnya dalam diskusi ’50 tahun Pendudukan Israel pada Palestina’ di Gedung Universitas Indonesia (UI), Salemba, Jakarta pada Rabu (01/11/2017).

Ia mengungkapkan beberapa contoh kezaliman Israel kepada bangsa Palestina. Diantaranya menahan jenazah warga Palestina dan membunuh mereka secara terang-terangan. Ia pun memberi contoh dengan tragedi Silwan yang menimpa anak di bawah umur.

“Peristiwa Silwan adalah ketika ada umur 15 tahun ditembak. Mereka tanpa senjata, melakukan protes, bukan ditembak kaki tapi ditembak dada, kemudian kepalanya ditembak,” terangnya.

Selain itu, kekejaman lain yang diterima warga Palestina adalah dilarang untuk berangkat ke sekolah di daerah Ramalah. Sudah dapat tempat di sekolah, kata dia, tapi untuk berangkat dari Gaza ke Ramalah tidak mendapat izin. “Yang boleh hanya dokter, businessman. Ini yang dialami sehari-hari,” imbuhnya.

Saya, lanjutnya, prihatin dengan ucapan Perdana Menteri Israel Netanyahu. Netanyahu mengatakan bahwa pemukiman Yahudi akan ditambah, yang diiringi penghancuran rumah warga Palestina.

BACA JUGA  HNW Apresiasi Komitmen Ormas Islam Lindungi Ulama Pasca Penusukan Syekh Jaber

“Dengan alasan tidak ada IMB Penggunaan. Padahal, perizinan mendirikan bangunan memang dipersulit oleh Israel,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Melihat dari Dekat Lantai Maksiat di Alexis

KIBLAT.NET – Pemprov DKI Jakarta telah menyetop izin operasi Hotel dan Griya Pijat Alexis. Hotel...

Kamis, 02/11/2017 09:55 0

Rusia

Rusia Pakai Kapal Selam untuk Serang ISIS di Deir Zour, Apa Tujuannya?

Memanfaatkan Misil Sebelum Kadaluarsa Al-Rahal menunjukkan bahwa rudal jarak jauh memiliki tiga tingkat peluncuran. Rudal-rudal jenis ini bertujuan untuk melindungi kapal militer di laut. Biasanya, misil jenis ini ditempatkan di kelas dua (rudal menengah) karena jarak dari kelas tiga sampai kelas satu (dalam peluncuran) mungkin memakan waktu hingga delapan jam. Itu adalah jangka waktu perlindungan kapal yang relatif lama jika terjadi risiko tinggi.

Kamis, 02/11/2017 09:42 0

Iran

Putin Temui Hassan Rouhani dan Khemenei

Presiden Rusia Vladimir Putin, Rabu (01/11), menemui kolega Irannya, Hassan Rouhani. Pertemuan di Istana Presiden Saadabad di Teheran itu rangkaian kunjungan resmi Putin ke Iran untuk ambil bagian dalam pertemuan puncak tiga Negara, Rusia, Azerbaijan dan Iran.

Kamis, 02/11/2017 08:21 0

Feature

Fakta di Balik Alexis (Bag:1): Gedung ‘Surga’ yang Minim Fasilitas

Meski dijuluki 'surga', nyatanya wartawan tak diajak ke aula justru dikumpulkan ke sebuah mini bar. Selain itu, rupanya gedung 7 lantai ini tak memiliki tangga emergency

Kamis, 02/11/2017 07:04 0

Amerika

Kerap Berbohong, Klaim Pentagon Soal Jumlah Pasukan AS di Suriah Diragukan

Pentagon kerap berbohong soal jumlah pasukan AS yang dikerahkan di berbagai medan perang. Kebohongan ini terutama nampak sekali dalam perang di Iraq dan Suriah.

Rabu, 01/11/2017 18:12 0

Palestina

Hari Ini, Hamas Sudah Tidak Lagi Kelola Seluruh Penyeberangan Gaza

Pemerintah rekonsiliasi Palestina mengumumkan, Selasa (31/10), kesiapannya menerima pintu perlitasan Jalur Gaza dari Hamas. Penyerahan tersebut merupakan satu dari beberapa poin kesepahaman rekonsiliasi antara Gerakan Fatah dan Hamas. Seluruh perlintasan Gaza akan resmi diambilalihkan pada Rabu ini (01/11).

Rabu, 01/11/2017 17:00 0

Amerika

AS Bersikeras Bertahan di Iraq Sekalipun Diminta Keluar

Sekretaris Negara Rex Tillerson menyatakan bahwa kehadiran AS di Iraq akan permanen. Sekalipun Iraq secara khusus meminta untuk menarik dan menghapuskan izin tinggal di sana, AS akan tetap bertahan.

Rabu, 01/11/2017 16:20 0

Amerika

Facebook Ungkap 80.000 Postingan Rusia terkait Pemilu AS

Setelah Twitter, kini Facebook ungkap 80.000 postingan yang mempengaruhi pemilihan umum di AS.

Rabu, 01/11/2017 15:16 0

Yaman

500 Lebih Milisi Hutsi Tewas, Sebagian Asal Iran

Sumber Yaman mengumumkan lebih dari 500 milisi Hutsi tewas dalam beberapa pekan terakhir saat operasi antara angkatan bersenjata dan koalisi Arab Saudi di beberapa provinsi.

Rabu, 01/11/2017 14:06 0

Amerika

Truk Tabrak Kerumunan Orang di New York, Trump Langsung Lirik ISIS

Sedikitnya delapan orang terbunuh dan 11 lainnya cedera setelah sebuah truk menabrak kerumunan pesepeda dan pejalan kaki di kota New York. Menurut pejabat AS, sopir truk ditembak oleh polisi.

Rabu, 01/11/2017 13:00 0

Close