... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Fakta di Balik Alexis (Bag:1): Gedung ‘Surga’ yang Minim Fasilitas

Foto: Hotel Alexis Selasa (31/10)(Kiblat.net)

KIBLAT.NET, Jakarta- Pengendara yang melintasi Jalan R.E Martadinata biasanya tak asing bila melihat tulisan “Alexis” terpampang di sudut atas maupun di depan Hotel dan Griya Pijat Alexis di Ancol, Jakarta Utara. Namun penampakan berbeda justru terlihat sejak Selasa (31/10) siang. Kain hitam tampak menutupi tulisan dan logo hotel yang menyerupai wanita berbaring itu.

Hari itu menandakan habisnya masa izin operasi Hotel dan Griya Pijat Alexis, yang dilaporkan menjalankan ‘bisnis esek-esek’. Pemprov DKI Jakarta tegas menolak perpanjangan izin yang telah diajukan pihak hotel. Lantas, operasi Alexis resmi dinyatakan terlarang.

Dijaga Ketat, Wartawan Langsung Diarahkan ke Lantai 2

Di hari itu pula, pihak Alexis menggelar konferensi pers yang dihadiri oleh berbagai media, termasuk Kiblat.net. Acara yang dijanjikan dimulai pukul 10.00 WIB, ternyata molor hingga pukul 11.00 WIB. Alhasil, para wartawan banyak yang menunggu di emperan hotel.

Memasuki lobby hotel, dua satpam bertubuh tegap, besar berdiri sembari memeriksa seluruh rombongan awak media. Usai mengisi absen kehadiran, satpam pun mulai melirik tas-tas kami untuk diperiksa, baik menggunakan metal detector hingga penggeledahan isinya.

Selain itu, di lobby hotel juga terlihat seorang wanita dengan rambut diikat berjaga di meja resepsionis besar yang dibuat dari batu marmer. Di depan meja, ada pula seorang security menggunakan baju berwarna hitam. Si security lantas mengarahkan kami untuk segera memasuki lift menuju lokasi konferensi pers, yaitu lantai 2.

BACA JUGA  Pria Kulit Putih Bersenjata Meneror Masjid di Norwegia, Seorang Muslim Terluka

Orkestra bernuansa Chineese mengiringi antrian kami di lift, yang ternyata berada di belakang meja resepsionis. Di depan lift, sudah menunggu pula seorang security yang siap menekan tombol menuju lantai dua.

Suasana di lift hotel agaknya terasa berbeda. Background lift berupa gambar minuman bir bermerek ‘Rebel’ berwarna keemasan. Selain itu, tercium pula bau dupa, seperti di pertokoan atau tempat usaha milik orang-orang Tionghoa.

Tak butuh waktu lama untuk segera ‘mendarat’ di lantai dua. Di depan lift, rupanya sudah menunggu lagi seorang security yang mengarahkan kami ke ruangan yang berada di kiri lift, tempat dilangsungkannya konferensi pers. Waktu itu pukul 10.25 WIB, sudah ramai wartawan menunggu di ruangan temaram itu.

Baca halaman selanjutnya: Bukan di Aula, Konferensi Pers...

Halaman Selanjutnya 1 2
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Harga Dolar Naik Melebihi yang Diperkirakan

Kenaikan dolar kali ini melebihi yang diperkirakan dalam Anggaran APBN yang disahkan sebelumnya. Dalam anggaran itu, dolar diprediksi maksimal 13.400 rupiah

Kamis, 02/11/2017 06:28 0

Indonesia

Kemkominfo Akan Sanksi SIM Card yang Tak Registrasi Ulang

Pemerintah akan menjatuhkan sanksi pada pengguna layanan selular bila tidak melakukan registrasi kartu prabayar sesuai dengan identitas resmi, yakni Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga (KK).

Kamis, 02/11/2017 05:59 0

Indonesia

Tekan Israel, Indonesia Diminta Boikot Produk Israel

Dirjen Asia Pasifik dan Afrika, Desra Percaya menegaskan bahwa Indoensia tidak akan membuka diplomatik dengan Israel. Sebab, Israel saat ini melakukan kedzaliman ke bangsa Palestina.

Rabu, 01/11/2017 22:09 0

Indonesia

Indonesia Impor Sistem Pertahanan Udara NASAMS dari Norwegia Senilai Rp 1 Triliun

NASAMS adalah sitem pertahanan udara yang berfungsi menangkis ancaman udara jarak medium

Rabu, 01/11/2017 20:12 2

Amerika

Kerap Berbohong, Klaim Pentagon Soal Jumlah Pasukan AS di Suriah Diragukan

Pentagon kerap berbohong soal jumlah pasukan AS yang dikerahkan di berbagai medan perang. Kebohongan ini terutama nampak sekali dalam perang di Iraq dan Suriah.

Rabu, 01/11/2017 18:12 0

Palestina

Hari Ini, Hamas Sudah Tidak Lagi Kelola Seluruh Penyeberangan Gaza

Pemerintah rekonsiliasi Palestina mengumumkan, Selasa (31/10), kesiapannya menerima pintu perlitasan Jalur Gaza dari Hamas. Penyerahan tersebut merupakan satu dari beberapa poin kesepahaman rekonsiliasi antara Gerakan Fatah dan Hamas. Seluruh perlintasan Gaza akan resmi diambilalihkan pada Rabu ini (01/11).

Rabu, 01/11/2017 17:00 0

Amerika

AS Bersikeras Bertahan di Iraq Sekalipun Diminta Keluar

Sekretaris Negara Rex Tillerson menyatakan bahwa kehadiran AS di Iraq akan permanen. Sekalipun Iraq secara khusus meminta untuk menarik dan menghapuskan izin tinggal di sana, AS akan tetap bertahan.

Rabu, 01/11/2017 16:20 0

Amerika

Facebook Ungkap 80.000 Postingan Rusia terkait Pemilu AS

Setelah Twitter, kini Facebook ungkap 80.000 postingan yang mempengaruhi pemilihan umum di AS.

Rabu, 01/11/2017 15:16 0

Yaman

500 Lebih Milisi Hutsi Tewas, Sebagian Asal Iran

Sumber Yaman mengumumkan lebih dari 500 milisi Hutsi tewas dalam beberapa pekan terakhir saat operasi antara angkatan bersenjata dan koalisi Arab Saudi di beberapa provinsi.

Rabu, 01/11/2017 14:06 0

Amerika

Truk Tabrak Kerumunan Orang di New York, Trump Langsung Lirik ISIS

Sedikitnya delapan orang terbunuh dan 11 lainnya cedera setelah sebuah truk menabrak kerumunan pesepeda dan pejalan kaki di kota New York. Menurut pejabat AS, sopir truk ditembak oleh polisi.

Rabu, 01/11/2017 13:00 0

Close