Tak Hanya Serang Aparat, Milisi OPM Juga Lakukan Tindakan Keji Ini

KIBLAT.NET, Mimika – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dari milisi Organisasi Papua Merdeka (OPM) tak hanya menyerang aparat keamanan. Warga sipil juga menjadi objek serangan, melalui tindakan keji pemerkosaan.

Wanita dengan inisial ‘Mama L’ menjadi seorang korban. Saat peristiwa terjadi, waktu menunjukkan pukul 19.15 WIT. Korban dibawa paksa oleh sekelompok milisi OPM yang berjumlah tiga orang dari kios tempat korban berjualan.

“Awalnya kelompok kriminal bersenjata pura-pura hendak membeli di kios. Dimana pintu kios pada saat itu terbuka, ketiga pelaku langsung masuk dan membawa korban menuju ke tempat gelap di daerah Kampung Longsoran Banti,” kata Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal kepada Kiblat.net melalui rilisnya.

Jika berteriak dan tak mau menuruti, korban diancam akan dibunuh. Kamal mengungkapkan, kelompok terebut memperkosa korban secara bergantian. “Bahkan para pelaku melakukan penganiayaan terhadap korban. Dan korban ditinggal di semak belukar begitu saja,” imbuhnya.

Pada saat terjadi penganiayaan dan pemerkosaan, lanjut Kamal, suami korban sedang menghidupkan genset listrik. Genset itu dipergunakan untuk menerangi beberapa rumah yang ada di sekitar rumah korban.

Kemudian pada pukul 20.55 WIT, korban datang ke rumah saudaranya dengan busana tidak lengkap. Korban memberitahukan bahwa dirinya habis diperkosa oleh milisi bersenjata. “Kemudian saudaranya memanggil suami korban untuk menyampaikan tentang peristiwa tersebut,” ucapnya.

BACA JUGA  HRS Center: Habib Rizieq Tak Bisa Dipidana Karena Langgar PSBB

Sementara polisi menerima laporan korban dan membawanya ke rumah sakit untuk dimintakan visum. Selain meminta keterangan dari para saksi.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat