100 Personel Brimob dari Kalteng Diterjunkan ke Papua, Ada Apa?

KIBLAT.NET, Jayapura- Pada hari Selasa (31/10), pukul 06.00 WIT telah mendarat pesawat Lion Air di bandara Mozes Kilangin Timika membawa rombongan Brimob Polda Kalimantan Tengah. Hal itu diungkapkan oleh Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal.

“Kedatangan (Brimob) untuk membantu Polres Mimika dalam menciptakan kamtibmas, karena meningkatnya gangguan kamtibmas baik yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata maupu para pelaku kejahatan lainya,” ujarnya kepada Kiblat.net melalui keterangan tertulis.

Selain itu, Brimob Kalteng dioperasikan dalam rangka penguatan Satgaspam Amole PT. Freeport Indonesia terkait kasus penembakan yang di lakukan oleh KKB terhadap personel Brimob dan masyarakat sipil di kampung Utikini Distrik Tembagapura.

Ia mengatakan, Kapolres Mimika AKBP Viktor D Makbon SIK.SH.MH.MSI didampingi Kapolsek Kawasan Bandara Mozes Kilangin Timika Iptu Robert Tamaela melakukan penjemputan terhadap 100 personel Brimob dari Polda Kalimantan Tengah..

Kedatangan personel Bribob tersebut, lanjutnya, dipimpin Kasat Brimob Kalteng, Kombes Pol Kamustian. Anggota Brimob selanjutnya dibawa ke Mako Brimob Yon B Timika yang ada di mile 32, seluruh personel dengan perlengkapan diangkut menggunakan bus milik PT. Freeport Indonesia.

“Itu untuk menerima arahan dari Karo Ops Polda Papua KBP Drs. Carles Simanjuntak, sebelum melaksanakan tugas dalam rangka membantu anggota yang sudah ada di pos,” tukasnya.

 

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Syafi’i Iskandar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat