... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

KAMMI Bali Gelar Diskusi Kebangsaan ‘Pemuda Siaga Indonesia Berjaya’

Foto: Kammi Bali gelar diskusi kebangsaan.

KIBLAT.NET, Badung – Dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-89, Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA KAMMI) Wilayah Bali mengadakan diskusi kebangsaan bertema “Pemuda Siaga Indonesia Berjaya” pada Sabtu (28/2017).

Acara diskusi kebangsaan ini diselenggarakan di Hotel Harris Raya Kuta Jalan Raya Kuta No 83 E Kuta, Kabupaten Badung. Hadir sebagai pembicara dalam diskusi kebangsan ini yaitu Achmad Rosadi Lubis,Cht NLP (PN KA KAMMI Teritorial Indonesia Timur) dan Achmad Khanafi, SP ( Ketua KA KAMMI Wilayah Bali). Rudyatmoko (Sekjen KA KAMMI Wilayah Bali) didaulat sebagai moderator memandu jalannya diskusi.

Para peserta diskusi didominasi oleh kalangan pemuda dan mahasiwa. Tercatat ada sekitar seratau orang yang hadir dalam acara diskusi yang dimulai setelah shalat isya berjamaah. Diantaranya dari KAMMI Wilayah Bali, KAMMI Daerah Badung, KAMMI Daerah Denpasar, KAMMI Komisariat Udayana, KAMMI Komisariat Ngurah Rai, KAMMI Komisariat Dewata, dan KAMMI Komisariat Al Fattih. Ada juga dari Komunitas Liqo Bismillah dan Komunitas Liqo Bang Lubis Clab (BLC) yang turut meramaikan acara diskusi.

Acara diskusi kebangsaan yang diadakan KA KAMMI Wilayah Bali merupakan road show pawai kebangsaan yang diinisiasi Presiden KA KAMMI Pusat Ustadz Fachri Hamzah (Wakil Ketua MPR RI) yang dimulai dari Sabang, Provinsi Aceh.

Achmad Rosadi Lubis atau Akrab disapa Bang Lubis ,mengatakan tujuan diadakan kegiatan diskusi kebangsaan ini adalah untuk menstimulus anak muda yang saat ini di dunia perkuliahan hanya fokus mengejar nilai akademik ketimbang aktif di dunia kemahasiswaan seperti BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), Lembaga Dakwah Kampus (LDK), dan Organisasi Kemahasiswaan Ekstra Kampus.

BACA JUGA  Muhammadiyah Nilai PMA Majelis Taklim Diskriminatif

Bang Lubis mengibaratkan mahasiwa saat ini seperti kodok yang dimasukkan dalam panci untuk direbus dan tidak sadar bahwa akan mati secara perlahan-lahan.

“Mahasiswa saat ini kurang terlalu peka dengan permasalahan-permalahan bangsa karena dininabobokan oleh banyaknnya tugas kampus,” jelasnya.

Lanjut Bang Lubis, menurutnya mahasiswa kita saat ini dibuat alergi dengan politik. Bila dibandingkan dengan mahasiwa di era tahun 1998. Padahal sejatinya politik merupakan jalur resmi yang diatur oleh Undang-undang.

Agar mahasiswa di generasi saat ini tidak pasif terhadap permasalahan-permasalahan yang ada disekitarya perlu adanya sebuah keresahan dan mengeluarkan ide positif untuk menjawab keresahan-keresahan yang terjadi di lingkungannya.

“Ketajaman berpikir kritis mahasiswa mesih diasah sejak dini misalnya dengan mengkaji fenomena LGBT yang muncul belakangan ini” tuturnya.

Sedangkan Achmad Khanafi, banyak menyinggung permasalaha bangsa yang terjadi saat ini seperti UU Ormas yang sudah ditetapkan.

“UU Ormas merupakan bentuk keresahan umat, sebab kita saat ini hidup di negara demokrasi, namun kenyataannya UU Ormas telah menodai proses demokrasi yang telah berjalan di Negara ini,” ungkapnya.

Achmad Khanafi juga mengajak para pemuda dan mahasiswa di Indonesia untuk “melek” dan tidak apatis terhadap persoalan negeri ini.

“Pemuda harus berani meningkatkan kapasitasnya untuk memikul permasalahan-permasalahan yang terjadi di Indonesia. Caranya adalah dengan tidak apatis dan menjadi pemimpin yang kuat di organisasi-organisasi kemahasiswaan yang telah ada,” pungkasnya.

BACA JUGA  Din Syamsuddin: Gerakan 212 Jangan Hanya Kerumunan, Harus Ditransformasi

 

Reporter: Bunyanun Marsus
Editor: Fajar Shadiq

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afrika

Presiden Al-Bashir: Proyek Islam di Sudan Telah Berhasil

"Proyek Islam di Sudan telah berhasil yang ditandai dengan penyebaran masjid dan meningkatnya jumlah pemuda yang mendatanginya," kata Al-Bashir.

Senin, 30/10/2017 12:15 0

Suriah

Perundingan Astana Ketujuh, Ini 5 Hal Pokok yang Harus Diketahui

Pertemuan ini disebut-sebut untuk menyerukan penghentian serangan antara kelompok oposisi dan pasukan yang berperang atas nama Presiden Bashar Assad untuk jangka waktu setidaknya enam bulan.

Senin, 30/10/2017 11:11 0

Afrika

Khalifa Haftar Diselidiki atas Penemuan Puluhan Mayat di Bengazhi

Khalifa Haftar, yang menguasai Libya timur, diselidiki atas penemuan 36 mayat tak dikenal di daerah sebelah timur Benghazi. Mayat tersebut menunjukkan tanda-tanda penyiksaan dan luka peluru di kepala.

Senin, 30/10/2017 10:22 0

Video Kajian

Jadi Tahu : Bolehkah Perempuan Memakai Perfume ?

KIBLAT.NET – Parfume pada saat ini sudah menjadi barang yang tak bisa lepas dari kehidupan...

Senin, 30/10/2017 09:37 0

Amerika

Beli Sistem Rudal S-400 Rusia, Turki Tuai Ancaman NATO

Sejak Turki membeli S-400 dari Rusia, awalnya pihak NATO hanya menyampaikan komplain bahwa sistem pertahanan buatan Rusia itu tidak kompatibel dengan sistem pertahanan udara NATO.

Senin, 30/10/2017 05:49 0

Afghanistan

Helikopter NATO Jatuh di Logar, Ditembak Taliban?

Helikopter Chinook banyak digunakan dalam misi penyerangan udara. Chinook membawa bom, amunisi, dan perbekalan dari makanan hingga air minum. Chinook diklaim efektif untuk digunakan dalam misi di Afghanistan, bisa membawa beberapa ton kargo atau mencapai 55 pasukan dan memiliki jangkauan maksimal 426 km (265 mil).

Senin, 30/10/2017 05:15 0

Rusia

Janda Perwira Rusia Tuntut Kompensasi atas Kematian Suaminya di Suriah

Sejak suaminya tewas pada 18 April, Bordova telah berselisih dengan militer Rusia untuk mendapatkan dukungan finansial terkait haknya sebagai seorang janda perwira.

Ahad, 29/10/2017 13:40 0

Eropa

AS Dukung Spanyol Ambil Alih Catalonia, NATO dan Uni Eropa Pasif

NATO menganggap soal “Republik Catalan” sebagai isu domestik, sementara Uni Eropa menegaskan bahwa mereka hanya akan berurusan dengan pemerintah Spanyol dan tidak ada niat untuk mengubah kebijakan tersebut dalam rangka mengakomodir aspirasi Catalan.

Ahad, 29/10/2017 11:10 0

Profil

Syaikh Abdul Majid Az-Zindani, Ilmuwan dan Ulama Kharismatik Yaman

Mungkin sekarang jarang kita temukan seorang ulama yang multi talenta. Di samping umumnya bergelut dalam dunia keilmuan, juga maju ke medan perang serta mempunyai andil dalam dunia kesehatan

Sabtu, 28/10/2017 15:00 0

Video Kajian

Bahaya Dosa Kecil (Bag 3) – Ust. Abu Rusydan

KIBLAT.NET – Seringkali kita merasa dibuat susah oleh Alalh SWT dalam berbagai hal. Tahukah kalian...

Sabtu, 28/10/2017 09:00 0

Close