... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

GNPF-MUI Jadi GNPF Ulama, Bagaimana Posisi Habib Rizieq?

Foto: Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab (foto: Jawa Pos)

KIBLAT.NET, Jakarta – GNPF-MUI telah berganti nama menjadi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, dengan ketua KH Bachtiar Nasir. Lantas bagaimana posisi Habib Rizieq Shihab, yang sebelumnya menjadi ketua dewan pembina GNPF-MUI?

“HRS masih ada dalam struktur, tidak ada perubahan. Masih sebagai dewan pembina,” ungkap Ketua GNPF Ulama, KH Bachtiar Nasir di Grand Sahid, Jl Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2017).

Habib Rizeq Shihab tak sendirian di posisi dewan pembina. KH Ahmad Sobri Lubis dan KH Abdullah Syafii bersama dengannya di posisi itu.

Namun ada sedikit perbedaan dalam struktur GNPF Ulama dibanding saat masih bernama GNPF MUI. Diungkapkan Muhammad Al Khattath, dalam GNPF Ulama hanya ada ketua, tanpa ada wakil.

“Ketuanya UBN, tidak pakai wakil, sekertaris nya Pak Munarman,” imbuhnya.

Al Khattath menambahkan dalam GNPF Ulama akan ada ketua-ketua bidang. Dia pun mengaku diamanahi menjadi Ketua Bidang Konsolidasi Ulama dan Ormas Islam.

GNPF Ulama hari ini diumumkan menggantikan nama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI. Menurut Ketua GNPF Ulama KH Bachtiar Nasir, anama baru ini menjadi ijtihad ulama di GNPF.

“Ini akan menjadi ijtihad atau ijma bersama dari tokoh-tokoh GNPF bersama ulama-ulama yang ada, dalam mengambil keputusan,” ungkapnya.

Reporter: Muhammad Jundi
Editor: Imam S.


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “GNPF-MUI Jadi GNPF Ulama, Bagaimana Posisi Habib Rizieq?”

  1. pakciklukman

    tentang fatwa apa saja yg dikawal setelah berdirinya GNPF MUI/Ulama? anggotanya ulamanya kok yg dari kota2 saja? yg dipelosok tdk diikut sertakan sbg anggota?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Prancis

Prancis: Perang terhadap “Teroris” di Timteng Belum Berhasil

Menteri Pertahanan Prancis, Florence Barley, mengungkapkan bahwa perang melawan “teroris” di Timur Tengah belum berhasil. Hal itu diungkapkannya di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) pada Ahad (29/10).

Senin, 30/10/2017 14:46 0

Tarbiyah Jihadiyah

Zuhud, Modal Awal Istiqomah dalam Perjuangan

Ibnu Katsir rahimahullah menjelaskan pandangannya secara singkat terhadap An-Nabulsi, "Dia adalah seorang yang zuhud, ahli ibadah, wara' yang selalu berkorban di jalan Allah."

Senin, 30/10/2017 14:10 0

Afrika

Presiden Al-Bashir: Proyek Islam di Sudan Telah Berhasil

"Proyek Islam di Sudan telah berhasil yang ditandai dengan penyebaran masjid dan meningkatnya jumlah pemuda yang mendatanginya," kata Al-Bashir.

Senin, 30/10/2017 12:15 0

Suriah

Perundingan Astana Ketujuh, Ini 5 Hal Pokok yang Harus Diketahui

Pertemuan ini disebut-sebut untuk menyerukan penghentian serangan antara kelompok oposisi dan pasukan yang berperang atas nama Presiden Bashar Assad untuk jangka waktu setidaknya enam bulan.

Senin, 30/10/2017 11:11 0

Afrika

Khalifa Haftar Diselidiki atas Penemuan Puluhan Mayat di Bengazhi

Khalifa Haftar, yang menguasai Libya timur, diselidiki atas penemuan 36 mayat tak dikenal di daerah sebelah timur Benghazi. Mayat tersebut menunjukkan tanda-tanda penyiksaan dan luka peluru di kepala.

Senin, 30/10/2017 10:22 0

Video Kajian

Jadi Tahu : Bolehkah Perempuan Memakai Perfume ?

KIBLAT.NET – Parfume pada saat ini sudah menjadi barang yang tak bisa lepas dari kehidupan...

Senin, 30/10/2017 09:37 0

Amerika

Beli Sistem Rudal S-400 Rusia, Turki Tuai Ancaman NATO

Sejak Turki membeli S-400 dari Rusia, awalnya pihak NATO hanya menyampaikan komplain bahwa sistem pertahanan buatan Rusia itu tidak kompatibel dengan sistem pertahanan udara NATO.

Senin, 30/10/2017 05:49 0

Afghanistan

Helikopter NATO Jatuh di Logar, Ditembak Taliban?

Helikopter Chinook banyak digunakan dalam misi penyerangan udara. Chinook membawa bom, amunisi, dan perbekalan dari makanan hingga air minum. Chinook diklaim efektif untuk digunakan dalam misi di Afghanistan, bisa membawa beberapa ton kargo atau mencapai 55 pasukan dan memiliki jangkauan maksimal 426 km (265 mil).

Senin, 30/10/2017 05:15 0

Rusia

Janda Perwira Rusia Tuntut Kompensasi atas Kematian Suaminya di Suriah

Sejak suaminya tewas pada 18 April, Bordova telah berselisih dengan militer Rusia untuk mendapatkan dukungan finansial terkait haknya sebagai seorang janda perwira.

Ahad, 29/10/2017 13:40 0

Eropa

AS Dukung Spanyol Ambil Alih Catalonia, NATO dan Uni Eropa Pasif

NATO menganggap soal “Republik Catalan” sebagai isu domestik, sementara Uni Eropa menegaskan bahwa mereka hanya akan berurusan dengan pemerintah Spanyol dan tidak ada niat untuk mengubah kebijakan tersebut dalam rangka mengakomodir aspirasi Catalan.

Ahad, 29/10/2017 11:10 0

Close