... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

DSKS: Perppu Ormas Menzalimi Umat Islam

Foto: Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Dr. Muinuddinillah Basri

KIBLAT.NET, Sukoharjo – Ketua umum Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Dr. Muinuddinillah Basri menyayangkan terbitnya Perpu Ormas yang telah disetujui jadi undang-undang, yang dinilainya menzalimi umat Islam.

“Kita dilahirkan di Indonesia. Kita cinta dengan negara Indonesia ini. Tapi, kita benci penguasa yang menzalimi Indonesia khususnya pada kalangan muslimin” ujar Muinuddinillah, saat berpidato di Monumen 45, Sukoharjo, Jawa Tengah, Ahad (29/10/2017).

Ustadz Muin menambahkan salah satu tindakan pemerintah yang telah menzalimi kaum muslimin adalah penerbitan Perppu Nomor 2 tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan yang telah ditetapkan DPR menjadi undang-undang. Karena menurutnya undang-undang itu perpotensi besar dapat berbalik dan memalukan bagi bangsa Indonesia sendiri.

“Kita tidak mau ada undang-undang yang melecehkan bangsa Indonesia sendiri,” tambahnya.

Untuk itu, dia mengimbau kepada seluruh umat Islam Indonesia untuk melakukan konsolidasi. Dia juga menyeru aparatur negara yang masih mencintai Islam dan yang didalam hatinya masih memiliki semangat pembelaan Islam untuk bersatu.

“Insyaallah, hati kita tetap bersatu dalam naungan Islam. Bersatu dalam NKRI, bersatu dengan bangsa Indonesia dan membawa bangsa Indonesia pada kebenaran” ucapnya.

Reporter: Usamah Rabbani
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afrika

Presiden Al-Bashir: Proyek Islam di Sudan Telah Berhasil

"Proyek Islam di Sudan telah berhasil yang ditandai dengan penyebaran masjid dan meningkatnya jumlah pemuda yang mendatanginya," kata Al-Bashir.

Senin, 30/10/2017 12:15 0

Suriah

Perundingan Astana Ketujuh, Ini 5 Hal Pokok yang Harus Diketahui

Pertemuan ini disebut-sebut untuk menyerukan penghentian serangan antara kelompok oposisi dan pasukan yang berperang atas nama Presiden Bashar Assad untuk jangka waktu setidaknya enam bulan.

Senin, 30/10/2017 11:11 0

Afrika

Khalifa Haftar Diselidiki atas Penemuan Puluhan Mayat di Bengazhi

Khalifa Haftar, yang menguasai Libya timur, diselidiki atas penemuan 36 mayat tak dikenal di daerah sebelah timur Benghazi. Mayat tersebut menunjukkan tanda-tanda penyiksaan dan luka peluru di kepala.

Senin, 30/10/2017 10:22 0

Video Kajian

Jadi Tahu : Bolehkah Perempuan Memakai Perfume ?

KIBLAT.NET – Parfume pada saat ini sudah menjadi barang yang tak bisa lepas dari kehidupan...

Senin, 30/10/2017 09:37 0

Amerika

Beli Sistem Rudal S-400 Rusia, Turki Tuai Ancaman NATO

Sejak Turki membeli S-400 dari Rusia, awalnya pihak NATO hanya menyampaikan komplain bahwa sistem pertahanan buatan Rusia itu tidak kompatibel dengan sistem pertahanan udara NATO.

Senin, 30/10/2017 05:49 0

Afghanistan

Helikopter NATO Jatuh di Logar, Ditembak Taliban?

Helikopter Chinook banyak digunakan dalam misi penyerangan udara. Chinook membawa bom, amunisi, dan perbekalan dari makanan hingga air minum. Chinook diklaim efektif untuk digunakan dalam misi di Afghanistan, bisa membawa beberapa ton kargo atau mencapai 55 pasukan dan memiliki jangkauan maksimal 426 km (265 mil).

Senin, 30/10/2017 05:15 0

Rusia

Janda Perwira Rusia Tuntut Kompensasi atas Kematian Suaminya di Suriah

Sejak suaminya tewas pada 18 April, Bordova telah berselisih dengan militer Rusia untuk mendapatkan dukungan finansial terkait haknya sebagai seorang janda perwira.

Ahad, 29/10/2017 13:40 0

Eropa

AS Dukung Spanyol Ambil Alih Catalonia, NATO dan Uni Eropa Pasif

NATO menganggap soal “Republik Catalan” sebagai isu domestik, sementara Uni Eropa menegaskan bahwa mereka hanya akan berurusan dengan pemerintah Spanyol dan tidak ada niat untuk mengubah kebijakan tersebut dalam rangka mengakomodir aspirasi Catalan.

Ahad, 29/10/2017 11:10 0

Profil

Syaikh Abdul Majid Az-Zindani, Ilmuwan dan Ulama Kharismatik Yaman

Mungkin sekarang jarang kita temukan seorang ulama yang multi talenta. Di samping umumnya bergelut dalam dunia keilmuan, juga maju ke medan perang serta mempunyai andil dalam dunia kesehatan

Sabtu, 28/10/2017 15:00 0

Video Kajian

Bahaya Dosa Kecil (Bag 3) – Ust. Abu Rusydan

KIBLAT.NET – Seringkali kita merasa dibuat susah oleh Alalh SWT dalam berbagai hal. Tahukah kalian...

Sabtu, 28/10/2017 09:00 0

Close