... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

BEM Seluruh Indonesia Kutuk Tindakan Represif Aparat terhadap Mahasiswa

Foto: Ronaldo dalam aksi solidaritas di depan Polda Metro Jaya, Jumat (26/10/2017).

KIBLAT.NET, Jakarta – Koordinator Wilayah BEM Se-Jabodetabek Banten, Ronaldo Bagus Nugroho mengatakan hak-hak berbicara di Indonesia telah dibungkam. Ia menyoroti langkah aparat yang secara represif membubarkan dan menangkapi mahasiswa yang berdemo di depan Istana Negara pekan lalu.

“Teman kami, Wildan dan Panji mendapat surat panggilan kedua dari kepolisian sebagai tersangka tanpa menjadi saksi terlebih dahulu, karenanya kami mengutuk tindakan represif aparat terhadap aksi damai mahasiswa pada Jumat lalu,” kata Ronaldo yang juga Menteri Sosial Politik BEM KBM STEI SEBI, Depok saat dihubungi Kiblat.net, Sabtu (28/10/2017).

Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Se-Indonesia-pun mendesak aparat kepolisian untuk membebaskan seluruh rekan-rekan mahasiswa yang ditahan. Selain itu, BEM-SI juga menuntut Presiden Jokowi untuk bersikap tegas dalam menciptakan ilkim demokrasi yang sehatserta oknum yang melakukan represif kepada Mahasiswa Aliansi BEM SI.

“Kami juga mengajak kepada suluruh elemen mahasiswa dan masyarakat untuk merapatkan barisan dengan membuat sikap solidaritas kepada korban represif aparat,” ungkapnya.

“Perjuangan ini tak akan pernah berhenti, hingga keadilan yang hakiki terwujud di bumi pertiwi. Dengan ini kami turun akan terus mengawal dan membuktikan bahwa kawan kami yang ditangkap, dan dijadikan tersangka tidak bersalah. Kami akan membuktikan bahwa kebenaran dan keadilan masih ada,” tukasnya.

Diketahui pada Kamis (26/10/2017) lalu, terjadi pemanggilan kedua terhadap Wildan Wahyu Nugroho, selaku Korpus BEM Seluruh Indonesia dan Panji Laksono, Koordinator Isu Agraria BEM Seluruh Indonesia ke Polda Metro Jaya. Keduanya diperiksa sebagai tersangka dalam kasus pengrusakan fasilitas sipil dalam aksi Sidang Rakyat di Istana Negara.

BACA JUGA  Penangkapan Terkait Hoaks UU Cipta Kerja Tindakan Gegabah

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Profil

Syaikh Abdul Majid Az-Zindani, Ilmuwan dan Ulama Kharismatik Yaman

Mungkin sekarang jarang kita temukan seorang ulama yang multi talenta. Di samping umumnya bergelut dalam dunia keilmuan, juga maju ke medan perang serta mempunyai andil dalam dunia kesehatan

Sabtu, 28/10/2017 15:00 0

Video Kajian

Bahaya Dosa Kecil (Bag 3) – Ust. Abu Rusydan

KIBLAT.NET – Seringkali kita merasa dibuat susah oleh Alalh SWT dalam berbagai hal. Tahukah kalian...

Sabtu, 28/10/2017 09:00 0

Afghanistan

Gara-Gara Trump, Kasus Sersan Bergdahl Berpotensi Ditutup

Hakim pengadilan militer AS yang memimpin sidang pembacaan hukuman Sersan Bowe Bergdahl mengatakan saat ini masih mempertimbangkan kemungkinan untuk menutup kasus tersebut

Sabtu, 28/10/2017 07:34 0

Video Kajian

Khutbah Jumat : Persaudaraan yang Membawa Ke Surga (Ust. Joko Imanudin, S.Pd.I)

KIBLAT.NET – Ada sebuah persaudaraan yang kekal abadi dan bahkan lebih baik dari pada persaudaraan...

Jum'at, 27/10/2017 17:21 0

Amerika

Diduga Intervensi Pemilu AS, Twitter Blokir Iklan dari Dua Media Besar Rusia

Twitter menyatakan akan melarang iklan dari dua media terkemuka Rusia, Russia Today (RT) dan Sputnik karena mencoba mengganggu pemilihan presiden AS tahun 2016.

Jum'at, 27/10/2017 15:10 0

Suriah

Rezim Assad Terbukti Jatuhkan Bom Kimia di Khan Sheikhoun

Rezim Assad terbukti melakukan serangan gas sarin yang mematikan di sebuah kota yang dikuasai oposisi pada bulan April. Demikian menurut sebuah laporan PBB pada Kamis (26/10/2017 sebagaimana dikutip Daily Sabah.

Jum'at, 27/10/2017 11:31 0

Suriah

Empat Konferensi Soal Suriah Digelar November, Salah Satunya Bikinan Rusia

Rusia mengejutkan semua orang dengan menggelar konferensi yang disebut "Rakyat Suriah" di pangkalan militer Hameimim di Lattakia.

Jum'at, 27/10/2017 10:15 0

Amerika

Laporan Internasional Kembali Tegaskan Assad Gunakan Senjata Kimia

Isinya menegaskan rezim Suriah bertanggung jawab atas pembantaian yang menewaskan lebih dari 87 orang dan memicu gelombang kecaman internasional.

Jum'at, 27/10/2017 08:00 0

Lebanon

Beirut Memanas, Warga Syiah Turun ke Jalan Kutuk Hizbullah

"Warga menyebut Hizbullah sebagai penyebab kerusakan. Banyak juga yang memposting di akun media sosial mereka dan mengutuk organisasi itu dan sekretaris jendralnya," kata laporan TV setempat yang dikutip Aawsat.

Kamis, 26/10/2017 17:38 1

News

Khutbah Jumat: Inilah Tiga Karakter Muslim Sejati

Tanpa itu, seorang muslim bisa goyah. Banyak kisah menjadi pelajaran. Seseorang telah beriman dan hijrah bersama Nabi SAW ke Madinah, namun kemudian goyah oleh kuda peliharaannya di Mekkah. Ia menyalahkan jalan hijrah.

Kamis, 26/10/2017 15:36 4

Close
CLOSE
CLOSE