... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Sidang Hidayat Pelapor Kaesang, Hakim Dinilai Berpihak ke JPU

Foto: Sulistyowati.

KIBLAT.NET, Bekasi – Sulistyowati, salah satu pengacara Muhammad Hidayat, pelapor Kaesang menegur hakim anggota karena dinilai membela saksi atau Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Yang Mulia Majelis Hakim, Kami merasa bahwa persidangan ini berjalan tidak fair karena kami menilai subjektifitas kami yang obyektif Majelis Hakim terutama hakim anggota Syofia Marlianti Tambunan, SH tampak seperti Jaksa Penuntut Umum yang kedua,” kata Sulis di persidangan Hidayat yang digelar di Pengadilan Negeri Kelas 1A, Bekasi, Selasa (24/10/2017).

Sulis, sapaan akrabnya, melakukan protes dan interupsi keras di dalam persidangan karena sudah tidak tahan melihat situasi keberpihakan hakim Syofia kepada saksi maupun JPU.

“Bagaimana mungkin mengharapkan keadilan jika hakim sudah tampak berpihak, tidak berdiri di atas semua pihak dalam kenetralan,” ujarnya.

Namun demikian, ia berharap situasi ini berubah di waktu persidangan yang akan datang pada tanggal 31 Oktober 2017, dengan agenda masih pada pemeriksaan saksi oleh JPU.

Atas persidangan tersebut, Penasehat Hukum Muhammad Hidayat mempertimbangkan untuk melakukan pelaporan kepada Komisi Yudisial dengan tuduhan Majelis Hakim melanggar Kode Etik.

Sebagaimana diketahui, Hidayat dijadikan terdakwa kasus ujaran kebencian terhadap Kapolda Polda Metro Jaya saat itu, M. Iriawan. Ia diancam pidana dalam dengan Pasal 32 ayat (1) jo Pasal 48 ayat (1) Undang-Undang RI No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik atau dakwaan kedua dalam pasal 28 ayat (2) jo Pasal 45 ayat (2) Undang-Undang RI No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

BACA JUGA  Tim Advokasi untuk Demokrasi: Polisi Lakukan Pelanggaran HAM Dalam Pengamanan Unjuk Rasa

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Eropa

Di Eropa, Minat Belajar Bahasa Arab Masyarakat Terus Meningkat

"Ada banyak keingintahuan tentang dunia Arab. Orang ingin tahu lebih banyak tentang orang Arab yang tinggal di sini dan tentang budaya mereka. Mereka merasa tidak percaya apa yang mereka baca dan lihat di media, yang mencoba menunjukkan dunia Islam dan Arab secara negatif," tambahnya.

Rabu, 25/10/2017 11:37 0

Video Kajian

Ciri Hati yang Mengagungkan Allah – Ust. Abdul Khalid, MA.

KIBLAT.NET – Ada ciri-ciri hati yang mengagungkan Allah. Apakah ciri-ciri tersebut ? Apakah hati anda...

Rabu, 25/10/2017 10:49 0

Amerika

Kanada Janji Salurkan Jutaan Dolar untuk Rohingya

Perdana Menteri Justin Trudeau juga memaparkan bahwa pihaknya telah menunjuk Bob Rae, mantan perdana menteri Ontario sebagai utusan khusus ke Myanmar.

Rabu, 25/10/2017 10:10 0

Irak

Kurdi Peshmerga Baku Tembak dengan Milisi Syiah Iraq

etidaknya tiga orang tewas dalam sebuah bentrokan yang melibatkan milisi Syiah Hashd al-Shaabi dengan pasukan Kurdi Peshmerga di Iraq utara.

Rabu, 25/10/2017 08:45 0

News

Ifan Seventeen Keluhkan Kedatangan TKA Cina, Begini Respon Kemnaker

Riefian Fajarsyah atau Ifan Seventeen diminta melapor ke Dinas Tenaga Kerja atau Imigrasi soal kedatangan TKA Cina

Selasa, 24/10/2017 15:49 0

Rusia

Ketua Parlemen Kuwait Usir Delegasi Israel, Ini Videonya

Dalam sebuah pidato selama kurang dari 45 detik, Ketua Parlemen Kuwait Marzouq Al-Ghanim menghardik ketua delegasi Israel dalam Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-137 di Rusia.

Selasa, 24/10/2017 14:16 0

Suriah

Lagi, Komandan HTS Jadi Target Pembunuhan

Operasi pembunuhan terhadap komandan Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS) kembali terjadi. Kali ini, korbannya seorang komandan HTS di kota Al-Dana, pedesaan Idlib Utara. Sebuah bom pinggir jalan menghancurkan mobil yang ditumpangi komandan tersebut.

Selasa, 24/10/2017 10:30 0

Suriah

Meninggal Akibat Kurang Gizi, Bayi Suriah Ini Curi Perhatian Dunia

Foto Sahar Dofdaa, bayi perempuan berusia satu bulan yang diambil dari media AFP membuat hati miris. Dengan berat tidak sampai 2 kilogram, tulang dadanya terlihat jelas dibalut kulit tipis. Ibunya mengalami kekurangan gizi akut sehingga sulit untuk menyusui, sedangkan ayahnya tidak mampu membeli makanan untuk putrinya.

Selasa, 24/10/2017 10:10 0

Philipina

Filipina: Pertempuran Marawi Telah Selesai

Pemerintah Filipina, Senin (23/10), mengumumkan berakhirnya pertempuran di kota Marawi di pulau Mindanao yang mayoritas Muslim. Pengumuman itu setelah kelompok Maute yang terkait dengan organisasi Daulah Islamiyah (ISIS) diklaim berhasil dilumpuhkan.

Selasa, 24/10/2017 09:32 0

Eropa

Terinspirasi Katalonia, Venesia dan Lombardi Italia Utara Ingin Merdeka

Setelah sebelumnya Pulau Canvey di Inggris, akhir pekan lalu jajak pendapat yang tidak mengikat di wilayah Italia bagian utara bisa menjadi sebuah dasar bagi upaya selanjutnya menuju langkah pemisahan diri.

Selasa, 24/10/2017 08:12 0

Close