... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dubes Rusia: Kami akan Kirim Ahli Kontra Terorisme ke Indonesia

Foto: Duta Besar Russia untuk Indonesia, H.E. Mikhail Yurievich Galuzin sat berbicara dalam diskusi yang digelar Fraksi PKS, Rabu (25-10-2017)

KIBLAT.NET, Jakarta – Duta Besar Russia untuk Indonesia, H.E. Mikhail Yurievich Galuzin mengatakan ada perubahan respon yang dilakukan negaranya terhadap terorisme. Pihaknya juga akan mengirim ahli kontra terorisme ke Indonesia.

Saat berbicara dalam diskusi ‘Gerakan Kemanusiaan, Terorisme dan Implikasinya pada Politik Global’ yang di gelar Fraksi PKS, Galuzin menyebut ISIS sebagai sumber utama terorisme. “Sumber utama aksi terorisme adalah sejak ISIS dideklarasikan di wilayah Suriah,” ungkapnya ruang rapat pleno Fraksi PKS Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (25/10/2017).

“Maka mereka menyebar ke negara lain,” imbuhnya.

Dia pun menyebut radikalisasi di setiap negara sudah meningkat. Sementara, lanjut Galuzin, respon Rusia juga berubah dalam menanggapi terorisme.

Menurutnya, Negeri Beruang Merah telah melakukan penguatan di wilayah perbatasan. Selain itu penguatan juga dilakukan terkaiat informasi intelejen.

“Artinya, kami baru saja mengundangkan undang-undang tentang terorisme. Dimana sanksi sangat berat terdapat terdakwa dan terduga,” imbuhnya.

Mikhail juga mengatakan pihaknya akan mengirimkan ahli kontra terorisme ke Indonesia. Menurutnya, ahli dari negaranya akan membantu penyelesaian kasus terorisme di Indonesia.

“Kami akan mengirim ahli kontra terorisme ke Indonesia untuk menghadapi persoalan ini,” tandasnya.

Perlu diketahui, saat ini revisi Undang-Undang Terorisme di Indonesia masih berjalan. Pembahasannya telah digarap oleh Panitia Kerja. Meski demikian, belum ada kesepakatan terkait definisi terorisme itu sendiri.

BACA JUGA  Karantina Wilayah: Perlu tapi Pemerintah Belum Siap

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Kiblat Review: Muslim Rohingya Kembali Memanggil Kita

KIBLAT.NET – Masyarakat Muslim Rohingya kembali mendapatkan perlakuan tidak adil. Rohingya, kembali menjadi perhatian global,...

Rabu, 25/10/2017 19:47 0

Palestina

Gara-gara Facebook Salah Terjemah Ucapan ‘Selamat Pagi’, Pria Palestina Ditangkap

Facebook melalui melalui layanan terjemahannya malah menampilkan terjemahan "sakiti mereka" dalam bahasa Inggris atau "serang mereka" dalam bahasa Ibrani.

Rabu, 25/10/2017 16:30 0

Manhaj

Menunda Penegakan Syariat Demi Mensejahterakan Rakyat?

Upaya menjadikan Islam sebagai landasan hidup dalam segala aspek kehidupan memang tidak bisa dibilang mudah. Tantangan yang dihadapi cukup kompleks. Tidak hanya dari rangkaian aksi yang lancarkan musuh Islam, namun terkadang penolakkan terhadap penegakkan syariat justru muncul dari kalangan masyarakat yang ber-KTP Islam.

Rabu, 25/10/2017 16:15 1

News

Sidang Keenam Hidayat, JPU Tak Kunjung Hadirkan Saksi Pelapor

Seperti saat sidang sebelumnya, JPU beralasan saksi pelapor sedang menjalani operasi usus buntu.

Rabu, 25/10/2017 14:35 0

Eropa

Di Eropa, Minat Belajar Bahasa Arab Masyarakat Terus Meningkat

"Ada banyak keingintahuan tentang dunia Arab. Orang ingin tahu lebih banyak tentang orang Arab yang tinggal di sini dan tentang budaya mereka. Mereka merasa tidak percaya apa yang mereka baca dan lihat di media, yang mencoba menunjukkan dunia Islam dan Arab secara negatif," tambahnya.

Rabu, 25/10/2017 11:37 0

Video Kajian

Ciri Hati yang Mengagungkan Allah – Ust. Abdul Khalid, MA.

KIBLAT.NET – Ada ciri-ciri hati yang mengagungkan Allah. Apakah ciri-ciri tersebut ? Apakah hati anda...

Rabu, 25/10/2017 10:49 0

Amerika

Kanada Janji Salurkan Jutaan Dolar untuk Rohingya

Perdana Menteri Justin Trudeau juga memaparkan bahwa pihaknya telah menunjuk Bob Rae, mantan perdana menteri Ontario sebagai utusan khusus ke Myanmar.

Rabu, 25/10/2017 10:10 0

Irak

Kurdi Peshmerga Baku Tembak dengan Milisi Syiah Iraq

etidaknya tiga orang tewas dalam sebuah bentrokan yang melibatkan milisi Syiah Hashd al-Shaabi dengan pasukan Kurdi Peshmerga di Iraq utara.

Rabu, 25/10/2017 08:45 0

News

Ifan Seventeen Keluhkan Kedatangan TKA Cina, Begini Respon Kemnaker

Riefian Fajarsyah atau Ifan Seventeen diminta melapor ke Dinas Tenaga Kerja atau Imigrasi soal kedatangan TKA Cina

Selasa, 24/10/2017 15:49 0

Rusia

Ketua Parlemen Kuwait Usir Delegasi Israel, Ini Videonya

Dalam sebuah pidato selama kurang dari 45 detik, Ketua Parlemen Kuwait Marzouq Al-Ghanim menghardik ketua delegasi Israel dalam Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-137 di Rusia.

Selasa, 24/10/2017 14:16 0

Close