... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dipolisikan Gara-gara Pidato Singgung KH Said Aqil, Bupati Lampung Selatan Minta Maaf

Foto: Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan (foto: lampungselatankab.go.id)

KIBLAT.NET, Lampung – Forum Penegak Kehormatan NU melaporkan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, menyusul pidato yang menyinggung Ketua PBNU KH Said Aqil Siroj. Sang bupati akhirnya menyampaikan permohonan maaf secara terbuka.

Forum Penegak Kehormatan Nahdlatul Ulama Lampung melaporkan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan ke Polda Lampung, Selasa (24/10/2017). Pelaporan dilakukan terkait pernyataan Zainudin dalam pidato peringatan Hari Santri Nasional yang menyinggung Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj di Lapangan Citra Karya Lampung Selatan, Ahad (22/10/2017).

Ketua Forum Penegak Kehormatan Nahdlatul Ulama Lampung, Muhammad Irpandi mengatakan pihanya melapor dengan didampingi Lembaga Bantuan Hukum NU. “Tujuan kami melaporkan Zainudin Hasan agar dia ditangkap dan dipenjara. Tuntutan kami ini sangat serius,” ungkap Irpandi, Senin (21/20/2017) seperti dikutip Lampost.co.

Zainudin dilaporkan terkiat dugaan pelanggaran pasal Pasal 156 KUHP, 160 KUHP, 310 KUHP, 335 KUHP. Bupati Lampung Selatan itu juga diduga melanggar UU No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Pasal 28, serta UU No 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis Pasal 16.

Sebelumnya, Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan berpidato dalam peringatan Hari Santri Nasional di wilayahnya. Dalam pidatonya dia sempat menyinggung KH Said Aqil Siroj, terkait pernyataan Ketua Umum PBNU itu tentang jenggot.

“Pendiri NU yang pakai sorban dan jenggotan dicaci-maki setiap hari oleh pimpinan NU pusat KH Prof. Dr. Said Aqil Siradj,” kata Zainudin

“Itu pendiri NU dicaci-maki setiap hari. Buka YouTube, buka medsos, yang pakai sorban juga dicaci-maki goblok,” imbuhnya.

Pernyataaan itu kemudian mengundang reaksi keras dari warga Nahdliyin. Sekretaris Jenderal PBNU Ahmad Helmy Faishal Zain pun turut memberikan bersuara.

“Pernyataan Bupati Lampung Selatan provokatif, sombong, dan congkak, membuat gaduh. Keluarga NU Lampung Selatan memprotes keras,” kata Helmy melalui akun Twitter resminya @Helmy_Faishal_Z, Selasa (24/10/2017).

Belakangan, Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan menyampaikan permohonan maaf secara terbuka. Pernyataan permohonan maafnya disampaikan secara tertulis, dan disebarkan ke kalangan media.

“PERMOHONAN MAAF. Assalamualaikum Wr. Wb. Saya Zainudin Hasan, Bupati Lampung Selatan dengan ini menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga Nadliyin se-Indonesia dan kepada Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj atas ucapan saya dalam sambutan Hari Santri ke-III, hri Minggu tanggal 22 Oktober 2017 di Kalianda,” kata Zainuddin.

“Bahwa ucapan saya tersebut tidak bermaksud untuk menebar kebencian atau menyinggung Ketua Umum PBNU dan keluarga besar Nahdliyin seluruh Indonesia. Wassalamualaikum Wr. Wb.” imbuhnya.

Pernyataan permohonan maaf Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan atas pidato menyinggung KH Said Aqil Siroj

Reporter: Imam S.
Editor: Wildan Mustofa

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

5 comments on “Dipolisikan Gara-gara Pidato Singgung KH Said Aqil, Bupati Lampung Selatan Minta Maaf”

  1. Ali

    Biasanya siapa menabur benih dia yg akan menuai, seharusnya itu jadi koreksi buat sang prof.kiai dan en u spy tidak menghujat duluan. Tapi malah tidak terima kritikan. Mungkin lebih bijak kalo tdk bisa bicara yg baik mendingan diam… Jgn terus menebar kebencian sama jenggot dan sorban… Pis..

  2. Karana

    Ini orang2 yg suka mencaci maki seperti Said Agil nggak ada yg melaporin , giliran ada Bupati yg berani dan jujur ngingetin Umat Islam yg suka adu domba seperti Said Agil malah di laporin…dunia sdh kebalik.. Kita ini hidup di jaman Jahiliyah.

    Berikan komentar

  3. Abu maulana

    Buat warga nahdiyin, coba anda sadar diri… Ketua anda telah menghina rosulullah, sahabatnya dan para pengikut sunnahnya.. Anda diam,

    Oo. Mungkin anda, para pengekor aqil sirodj bertanya2, dimana aqil siraj menghina rosulullah…

    Sekarang saya mau tanya, … Rosulullah berjenggot tidak ?.. Parasahabat berjenggot tidak ?

    Lalu kenapa anda diam, ketika ada orang yg berjenggot karena semata2 ingin meniru nabinya, mengikuti sunnahnya, dengan seenaknya said aqila siroj mengatakan, ORANG BERJENGGOT ITU GOBLOK, SEMAKIN PANJANG JENGGOT SEMAKIN GOBLOKKK

    subhanallah.. Inikah panutan kalian, ketika ada yg mengkritik masalah ini, ramai2 kalian laporkan..

    Saya mah hanya percaya hukuman dipadang mashar nanti buat, maunusia munafik seperti aqil siraj.. Semoga aqil siraj cepat taubat sebelum mampus..

  4. Ketika si Laiskodat berkoar koar ingin membunuh umat Islam, mereka Nahdiyin pada diam, tapi ketika menyangkut bosnya aja pada kelojotan

  5. miris, ketika yg benar malah harus dipolisikan. semoga kedepannya banyak umat islam sadar. jenggot dan syiar islam lainnya bukan bahan celaan tapi di dakwahkan untuk dikenalkan dan diamalkan.

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

News

Sidang Keenam Hidayat, JPU Tak Kunjung Hadirkan Saksi Pelapor

Seperti saat sidang sebelumnya, JPU beralasan saksi pelapor sedang menjalani operasi usus buntu.

Rabu, 25/10/2017 14:35 0

Eropa

Di Eropa, Minat Belajar Bahasa Arab Masyarakat Terus Meningkat

"Ada banyak keingintahuan tentang dunia Arab. Orang ingin tahu lebih banyak tentang orang Arab yang tinggal di sini dan tentang budaya mereka. Mereka merasa tidak percaya apa yang mereka baca dan lihat di media, yang mencoba menunjukkan dunia Islam dan Arab secara negatif," tambahnya.

Rabu, 25/10/2017 11:37 0

Video Kajian

Ciri Hati yang Mengagungkan Allah – Ust. Abdul Khalid, MA.

KIBLAT.NET – Ada ciri-ciri hati yang mengagungkan Allah. Apakah ciri-ciri tersebut ? Apakah hati anda...

Rabu, 25/10/2017 10:49 0

Amerika

Kanada Janji Salurkan Jutaan Dolar untuk Rohingya

Perdana Menteri Justin Trudeau juga memaparkan bahwa pihaknya telah menunjuk Bob Rae, mantan perdana menteri Ontario sebagai utusan khusus ke Myanmar.

Rabu, 25/10/2017 10:10 0

Irak

Kurdi Peshmerga Baku Tembak dengan Milisi Syiah Iraq

etidaknya tiga orang tewas dalam sebuah bentrokan yang melibatkan milisi Syiah Hashd al-Shaabi dengan pasukan Kurdi Peshmerga di Iraq utara.

Rabu, 25/10/2017 08:45 0

News

Ifan Seventeen Keluhkan Kedatangan TKA Cina, Begini Respon Kemnaker

Riefian Fajarsyah atau Ifan Seventeen diminta melapor ke Dinas Tenaga Kerja atau Imigrasi soal kedatangan TKA Cina

Selasa, 24/10/2017 15:49 0

Rusia

Ketua Parlemen Kuwait Usir Delegasi Israel, Ini Videonya

Dalam sebuah pidato selama kurang dari 45 detik, Ketua Parlemen Kuwait Marzouq Al-Ghanim menghardik ketua delegasi Israel dalam Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-137 di Rusia.

Selasa, 24/10/2017 14:16 0

Suriah

Lagi, Komandan HTS Jadi Target Pembunuhan

Operasi pembunuhan terhadap komandan Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS) kembali terjadi. Kali ini, korbannya seorang komandan HTS di kota Al-Dana, pedesaan Idlib Utara. Sebuah bom pinggir jalan menghancurkan mobil yang ditumpangi komandan tersebut.

Selasa, 24/10/2017 10:30 0

Suriah

Meninggal Akibat Kurang Gizi, Bayi Suriah Ini Curi Perhatian Dunia

Foto Sahar Dofdaa, bayi perempuan berusia satu bulan yang diambil dari media AFP membuat hati miris. Dengan berat tidak sampai 2 kilogram, tulang dadanya terlihat jelas dibalut kulit tipis. Ibunya mengalami kekurangan gizi akut sehingga sulit untuk menyusui, sedangkan ayahnya tidak mampu membeli makanan untuk putrinya.

Selasa, 24/10/2017 10:10 0

Philipina

Filipina: Pertempuran Marawi Telah Selesai

Pemerintah Filipina, Senin (23/10), mengumumkan berakhirnya pertempuran di kota Marawi di pulau Mindanao yang mayoritas Muslim. Pengumuman itu setelah kelompok Maute yang terkait dengan organisasi Daulah Islamiyah (ISIS) diklaim berhasil dilumpuhkan.

Selasa, 24/10/2017 09:32 0