... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Viral Video Penerbangan Jakarta-Sulawesi Penumpangnya 80% TKA Cina

Foto: Potongan video yang diunggah Ifan di Instagram terkait tenaga kerja asingasal cina

KIBLAT.NET, Jakarta – Laporan masyarakat mengenai serbuan Tenaga Kerja Asing (TKA) ke Indonesia kembali menyita perhatian publik. Publik pun bertanya-tanya ada apa di balik maraknya TKA utamanya TKA asal Tiogkok. Salah satunya keheranan dialami oleh vokalis grup musik Indonesia, Seventenn.

Vokalis Seventeen, Riefian Fajarsyah menceritakan pengalamannya saat bertolak terbang dari Jakarta, Jumat (20/10) ke Kendari, Sulawesi Tenggara, melalui akun instagramnya, @ifanseventeen. Ifan menuturkan, di dalam pesawat yang ia tumpangi mayoritas penumpangnya TKA asli Cina. Kejanggalan itu pun ia abadikan dengan vidio berdurasi setengah menit.

“Ada yang salah dengan negeri ini. Itu kata-kata yang pertama kali terlintas di kepala gw! Mungkin udah kelima kalinya gw terbang ke daerah Sulawesi, 70-80% penumpangnya adalah tenaga kerja asli Cina, yang gak bisa Bahasa Inggris apalagi Bahasa Indonesia. Terakhir hari ini pesawat ke Kendari sekitar 70-80 orang isinya mereka semua,” curhatnya melalui akun instagramnya, Jumat, (20/10).

Dia melanjutkan, sempat bikin merinding waktu Seventeen harus manggung di Morowali, didapati 95 persen isi pesawatnya adalah tenaga kerja asli Cina, sekitar 130 orang. Postingannya tersebut viral dengan 91.596 kali tayang dan dikomentari lebih hingga 6.800.

“GILA SIH, LO BISA BAYANGIN, SERASA ADA DI NEGERI LAIN. Dan menurut info pramugarinya, IT HAPPENS EVERYDAY, GILA. Seventeen manggung di Morowali 6 bulanan yang lalu, kalo itu terjadi tiap hari??! SEKARANG UDAH RUAMEEE BANGET BERARTI!!” sontaknya.

BACA JUGA  FPI, GNPF Ulama dan PA 212 Minta Pilkada 2020 Ditunda

Ifan mengungkapkan dari info yang ia ketahui hal itu juga terjadi di Bogor, Solok Selatan (Sumbar), Manokwari (Papua) dan entah di mana lagi. “Men, gw sih gak akan ngomong soal politik karna bukan kapasitas gw,” ujarnya.

Dia menegaskan, satu hal yang ada di kepalanya adalah pada saat Indonesia masih berlebihan SDM-nya, masih banyak pengangguran, bahkan masih banyak mengirimkan saudara-saudara kita buat kerja bertaruh nyawa di negeri orang, kenapa kita harus memasukkan tenaga kerja dari negeri lain!?

Reporter: Hafidz Salman
Editor: Hunef Ibrahim


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

3 comments on “Viral Video Penerbangan Jakarta-Sulawesi Penumpangnya 80% TKA Cina”

  1. edi suprapto

    alangkah malangnya negeri ini dipimpin oleh orang yang hanya memikirkan ekonomi semata tanpa faktor lain yang juga penting (kebanggan untuk mengolah SDA dan SDM) dalam negeri, smg ada pergantian pemimpin yang lebih baik, amin

  2. Rahmad Santoso

    Perasaan nambah mulu deh, kagak asa abisnya nih si cina..

  3. Rahmat sasongko

    Negeri ini semakin kacau aja gak jelas nich negeri sendiri kayak di negri orang lain lama-lama pribumi bias tergusur

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afrika

Buntut Serangan 4 Oktober, Militer AS di Niger Minta Anggaran Lebih

Insiden memalukan itu akhirnya memaksa Pentagon mengakui bahwa selama ini militer Amerika rutin menggelar patroli darat di negara wilayah Sahel Afrika

Selasa, 24/10/2017 07:15 0

Arab Saudi

Soal Kunjungan Bin Salman ke Israel, Begini Tanggapan Resmi Saudi

Seorang pejabat Israel mengatakan kepada AFP pada Jumat (20/10/2017) bahwa Putra Mahkota Saudi Emir Mohammed bin Salman diam-diam mengunjungi Tel Aviv pada bulan September.

Senin, 23/10/2017 13:21 0

Afrika

Gandeng Amerika, Somalia Deklarasikan Perang Melawan Al-Syabab

Presiden Somalia akan mendeklarasikan peran melawan kelompok jihadis al-Syabab. Demikian menurut keterangan seorang pejabat militer pada Jumat (20/10/2017).

Senin, 23/10/2017 11:44 0

Palestina

Disebut Bersitegang dengan Qatar, Hamas: Itu Tidak Benar

Kelompok perlawanan rakyat Palestina, Hamas membantah sebuah laporan tentang ketegangan dengan Qatar.

Senin, 23/10/2017 10:31 0

Suriah

Kurdi YPG “Kuningkan” Raqqah

Hal yang sama juga dilakukan ISIS saat mengontrol Raqqah. Mereka mengecat dinding-dinding bangunan di pusat kota dengan bendera mereka.

Senin, 23/10/2017 08:44 0

Afghanistan

Dikirim Latihan Militer di AS, Banyak Perwira Afghanistan Kabur

Sekitar 13 persen tentara Afghan yang menjadi peserta latihan militer di AS dinyatakan hilang.

Ahad, 22/10/2017 07:20 0

Video News

Masjid di Yangon Tak Boleh Adzan Pakai Speaker

KIBLAT.NET – Dalam sebuah kesempatan, Tim KIBLAT TV berhasil mewawancari salah satu relawan One Care....

Sabtu, 21/10/2017 18:52 0

Video News

Begini Gambaran Kamp Pengungsian Rohingya

KIBLAT.NET – Dalam sebuah kesempatan, Tim KIBLAT TV berhasil mewawancari salah satu relawan One Care....

Sabtu, 21/10/2017 18:41 0

Khazanah

Raja Nasrani ini Menangis Saat Pertama Kali Mendengar Al-Quran

KIBLAT.NET - Nama aslinya Ashamah bin Jabar, dia termasuk golongan sahabat dan yang baik Islamnya. Ia tidak sempat berhijrah dan tidak pernah bertemu dengan Nabi sallallahu ‘alaihi wasallam. Maka jika dilihat dari satu sisi, ia lebih pantas masuk dalam jajaran para tabi’in, meskipun dilihat dari sisi yang lain ia layak disebut Sahabat.

Sabtu, 21/10/2017 17:41 0

Rohah

Sopir Taksi dan Kekuatan Doa Seorang Ibu

Kisah di bawah ini bukan mengada-ada. Dikutip dari Ilmfeed.com, Kamis 12 Oktober 2017, Omar Hajaj menceritakan sepenggal pengalaman dengan seorang sopir taksi di Madinah. Dari sinilah ia menemukan sesuatu yang berharga dari doa seorang ibu. Apa hubungannya? Simak kisahnya berikut ini!

Sabtu, 21/10/2017 14:44 0

Close