Lagi, Komandan HTS Jadi Target Pembunuhan

KIBLAT.NET, Idlib – Operasi pembunuhan terhadap komandan Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS) kembali terjadi. Kali ini, korbannya seorang komandan HTS di kota Al-Dana, pedesaan Idlib Utara. Sebuah bom pinggir jalan menghancurkan mobil yang ditumpangi komandan tersebut.

Berdasarkan akun aktivis dekat dengan HTS pada Senin (23/10), komandan HTS yang terbunuh itu bernama Musthafa Zuhri. Ia merupakan komandan di brigade An-Nashir Li Dinillah, bagian dari HTS.

Menurut aktivis, sebuah mobil milik brigade tempur tersebut dihantam bom saat melintas sebuah jalan di kota Al-Dana. Zuhri yang menjadi penumpang mobil itu dilaporkan meninggal di tempat.

Sementara itu, HTS belum mengeluarkan pernyataan terkait insiden ini.

Pembunuhan ini terjadi beberapa jam setelah gugurnya komandan HTS Abdu Abdurrahman Al-Hamawi (Amir Al-Hawun). Ia meniggal dibunuh orang tak dikenal di kota Khan Saikhun, Idlib selatan.

Suriah utara menyaksikan serangkaian pembunuhan yang menargetkan para komandan pejuang. Mayoritas operasi itu dikaitkan dengan sel tidur organisasi Daulah Islamiyah (ISIS). Sel tidur ISIS membaur di tengah-tengah warga sipil sehingga sulit dideteksi.

Tak hanya komandan biasa, operasi pembunuhan itu juga menyasar anggota Dewan Syariat HTS. Ulama HTS yang paling menonjo gugur oleh serangan serupa, Suraqa Al-Maki dan Abu Muhammad Al-Jizrawi.

Sumber: enabbaladi.net
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat