... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ketua Parlemen Kuwait Usir Delegasi Israel, Ini Videonya

Foto: Ketua Parlemen Kuwait Marzouq Al-Ghanim.

KIBLAT.NET, St. Petersburg – Dalam sebuah pidato selama kurang dari 45 detik, Ketua Parlemen Kuwait Marzouq Al-Ghanim menghardik ketua delegasi Israel dalam Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-137 di Rusia.

Dengan nada marah, Al-Ghanim menggambarkan beberapa kejahatan pendudukan Israel di wilayah Palestina. “Kepada pemimpin sidang, di 45 detik pertama saya beeterima kasih kepada panitia atas sikap netralnya. Yang kedua, apa yg disampaikan oleh perwakilan parlemen penjajah ini (Israel) adalah bentuk terorisme yang paling berbahaya, yaitu teror negara,” katanya.

“Dan dalam detik ini, saya katakan kepadanya, bahwa baginya sangat cocok pepatah yang sudah lumrah, ‘Kalau gak malu, maka berbuatlah sesukamu’,” katanya di hadapan peserta sidang seperti dimuat dalam video yang dipublikasikan Al-Jazeera, Rabu (18/10/2017) lalu.

Selanjutnya, Al-Ghanim secara tegas mengusir delegasi Israel itu dari ruang sidang. “Silahkan ambil kopermu dan keluar dari ruangan ini setelah kamu melihat reaksi dari semua orang yang ada di ruangan ini.

Keluarlah dari ruangan ini, kalau kamu masih memiliki sedikit rasa malu, wahai penjajah, wahai pembunuh anak-anak,” ungkapnya dengan nada tinggi.

Dengan sangat antusias, mereka yang hadir memuji pidato Ketua Parlemen Kuwait tersebut. Di sisi lain, delegasi Israel dengan muka masam keluar dari ruang sidang. Ketika pulang ke Kuwait, Marzouq Al-Ghanim juga menerima sambutan dan disebut sebagai pahlawan.

Videonya dapat dilihat di sini:

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Jelang Paripurna, PKS Tegas Tolak Perppu Ormas Jadi UU

Jelang sidang paripurna penetapan Perppu Ormas, Fraksi PKS menegaskan penolakannya terhadap Perppu tersebut. Hal itu dikatakan oleh Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini.

Selasa, 24/10/2017 13:31 0

Indonesia

Demo 3 Tahun Jokowi-JK Berujung Penangkapan, Ini Respon PAHAM

Pusat Advokasi Hukum dan Hak Asasi Manusia (PAHAM) Indonesia mengaku sempat dipersulit dan tidak diperbolehkan bertemu dengan mahasiswa yang ditahan dalam demo 3 tahun pemerintahan Jokowi-JK di depan Istana Negara pada Jumat (20/10/2017) lalu.

Selasa, 24/10/2017 13:26 0

Indonesia

Jelang Putusan Perppu Ormas, CAF Ingatkan DPR Bukan ‘Dewan Perwakilan Rezim’

Lutfi menyayangkan pemerintah bertindak berlebihan dan cenderung represif bahkan mengarah pada tindakan otoriter dengan adanya Perppu Ormas ini.

Selasa, 24/10/2017 12:52 0

Indonesia

AS Tolak Panglima TNI, Komnas HAM: Harus Ada Penjelasan Rinci

Pemerintah AS tidak cukup hanya menyampaikan permohonan maaf melalui Duta Besar untuk Indonesia, Joseph Donovan. Namun harus ada penjelasan lebih rinci kenapa peristiwa tersebut bisa terjadi.

Selasa, 24/10/2017 12:07 0

Indonesia

Jokowi Bilang 2018 ‘Tahun Politik’, Apa Maksudnya?

Ketika berkesempatan memberikan pidato, Jokowi menyinggung bahwa tahun depan sudah menjadi tahun politik bagi bangsa Indonesia.

Selasa, 24/10/2017 11:37 0

Indonesia

Alumni BEM Unmul: Parlemen Jalanan Harus Dipertahankan!

lumni Keluarga Mahasiswa BEM Universitas Mulawarman Samarinda tahun 2004-2016 menilai persoalan bangsa kian hari kian memprihatinkan. Untuk itu, gerakan mahasiswa dalam parlemen jalanan harus dipertahankan untuk mengawal kebijakan pemerintah.

Selasa, 24/10/2017 11:11 0

Indonesia

Din Syamsuddin Jadi Utusan Khusus Presiden Jokowi

Din Syamsuddin ditunjuk Jokowi sebagai Utusan Khusus Presiden dalam bidang dialog dan kerja sama antaragama serta peradaban

Selasa, 24/10/2017 08:18 0

Indonesia

Viral Video Penerbangan Jakarta-Sulawesi Penumpangnya 80% TKA Cina

Vokalis Seventeen, Riefian Fajarsyah menceritakan pengalamannya saat bertolak terbang dari Jakarta, Jumat (20/10) ke Kendari, Sulawesi Tenggara, melalui akun instagramnya, @ifanseventeen. Ifan menuturkan, di dalam pesawat yang ia tumpangi mayoritas penumpangnya TKA asli Cina. Kejanggalan itu pun ia abadikan dengan vidio berdurasi setengah menit.

Selasa, 24/10/2017 07:49 3

Indonesia

Jokowi: Negara Ini Kebanyakan Aturan

Presiden Jokowi mengatakan Indonesia kebanyakan aturan

Senin, 23/10/2017 22:19 0

Indonesia

Fitnah Paham Wahabi Penyebab Pembakaran Masjid Muhammadiyah di Aceh

Persyarikatan Muhammadiyah adalah gerakan Islam Amar Makruf Nahi Munkar yang berdasarkan Quran dan Assunah

Senin, 23/10/2017 21:58 0

Close