... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ifan Seventeen Keluhkan Kedatangan TKA Cina, Begini Respon Kemnaker

Foto: Potongan video yang diunggah Ifan di Instagram terkait tenaga kerja asingasal cina

KIBLAT.NET, Bekasi – Postingan Vokalis Grup Musik Seventeen, Riefian Fajarsyah terkait maraknya TKA asal Cina menjadi perdebatan netizen dengan mengaitkan kasus tersebut mempermasalahkan ras dan agama tertentu di kolom komentar akun Instagram @ifanseventeen. Ifan pun mencoba meluruskannya dengan mempublish laporan berita TV RCTI-Sindonews dengan tema “Para Penyusup Negara”, Sabtu, (21/10).

“Coba dibaca baik2, yang pasti dari awal, gw sedikitpun tidak ada maksud untuk menjatuhkan ataupun membela pihak manapun. Cuman rasa concern aja kok rame ya Tenaga Kerja Asing berdatangan ke Indonesia, yang kebetulan kali ini dari RRC Tiongkok. Jadi sebenernya ini bukan masalah ras, apalagi soal agama,” kata Riefian.

Dia menjelaskan ternyata keadaan negara Indonesia memang dalam kondisi memprihatinkan, berkenaan masalah penyampaian kritis. Penyampaian suara prihatin dikesankan sebagai kritisi yang berbau politik.

“Suara sedikit kritis aja kok ya jadi salah banget, jadi dikaitkan kemana-mana, jadi diburu kesana-kemari. Sebenernya sekarang gw lebih pengen untuk mengajak temen-temen dari kedua kubu untuk tidak lagi mempermasalahkan masalah pribumi atau bukan, WNI atau keturunan,” ujarnya.

Ifan justru mengajak sama-sama kita bantu pemerintah untuk selalu berani melaporkan hal-hal yang menurut kita janggal yang ada di depan mata kita. Sama-sama kita berbenah untuk menjadi bangsa yang lebih kuat dan lebih baik lagi.

Terakhir dia mencatumkan petuah Presiden Pertama Indonesia, Soekarno. “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuaganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.”

BACA JUGA  UAS: Di Bawah Naungan Laa Ilaaha Illallah Semut Pun Terjaga

Postingan Ifan tersebut pun akhirnya direspon oleh Kementrian Ketenaga Kerjaan Indonesia melalui akun instagram resmi @kemnaker. “Jika rekan @ifanseventeen dan reka lainnya menemukan pelanggaran TKA silahkan melaporkan ke dinas tenaga kerja setempat atau ke imigrasi melalui aplikasi pengawasan orang asing http://apoa.imigrasi.go.id./poa/.”

Reporter : Hafidz Salman
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Panglima TNI Ditolak Masuk AS Diduga Bagian Kebijakan Donald Trump

Penolakan Jederal Gatot dinilai terkait dengan kebijakan Donald Trupm yang anti Islam

Selasa, 24/10/2017 15:21 0

Indonesia

Aksi Ketua Parlemen Usir Delegasi Israel Direspon Baik Hamas dan PA

Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh, juga memuji sikap pejabat Kuwait mengenai kejahatan Israel yang terproteksi pada pertemuan delegasi Tunisia tersebut.

Selasa, 24/10/2017 14:36 0

Indonesia

Jelang Paripurna, PKS Tegas Tolak Perppu Ormas Jadi UU

Jelang sidang paripurna penetapan Perppu Ormas, Fraksi PKS menegaskan penolakannya terhadap Perppu tersebut. Hal itu dikatakan oleh Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini.

Selasa, 24/10/2017 13:31 0

Indonesia

Demo 3 Tahun Jokowi-JK Berujung Penangkapan, Ini Respon PAHAM

Pusat Advokasi Hukum dan Hak Asasi Manusia (PAHAM) Indonesia mengaku sempat dipersulit dan tidak diperbolehkan bertemu dengan mahasiswa yang ditahan dalam demo 3 tahun pemerintahan Jokowi-JK di depan Istana Negara pada Jumat (20/10/2017) lalu.

Selasa, 24/10/2017 13:26 0

Indonesia

Jelang Putusan Perppu Ormas, CAF Ingatkan DPR Bukan ‘Dewan Perwakilan Rezim’

Lutfi menyayangkan pemerintah bertindak berlebihan dan cenderung represif bahkan mengarah pada tindakan otoriter dengan adanya Perppu Ormas ini.

Selasa, 24/10/2017 12:52 0

Indonesia

AS Tolak Panglima TNI, Komnas HAM: Harus Ada Penjelasan Rinci

Pemerintah AS tidak cukup hanya menyampaikan permohonan maaf melalui Duta Besar untuk Indonesia, Joseph Donovan. Namun harus ada penjelasan lebih rinci kenapa peristiwa tersebut bisa terjadi.

Selasa, 24/10/2017 12:07 0

Indonesia

Jokowi Bilang 2018 ‘Tahun Politik’, Apa Maksudnya?

Ketika berkesempatan memberikan pidato, Jokowi menyinggung bahwa tahun depan sudah menjadi tahun politik bagi bangsa Indonesia.

Selasa, 24/10/2017 11:37 0

Indonesia

Alumni BEM Unmul: Parlemen Jalanan Harus Dipertahankan!

lumni Keluarga Mahasiswa BEM Universitas Mulawarman Samarinda tahun 2004-2016 menilai persoalan bangsa kian hari kian memprihatinkan. Untuk itu, gerakan mahasiswa dalam parlemen jalanan harus dipertahankan untuk mengawal kebijakan pemerintah.

Selasa, 24/10/2017 11:11 0

Indonesia

Din Syamsuddin Jadi Utusan Khusus Presiden Jokowi

Din Syamsuddin ditunjuk Jokowi sebagai Utusan Khusus Presiden dalam bidang dialog dan kerja sama antaragama serta peradaban

Selasa, 24/10/2017 08:18 0

Indonesia

Viral Video Penerbangan Jakarta-Sulawesi Penumpangnya 80% TKA Cina

Vokalis Seventeen, Riefian Fajarsyah menceritakan pengalamannya saat bertolak terbang dari Jakarta, Jumat (20/10) ke Kendari, Sulawesi Tenggara, melalui akun instagramnya, @ifanseventeen. Ifan menuturkan, di dalam pesawat yang ia tumpangi mayoritas penumpangnya TKA asli Cina. Kejanggalan itu pun ia abadikan dengan vidio berdurasi setengah menit.

Selasa, 24/10/2017 07:49 3

Close